5 Tanda Spot Mancing Yang Banyak Ikannya

5 Tanda Spot Mancing Yang Banyak Ikannya : menyerupai kita semua ketahui  keberadaan ikan di laut dapat ditandai dengan gejala alam, untuk sahabat angler sekalian, membaca tanda alam dapat menjadi pengetahuan dasar keberhasilan memancing kita. Tanda tanda alam menyerupai apa sajakah yang harus diketahui oleh setiap angler mania?

Para angler haruslah memiliki Intuisi dan daya analisa terhadap kondisi laut saat berburu ikan oleh sebab itu ( KFC ) menunjukkan isu ini 5 Tanda Spot Mancing Ikan Di Laut menyerupai berikut ini:

1. Banyak Burung Di Satu Area

keberadaan ikan di laut dapat ditandai dengan gejala alam 5 Tanda Spot Mancing Yang Banyak Ikannya

Banyak burung di satu area yaitu salah satu tanda bahwa di lokasi tersebut ada juga ikan yang sedang bergerombol dan burung tersebut sedang berburu makan ikan ikan yang bergerombol tadi, biasanya di atas permukaan air tersebut banyak ikan kecil yang membuat burung berkumpul dan juga ikan predatorpun ikut berburu sebab segerombolan ikan kecil yaitu rantai makanan terbawah.Yang ikut menikmati ikan ikan kecil ini bukan hanya burung yang terbang saja namun ikan-ikan ukuran sedang dan besarpun ikut berpesta.

Memancing dengan teknik trolling disekitar kumpulan ikan lebih menjanjikan bila dibandingkan memancing di lokasi yang tidak ada tanda-tandanya.

2. Sampah Kayu Hanyut

Tanda kedua untuk spot ikan ialah adanya sampah kayu di laut, batang kayu yang hanyut di laut membawa plankton yang dapat membuat ikan kecil pun beramai-ramai memangsa plankton ini. Dikarenakan banyaknya ikan kecil disekitar sampah kayu tersebut maka mengundang ikan yang lebih besar untuk memangsa ikan ikan kecil tadi ( Hukum Alam ).

3. Kumpulan Karang

keberadaan ikan di laut dapat ditandai dengan gejala alam 5 Tanda Spot Mancing Yang Banyak Ikannya

Tanda spot yang ketiga lokasi banyak ikan yaitu keberadan karang ditengah laut sebab pada karang banyak terdapat biota biota laut dan rumput yang tumbuh, ini menjadi kawasan tinggal dan rumah makan bagi ikan ikan kecil. Karena karang menjadi tampat tinggal ikan kecil maka di sekitarnya pastilah banyak ikan pemangsa yang juga menunggu buruannya.

Mancing di lokasi karang sangat menjanjikan namun bagaimana caranya mengetahui di laut terdapat karang cetek (dangkal) maupun karang dalam? dulu sebelum ada alat Depth Sounder maupun GPS ( Global Positioning System ) para nelayan hanya melihat ombak yang di permukaan lalu menurunkan timah pemberat dan mengalisa struktur apa yang ada di dasar laut tersebut. Cara yang satu ini oleh nelayan disebut Ngelot .

4. Tubir laut

Tubir laut atau bahasa kerennya Drop Off merupakan lokasi ikan, banyaknya kumpulun ikan di lokasi ini di karenakan arus laut yang membawa plankton naik keatas hingga mengundang ikan kecil ke lokasi tersebut untuk mencari makan dan ikan kecil menjadi perhatian ikan besar.

5. Keberadaan Gunung di Laut

Struktur dasar lautan tidak jauh berbeda dengan daratan, penuh dengan lembah dataran dan gunung, nah kalau ada lokasi gunung di tengah laut atau biasa para angler mania menyebutnya Sea Mount Reef  maka lokasi itu yaitu Spot Potensial untuk memancing sebab arus laut tertahan oleh gunung sehingga membuat area tersebut berlimpah dengan plankton dan ikan di sana sangat banyak. Selain menahan arus gunung di laut juga menyuburkan karang yang menjadi rumah ikan jadi memancing di Seamount Reef lebih menjanjikan bila di banding spot lokasi yang lain.

Demikianlah info singkat Spot Wild Fishing Sekitar Jabodetabek dan hingga jumpa lagi.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *