Trik Mancing Ikan Mas Galatama Yang Pasti Berhasil

Trik Mancing Ikan Mas yang akan kami berikan disini benar benar legal dan tidak menyalahi aturan, jadi jangan berpikiran negatif dulu hehe… Memang Kata Curang cenderung kearah yang tidak benar seperti menangkap ikan dengan bom maupun dengan menggunakan racun apalagi dengan pukat harimau.

Akan tetapi curang disini adalah memancing ikan dengan cara yang ngak biasanya dilakukan oleh para pemancing dan terkesan unik.

Trik Curang Mancing Ikan Mas

Sebelum Kita Membahas Trik Mancing Ikan Mas terlbih dahulu kita bahas mengenai ikan mas ini. Ikan mas merupakan ikan yang cara berkembang biaknya lebih cepat gede dibandingkan dengan ikan ikan lainnya biasanya 5 kali lebih cepat.

Maka dari itu Ikan mas ini populasinya tentu membludak asalkan air nya adalah air tawar, serta dia bisa hidup makan sembarang disekitarnya.

Kalau dilihat dari perkembangbiakannya yang cepat dan cara makannya yang sembarang aja suka disekitarnya tentu saja cara memelihara ikan mas ini mudah dan tidak perlu keahlian khusus. Akan tetapi apakah cara memancing ikan mas ini semudah ketika kita memeliharanya?

Tentu saja Tidak Jawabannya! Maka Dari Itu di pembahasan kali iini kita ajarkan cara Trik Mancing Ikan Mas secara unik dan jarang di praktekan kebanyakan pemancing.

Kita coba saja cara ini siapa tau keberuntungan berada di tangan anda , karena segala trik juga berhubungan dengan keberuntungan seseorang. Silahkan anda mencobanya siapa tau berhasil, tentu saja trik ini sudah terbukti bukan nya asal kami memberikan info disini.

1. Pilihlah Umpan Ikan Mas Yang Jarang Di Pakai Kebanyakan Orang

Bisa saja Ikan Mas sudah tidak suka dengan makanan yang biasa dia makan seperti pelet yang dibuat, hewan hewan ataupun serangga kecil disekitarnya, cacing maupun kroto.

Umpan umpan yang biasa di pakai diatas ini bisa anda ganti dan mencoba menggunakan umpan yang jarang diketahui dan teryata masih disukai sekali oleh ikan mas, Yaitu :

● Siput (sebaiknya menggunakan siput yang hidup di semak-semak belukar)
● Kerang
● Kumbang
● Marsh Mallow (permen kenyal)
● Cacing Darah
● Udang
● Cumi segar
● Buah Berry
● Keju
● Kacang atau kacang polong
● Kentang
● Makanan kucing (lebih baik kalau dicampur daging dan tepung)
● Roti (makin lezat jika ditambah belatung)

Tapi dari banyaknya umpan yang ada, jagung menjadi umpan yang paling disukai oleh Ikan Mas. Selain ikan Mas, jenis ikan lain juga menyukainya.

Selain beberapa umpan asli di atas, kalian juga dapat membuat umpan buatan. Bisa dalam bentuk cacing buatan, atau umpan belatung buatan.

Ikan Mas memang spesies ikan yang cukup sulit ditangkap, tapi bukan berarti umpan buatan tidak bekerja pada ikan ini.

2. Memancing di dekat bebek

Terutama jika Anda menemukan bebek di sekitar kolam, sungai, danau, atau tempat Anda memancing saat itu.

Ikan Mas sangat suka mengikuti bebek. Itu karena bagi Ikan Mas, bebek selalu diberi makanan oleh manusia berupa roti. Dan ikan Mas juga menyukai roti.

Ketika melihat bebek berenang, tak ada salahnya Anda mencoba menaruh kail pancing di sana. Tapi hati-hati karena bisa saja umpan itu dimakan bebek, bukan ikan.

Saat melakulan trik ini, lakukanlah dengan berhati-hati. Lalu pilihlah umpan yang tepat agar ikan Mas tertarik menyantap umpan yang dilemparkan padanya.
Dalam hal ini Anda bisa menggunakan umpan roti.

READ  Lengkap! Cara Memancing Kakap Putih di Siang Hari

3. Jangan Gunakan kail mengkilap di air keruh

Mata Ikan Mas sangat tajam meskipun kenyataannya Ikan Mas hampir memakan makanan apa saja yang ia lihat. Jika mereka melihat sesuatu yang mengkilap, maka itu diartikan mereka sebagai kail pancing yang ingin memburu mereka.
Warna yang mengkilap sangat terlihat jika ditaruh di air keruh. Sebaiknya hindari warna-warna yang mengkilap.

Lalu kail seperti apa yang harus diguankan?

Anda bisa memakai warna yang gelap. Seperti hitam, atau memakai kail berwarna kuning/emas saat Anda menggunakan umpan jagung. Di mata Ikan Mas, warna-warna tersebut sangat samar, dan kecurigaan kalau mereka sedang dipancing pun lenyap seketika.

Trik Curang Mancing Ikan Mas

4. Memancing di tempat yang keruh atau jernih?

Ikan Mas bisa hidup di mana saja. Di suhu air apapun, lingkungan apapun, serta tetap bisa hidup meski di air keruh maupun air jernih.

Keduanya tetap memiliki peluang besar mendapatkan ikan Mas. Hanya saja perlu Anda ketahui bahwa tiap-tiap umpan di jenis air tersebut tidak bisa disamakan.

Jika berbicara tentang umpan, pembahasannya memang sangatlah panjang. Anda bisa mempelajari lebih dalam lagi soal umpan ikan Mas sebelum mencoba memancingnya.

5. Waktu memancing ikan Mas

Ada dua pembagian waktu terbaik memancing ikan Mas. Yaitu pada sore dan malam hari. Anda bisa memilih di antara kedua itu.

Tapi apa itu berarti memancing ikan Mas pada siang atau pagi hari adalah waktu yang buruk?
Tidak juga. Waktu di atas hanya saran saja. Bisa diikuti, bisa juga hanya kalian baca saja.

6. Menggunakan senar yang kecil

Kecil, halus, tapi tetap kuat. Gunanya adalah untuk mengelabuhi ikan.

Adapun selain senar, Ada perlengkapan memancing lain yang tidak kalah penting. Seperti kail, pelampung, joran, reel, dan teman-temannya.

7. Jangan cepat-cepat menarik pancing

Ikan Mas memiliki mulut yang lembut, ia bisa saja sobek jika Anda menyentak joran pancing tiba-tiba. Lakukanlah dengan lembut, serta penuh kesabaran.

Selain melakukannya dengan sabar, saat Anda merasa kalau kail pancing Anda disambar ikan, jangan buru-buru menelannya. Beri mereka waktu, sampai umpan tersebut benar-benar mereka makan.

Kadang juga ikan Mas tidak langsung menelan umpan, melainkan hanya memainkan atau memasukkan sedikit ke dalam mulut mereka.
Bisa dipastikan jika Anda tarik joran pancing Anda saat itu, bisa membuat ikan Mas lepas dari kail yang harusnya menyangkut di mulut mereka.

8. Memancing bersama teman-teman

Tapi jangan terlalu mengajak banyak teman. Karena nanti umpan Anda minim peluangnya untuk dimakan ikan.

Dengan membawa teman-teman memancing, Ikan Mas akan disajikan umpan yang banyak dari mata kail pancing yang dilempar ke dasar air. Cara ini cukup efektif, meskipun bukan Anda nantinya yang dapat, tapi setidaknya yang dapat itu teman Anda.

Itu lah beberapa Trik Mancing Ikan Mas . Sebenarnya kunci dari memancing ikan Mas terletak pada umpan. Umpan Ikan Mas Memang kunci utama agar ikan mas mau menghampiri pancing kita sehingga mau memakannya. Selamat berusaha!

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • cara mematikan lapak
  • cara mematikan lapak ikan mas

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *