5 Rekor Dunia Mancing Ikan Terberat

Setiap para penggila mancing pasti memiliki hasrat dan cita cita atas target ikan yang ingin di pancingnya, semakin besar / berat ikan yang di dapat maka akan semakin besar pula prestise ( pujian yang di dapat ) sang pemancing tersebut. Oleh karena itu asosiasi pemancing dunia ibarat IGFA ( International Game Fish Association ) memiliki dafatr rekor pemancing yang menerima ikan ikan terbesar pada masing masing jenisnya. Berikut ini 5 Rekor Dunia Mancing Ikan Terberat yang dapat kami rangkum.

 Setiap para penggila mancing pasti memiliki hasrat dan cita cita atas target ikan yang in 5 Rekor Dunia Mancing Ikan Terberat

Rekor Mancing Ikan Terbesar Dunia

1 Ikan Tuna Sirip Biru Atlantik : Rekor terberat mancing ikan ini di pegang oleh Ken Fraser ia yakni seorang pemancing profesional yang berhasil menaikkan ikan Tuna Sirip Biru atlantik hanya dalam waktu 45 menit saja pada tahun 1979 tepatnya tanggal 26 Oktober 1979, adapun bobot ikan tersebut yang di pegangnya seberat 1.496 Pon atau setara dengan kurang lebih 748 Kg dan rekor ini masih di pegang oleh dia hingga kini. artikel terkait perihal ikan tuna = Mengenal Jenis Ikan Tuna

2. Ikan Marlin Biru Atlantik : ikan ini yakni salah satu ikan idaman para pemancing untuk mendapatkannya dan rekor terberat yang pernah di pancing yakni seberat 1402 Pon atau setara kurang lebih 701 Kg yang di pegang oleh Paulo Amorim semenjak tahun 1992 tepatnya 29 februari 1992. Ikan tersebut di dapatnya saat memancing di pantai Viktoria Brazil dengan waktu pertarungan selama 80 menit atau 1 jam 20 menit. Baca artikel terkait perihal ikan marlin di Sang Idola Ikan Berparuh ( Billfish ) .

3. SwordFish atau Ikan Pedang : ikan pedang masuk dalam keluarga ikan billfish yang sangat tangguh dalam pertarungan saat terkait di mata pancing dan ikan ini masuk dalam katagori Big Game. Rekor terberat yang pernah di dapatkan dengan cara di pancing yakni seberat 1182 Pon atau kurang lebih 591 Kg yang di pegang rekornya oleh Lou Marron saat memancing di tempat negara Chile lepas pantai Iquique, adapun waktu pertarungannya cukup lama yaitu 2 jam.

4. Ikan GT ( Giant Travelly ) : Rekor terberat dalam menerima ikan Kuwe atau GT dengan cara di pancing di pegang oleh seorang berkebangsaan jepang dengan nama Keiki Hamasaki dan iapun mendapatkannya di daerah Kagoshima ( jepang ), bobot ikan giant travelly yang di dapatnya tersebut mangangkat ia menjadi pemegang rekor dunia untuk kelas GT yaitu seberat 160 Pon atau kurang lebih 80 Kg pada tahun 2006 tepatnya 22 Mei 2006. Keiki Hamasaki membutuhkan waktu 35 menit biar ikan GT tersebut dapat ditaklukan. Baca artikel terkait perihal ikan GT di 13 Jenis Ikan GT atau Kuwe .

5. Ikan Lele Biru atau Blue CatFish : Greg Bernal yakni seorang pemegang rekor dunia dalam memancing ikan terberat untuk kelas Lele Biru atau Blue CatFish semenjak tahun 2010 tepatnya 21 Juli 2010. Ikan lele tersebut di dapatnya di sugai Missouri ( US ) dengan berat bobot totalnya yakni 130 Pon atau setara dengan 65 Kg

Demikianlah artikel info tentang Tips Memilih Joran Kosongan Atau Blank Rod , hingga jumpa lagi salam mancing mania nusantara.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *