10 Tips Cara Memancing untuk Pemula Yang Dapat Membantu Anda Menangkap Ikan Yang Banyak

10 Tips Cara Memancing untuk Pemula Yang Dapat Membantu Anda Menangkap Ikan Yang Banyak

umpan jitu mancing di laut

Anda mungkin baru saja mengetahui betapa menyenangkannya memancing di air tawar, atau mungkin di laut yang membuat anda telah terpikat pada olahraga ini, tetapi tidak peduli bagaimana dan di mana Anda memancing, ada beberapa tips memancing dasar untuk pemula yang wajib anda ketahui.

 

Apakah Anda siap untuk menangkap lebih banyak ikan saat Anda sedang casting, menikmati kemenangan trolling, dan bersenang-senang saat memancing di air manapun berikut ini 10 tips terbaik yang akan membantu anda mewujudkannya.

 

10 Tips Cara Memancing untuk Pemula

  • Sesuaikan umpan Anda dengan warna air.
  • Pilih bentuk dan ukuran umpan yang memungkinkan Anda “cocok dengan lubang palka”.
  • Dapatkan alat pancing yang ukurannya sesuai dengan ikan yang Anda kejar.
  • Jika Anda melakukan trolling, pastikan umpan Anda berenang dengan cara yang hidup.
  • Pilih pancing Anda dengan bijak.
  • Ikan lebih awal, dan ikan terlambat.
  • Sadar akan pasang surut dan arus.
  • Selalu gunakan pengait baru dan/atau pertajam pengait lama Anda.
  • Gunakan skala untuk mengatur tarikan gulungan Anda.
  • Lakukan penelitian pra-memancing Anda.

Berikut penjelasan lengkapnya.

10 Tips Cara Memancing untuk Pemula Yang Dapat Membantu Anda Menangkap Ikan Yang Banyak

  1. Warna Umpan Pancing

Sesuaikan warna umpan Anda dengan warna air. Anda tidak pernah tahu persis warna umpan yang disukai ikan pada hari tertentu, jadi Anda harus selalu mencoba mengubah warna saat tidak menangkap, tetapi sebagai aturan umum, mulailah dengan memilih umpan yang cocok dengan warna air.

Dalam air hijau, jeruk nipis atau chartreuse biasanya menjadi pilihan utama.

Di air jernih, ambil putih atau mutiara.

Dan dalam air bernoda tannic, root-beer seringkali terbukti produktif.

Umpan Untuk Mancing Udang di Sungai

  1. Bentuk & Ukuran Umpan Pancing

Pilih bentuk dan ukuran umpan yang memungkinkan Anda “cocok dengan lubang palka”. Saat pemangsa sedang memakan sekelompok ikan kecil dan kurus seperti ikan teri, sendok kecil tipis yang memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan ikan umpan sering kali terbukti mematikan — tetapi umpan lima inci dengan tubuh lebar mungkin tidak tersentuh.

 

Profil dan panjang biasanya merupakan fitur utama dalam hal ini, karena tambang Anda mungkin terfokus pada bentuk dan ukuran umpan yang ada dan mengabaikan penawaran lainnya.

Joran Pancing

  1. Ukuran Alat Memancing yang Tepat

Dapatkan alat pancing yang ukurannya sesuai dengan ikan yang Anda kejar, dan jangan mencoba untuk mendapatkan joran dan gulungan yang cocok untuk semua. Reel casting kelas 12 pon yang Anda suka gunakan untuk bass terlalu berat untuk melempar jig kecil dan pemintal yang ingin dipukul oleh crappie hitam, dan ultralight kelas empat pon yang ideal untuk casting jig mikro ke kaleng crappie tersebut. ‘t menangani bass largemouth besar. Perlengkapan tengah jalan tidak akan ideal untuk kedua tugas tersebut. Daripada mencoba melakukannya, dapatkan perlengkapan yang berukuran untuk spesies yang Anda targetkan.

Mancing di Brebes

  1. Trolling

Jika Anda mencoba trolling (bermotor pelan-pelan sambil menarik umpan di belakang perahu), sebelum memasang tali, pegang umpan Anda di sebelah perahu dan perhatikan mereka untuk memastikan mereka berenang seperti aslinya. Jika mereka terlihat lesu, coba percepat sedikit.

 

Sebaliknya, jika mereka tampak kejang, tarik throttle sedikit ke belakang. Ini akan membantu Anda mengatur kecepatan perahu yang paling efektif, sekaligus memastikan bahwa Anda tidak secara tidak sengaja memasang umpan yang mengotori, rusak, atau tidak berenang dengan benar.

  1. Tali Pancing

Ada banyak jenis dan merek pancing di pasaran, jadi berhati-hatilah untuk memilih dengan bijak. Baca Tali Pancing Air Asin dan Alat Pancing Air Tawar, untuk mengetahui varietas berbeda yang akan Anda pilih.

 

Sebagai aturan umum, ingatlah bahwa tali kepang memiliki sensitivitas yang sangat tinggi dan kekuatan pengaturan kail yang hebat sehingga cocok untuk memancing dengan umpan, sedangkan tali kepang memiliki sensitivitas yang lebih rendah dan sedikit meregang sehingga ideal untuk saat ikan sedang menggigit. umpan.

  1. Waktu Terbaik untuk Memancing

Ikan lebih awal, dan ikan terlambat. Banyak spesies ikan menggigit paling baik saat fajar dan senja, di bawah sinar matahari sekitar. Selama siang hari, tutupan awan dapat membuat penangkapan ikan lebih baik, dan di bawah sinar matahari langsung (terutama selama musim panas) carilah daerah yang teduh. Ikan sering mencari tempat berteduh saat panas dan cerah dan menjadi lebih aktif selama jam-jam sejuk di siang hari, sama seperti Anda atau saya.

Mancing di Brebes

  1. Pasang & Arus

Seiring dengan waktu, jika Anda memancing di air asin, pastikan untuk mempertimbangkan pasang surut dan arus saat Anda memutuskan kapan akan memancing. Pasang surut memiliki dampak besar pada bagaimana, kapan, dan di mana ikan air asin memberi makan. Lihat Rahasia Memancing Pasang, untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik ini.

Cara Membuat Umpan Tiruan Untuk Mancing di Laut

  1. Kait Tajam

Selalu gunakan pengait baru dan/atau pertajam pengait lama Anda. Kedengarannya seperti akal sehat yang sederhana— karena memang begitu—tetapi banyak orang pergi memancing setiap hari dengan kail tua yang tumpul. Akankah mereka menangkap beberapa ikan? Mungkin. Tapi tidak diragukan lagi mereka akan menangkap lebih banyak jika mereka memastikan setiap kail yang mereka gunakan setajam hari pembuatannya.

umpan jitu mancing di laut

  1. Seret Gulung

Gunakan skala untuk mengatur tarikan gulungan Anda. Tarikan memungkinkan ikan untuk mengambil tali alih-alih menariknya sampai putus, dan mengaturnya dengan benar sangat penting. Sejujurnya kebanyakan orang hanya menarik tali sampai “terasa benar.” Itu adalah pengganti yang buruk untuk mengikat garis Anda ke skala tangan dan mengatur hambatan ke sepertiga dari kekuatan putus garis yang dinilai, yang umumnya dianggap ideal.

 

  1. Lakukan Riset Anda

Lakukan penelitian pra-memancing Anda. Metode memancing yang berbeda semuanya memiliki kehalusannya sendiri dan ada banyak tip dan trik khusus untuk satu spesies ikan atau metode memancing, yang bertentangan dengan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.