8 Petuah Mancing Yang Populer

Setelah postingan yang lalu tentang 7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing  kini 8 Petuah Mancing Yang Populer di kalangan pemancing indonesia dan mungkin sahabat angler sekalian juga sering melakukannya, termasuk saya juga pernah hehehehehehe. Postingan ini bukan untuk menganjurkan sahabat angler untuk melaksanakan petuah yang ada apa lagi mempercayainya sebab terkadang hal berikut yang di lakukan tidak masuk budi so cukup jadi pengetahuan saja yah, dan bila salah satunya ialah kebiasaan yang sering di lakukan ya terserah kepada prbadi masing masing aja sebab semuanya kembali kepada langsung kita sendiri.

 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing 8 Petuah Mancing Yang Populer

Adapun beberapa petuah yang akan dalam sebutkan dalam bawah ini mungkin terdapat benarnya so mari kita bahas satu persatu berdasarkan yg paling pertama:

1. Mempertahankan Kesegaran Ikan

Demi buat mengelakkan pembusukan yang cepat dalam ikan waktu kita nir memiliki indera-indera yg lengkap maka tindakan yg dilakukan artinya ikan tersebut harus di siang disiang sampai bersih dari membuang seluruh isi perutnya

Logikanya ini benar sebab ikan yang telah di siang bersih dan mengeluarkan darah maka darah akan mengering dan menutupi area sekitarannya di tambahkan lagi di bungkus kertas koran maka serangga atau basil penyebab kebusukan akan di perlambat masuknya ke dalam badan ikan dan lagi proses pembusukan pada badan ikan juga menjadi lambat sebab sidikitnya kandungan air yang ada pada badan ikan tersebut. kelembapan ialah hal yang paling cepat menimbulkan pembusukan.

2. Tembakau Rokok Atau Daun Sirih

Nah yang satu ini berafiliasi dengan strike ikan pari yang sulit di lawan sebab parinya sudah menempel di dasar laut berpasir. Menurut petuahnya gunakan tembakau rokok atau daun sirih yang telah dibasahkan kemudian gosok di tali pancing hingga berbunyi maka ikan parinya akan merasa ngilu dan serta merta melepaskan lekapannya pada pasir.

Logikanya adakah dari kita yang bawa daun sirih ke laut untuk mancing.? mungkin ada tapi minoritas, bila rokok mungkin rata rata kita bawa. pada hakikatnya hal itu hanya sebagai mitos, menurut admin cukup dengan melentikkan tali pancing juga sudah mampu membuat ikan pari melepaskan lekapannya pada dasar pasir tersebut. daun sirih dan tembakau rokok hanyalah penambah sugesti saja.

3. Pulut Kuning Dan Telur Rebus

Tidak di perbolehkan makanan berdarah menyerupai daging atau ayam ketika memancing dan juga tidak di perbolehkan bawa pulut kuning dan telur rebus, ke 2 makanan tersebut ada kekerabatan dengan amalan membuang sesajen.

Nah bila yang ini admin no komen sob silahkan di pertimbangkan sendiri, sebab admin tidak percaya dengan hal yang demikian mampu terjerumus ke syirik pula nanti. tapi yang terperinci admin pernah makan daging rendang maupun ayam ketika mancing di laut bila telur rebus jgua sering nah pulut kuning ini yang ga pernah berhubung sudah sangat jarang ada yang buat pulut kuning di daerah kami.

4. Tepung Dan Kunyit

Katanya bila mancing di sungai yang ada buaya ga boleh make umpan tepung yang digaul sama kunyit sebab buaya ga suka busuk kunyit nanti beliau ngamuk dan ini akan menimbulkan ancaman kepada para pemancing.

Untuk hal yang satu ini admin belum paham sob jadi silahkan telaah sendiri ya :-p

5. Tidak Boleh Melangkahi Joran

Di larang melangkahi joran katanya nanti mampu suwe atau sial. hal mistik percaya tidak percaya namun logikanya bila ngelangkahi joran takutnya kepinjak sob jadi intinya berhati hati aja, silahkan maknai sendiri maksudnya ya 😀

6. Jaga Bicara

Nah ini yang paling admin takutkan bila mancing di laut dengan ramai anggotanya sebab kita tidak mampu menjaga ucapan dari masing masing orang tersebut, Yang namanya takabur atau omong besar, celungap dan suka menyumpah jangankan di laut di darat juga tidak baik. Jaga bicaramu sebab ucapanmu menandai kredibilatas akan dirimu.

7. Meludahi Umpan

Meludahi umpan sih katanya semoga mampu untuk menarik ikan atau udang yang di pancing. Petuah ini masih banyak yang mengamalkannya hingga kini. Ada yang meludahi umpan pertama memancing ada juga yang selalu meludah tiap kali ganti umpan. terpulang pada diri masing masing percaya atau tidaknya pada hal yang demikian, bila admin sih tidak begitu percaya hal demikian.

8. Petuah Menghilangkan Bisa Kena Gigi Ikan

Katanya bila kena gigitan ikan menyerupai Malong, Jenahak, Alu-alu dan lainnya pada anggota badan terutama jari cepatlah ambil air laut dengan tangan lalu teteskan dalam verbal kemudian telan sedikit air tersebut. Bisa serta denyutan akan berkurangan lalu balutlah luka dengan kain bersih. benar tidaknya admin belum pernah mengalami dan melihat sendiri mungkin sahabat angler ada yang pernah mengalami dan melihatnya.? silahkan syering untuk menambah isu pada rekan rekan yang belum tau.

Sekian artikel 8 Petuah Mancing Yang Populer ini di buat semoga ada manfaat yang mampu di dapat, hingga jumpa lagi nanti di artikel lainnya, salam.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *