10 Jenis Umpan Hidup

Aktivitas memancing tidaklah akan dapat terlaksana tanpa adanya umpan, baik itu umpan tiruan, umpan mati maupun umpan hidup. Nah kali ini admin akan menunjukkan berita untuk sahabat angler mania sekalian perihal 10 Jenis Umpan Hidup yang mana jenis ini yakni umpan jitu dan topcer untuk menerima target ikan yang kita buru baik itu memancing di laut maupun mancing di fresh water / air tawar.

 Aktivitas memancing tidaklah akan dapat terlaksana tanpa adanya umpan 10 Jenis Umpan Hidup

Memancing ikan baik itu di laut maupun di air tawar menggunakan umpan hidup pada dasarnya mampu di lakukan secara umum, maksudnya umpan hidup yang di gunakan untuk di air tawarpun dapat di gunakan di laut dan begitu pula sebaliknya, terkhusus untuk para ikan predator laut maupun predator air tawar. Artikel sebelumnya Hukum Mancing Galatama Dalam Kajian Islam .

Berikut ini daftar 10 Jenis Umpan Hidup untuk memancing ikan yang dapat kami himpun:

  1. Udang : ini yakni umpan hidup yang paling banyak di gunakan oleh para pemancing selain mudah di dapatkan baik itu untuk di laut maupun di air tawar.
  2. Sotong atau ikan nus yakni jenis umpan hidup yang jarang di gunakan sebagai umpan dalam keadaan hidup ( lebih umumnya di gunakan sebagai umpan mati ) alasannya yakni sotong selain agak sulit di dapat secara hidup ianya juga memiliki tempurung yang cukup keras di punggungnya. Sotong juga ada yang di air tawar dan air asin atau laut.
  3. Anak ikan atau jenis ikan kecil tergolong dalam jenis umpan hidup yang juga paling banyak di gunakan ibarat layaknya udang, hal ini terjadi alasannya yakni mudah di dapat dan mudah pula dalam penanganannya sebagai umpan adapun anak ikan atau ikan kecil yang paling sering di jadikan umpan hidup yakni anak ikan bandeng, ikan belanak, ikan teri ( ikan bilis ), ikan sepat, ikan terbang, ikan kembung, ikan selar, ikan tamban dll. Semua jenis ikan kecil atau jenis anak ikan yang masih kecil kecil dapat di jadikan sebagai umpan hidup baik di air tawar maupun air laut.
  4. Kodok / anak kodok yakni umpan hidup yang cukup umum di gunakan pada penggunaan mancing di air tawar terutama dalam memancing ikan gabus, ikan toman, ikan kakap putih atau barramundi, ikan lele dan jenis ikan predator air tawar lainnya.
  5. Cumi Cumi tergolong dalam jenis umpan hidup yang juga banyak di gunakan namun hanya pada mancing di air asin atau laut alasannya yakni cumi cumi tidak ada yang dapat hidup di air tawar.
  6. Cacing : umpan hidup universal nih sob alasannya yakni hampir di seluruh dunia umpan hidup yang satu ini banyak di gunakan baik itu di air tawar maupun di air asin atau laut.
  7. Serangga penggunaan umpan hidup jenis serangga ini banyak di gunakan oleh para angler mania pada dikala mancing di fresh water atau air tawar walau pun dalam prakteknya menggunakan serangga ketika mancing di laut juga ada yang melakukannya namun hal ini sangatlah jarang sekali. Adapun jenis serangga yang umum di gunakan yakni belalang, jangkrik, laron, beragam jenis ulat / kepompong dll. Hampir 100% semua jenis serangga dapat di jadikan umpan hidup untuk mancing.
  8. Siput, kerang kerangan dan umang umang ( kelomang ) : nah jikalau umpan yang satu ini mampu jadi masuk dalam golongan umpan hidup namun umumnya tergolong dalam umpan segar yang kemungkinannya sudah tidak hidup lagi ketika di gunakan selain umang umang, alasannya yakni untuk menggunakan umpan siput dan kerang kerangan hal pertama yang kita harus lakukan yakni memecah cangkangnya dan itu sangat mungkin membunuh siput atau kerang tersebut. Dapat di gunakan di laut ataupun di fresh water / air tawar.
  9. Belut : memancing menggunakan umpan hidup dari belut untuk penggunaan di air tawar admin belum menerima rujukan apakah ada atau tidak namun untuk mancing di laut umpan hidup menggunakan belut banyak dilakukan oleh pemancing kelas profesional yaitu dalam memancing ikan jenis billfish ibarat marlin, alasannya yakni belut termasuk makanan favorit ikan ini.
  10. Kepiting atau ketam : jenis umpan hidup yang sering juga di pergunakan oleh para angler mania baik di air tawar maupun air asin atau laut.

Nah sahabat angler mania sekalian demikianlah artikel kali ini tentang Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum Di Pakai . Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya dengan salam strike salam mancing mania salam hook up salam fish on dan salam joran mlengkung sob.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *