10 Spot Mancing Favorit di Indonesia

10 Spot Mancing Favorit di Indonesia : Indonesia memiliki ratusan mungkin juga ribuan spot mancing atau lokasi mancing yang potensial menerima ikan ikan berkelas, namun tidak banyak para angler yang mengetahuinya. Untuk itu admin akan menunjukkan gosip bagi para angler sekalian daerah tempat lokasi mancing di negara kita ini yang menjadi favorit para angler profesional.

Mengetahui lokasi Cara Ikat Mata Kail Eye Crosser Knot dan Lure Atau Minnow Si Umpan Buatan .

Spot Mancing Favorit

 Indonesia memiliki ratusan mungkin juga ribuan spot mancing atau lokasi mancing yang pote 10 Spot Mancing Favorit di Indonesia

  • Aceh di Pulau Weh Sabang : Di sekitar gugusan karang pulau Silaku cuma sayang infrastrukturnya ke lokasi ini belum begitu memadai: Lokasi spot yang satu ini yakni menurut mas Dudit Widodo pemancing pro yang telah menjelajahi spot mancing hampir di seluruh Indonesia, mas Dudit Widodo yakni produser mancing mania trans7.
  • Jawa Barat tepatnya Pelabuhan Ratu, Binuangeun, pantai Malimping, Ujung Kulon, disekitar Krakatau dan Banten. Malimping dan Binuangeun termasuk salah satu daerah mancing terbaik di Indonesia, lokasi persisnya kabupaten Lebak Banten. Turnamen bergengsi selalu di adakan di sini yaitu Presiden Cup Fishing Tournament dan Nusantara Fishing Tournament juga termasuk IFT Fishing Tournament di Binuangeun.
  • Pulau Biak Papua Barat : Kedalaman laut 1000an meter ombaknya hening namun angin sering berubah ubah. Sangat cocok menggunakan teknik popping, jigging dan juga trolling . Di sini sudah tersedia infrastruktur untuk wisata memancing.
  • Masih di Papua Barat yaitu Laut Fakfak, Kanka hingga Kaimana : Kedalaman lautnyapun lebih dari 1000an meter dan juga kondisi angin yang sering berubah. Tempat terbaik mancing tuna, waktu terbaiknya untuk memancing di lokasi ini yakni pada bulan November. Infrastruktur wisata mancing juga sudah tersedia.
  • Laut Flores dan Laut Sawu : Pulau alor, pulau komodo, lembata, sumba, hingga rote kondisi ombaknya besar dan kedalaman lautnya 3000an meter, daerah terfavorit buruan ikan besar disana.
  • Sulawesi Utara sekitar pulau Biaro, pulau doi, kepulauan Loloda utara, Halmahera, Maluku Utara. Pulau Biaro lautnya dalam hingga 5000an meter kondisi ombak besar, cuaca sering berubah dengan laut pasifik yang sangat banyak ikan berukuran besar. Infrastruktur mancingnya belum tersedia mampu menggunakan kapal tradisional . Di seputaran pulau biaro ada tiga sea mount reef yang berbagai ikan besarnya. Turnamen tahunan yang sering di adakan yakni Kasal Cup International Sport Fishing Tournament.
  • Laut Banda, Laut Aru, Seputar pulau Kei kedalaman laut mencapai 5000an meter ombaknya besar dan angin selalu berubah. Infrastrukturnya sangat memadai tapi sayang untuk memancing belum ada cui . Nelayan yang sering menyewakan kapal tradisionalnya disana, banyak terdapat zona Drop Off yang jadi lokasi sarang ikan besar .
  • Laut Bali selatan gugusan Nusa Ceningan dan Lembongan infrastruktur mancing sangat memadai, cocok untuk teknik popping , jigging ,trolling dengan ombak yang cukup hening .
  • Kepulauan Mentawai, Siberut SumBar sekitar karang sibora belum ada infrastruktur mancing tapi mampu menyewa kapal tradisional milik nelayan.
  • Laut Karimunjawa hingga pulau Madura Jawa Timur jenis ikan tenggiri, giant travelly, kakap dan tuna banyak terdapat disini.Infrastruktur wisata belum memadai.

 Indonesia memiliki ratusan mungkin juga ribuan spot mancing atau lokasi mancing yang pote 10 Spot Mancing Favorit di Indonesia

Demikianlah sahabat angler sekalian wacana informasi10 Spot Mancing Favorit di Indonesia semoga gosip ini bermanfaat buat sahabat dan kita semua dan jangan lupa untuk memancing haruslah memperhitungkan cuaca dan Pasang Surut Ait Laut ya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *