Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan

Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan : Sering sekali ketika memancing ikan khususnya pada muara atau sungai, kelihatan di siang hari ikan melompat dari permukaan air , serta mungkin sering juga kita melihat ikan berenang di bawah air kesana kemari tetapi ketika di berikan umpan walaupun umpan berada di depan verbal ikan tetap saja ikan tidak mau memangsa atau memakan umpan tersebut.

Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan Alasan Kenapa Ikan Target Terkesan Tidak Mau Makan Umpan

Faktor Yang Menyebabkan Ikan Yang Kita Targetkan Tidak Mau Makan Umpan Yang Di Lempar:

Salah satu hal yang tidak di sukai Pemancing yakni ketika memancing di siang hari  ikan meloncat dari permukaan air beberapa kali ( biasanya ikan besar ) tetapi ketika di berikan umpan apa pun di dekatnya tetap tidak mau makan . Stress resah dan herankan ? Berbeda lho jikalau ikan meloncat di malam hari kemungkinan ikan makan umpan akan lebih besar.

Hal ini pada karenakan kemungkinan ikan yang enggan memakan umpan tersebut mengalami gangguan menyerupai berikut:

  1. Ikan yang gres beberapa hari terkena kail pemancing dan kail masih berada di mulutnya .
  2. Masa birahi atau masa pembuahan telur alias trend kawin cui ( khususnya ikan betina yang berbobot 2 atau 3 kg ataupun lebih ketika musin kawin tiba akan berpuasa dalam beberapa waktu lamanya bahkan ada yang hingga berbulan bulan )
  3. Ikan stress akhir adanya perubahan Kondisi air menyerupai suhu , PH , salinitas , biasanya ikan gres yang masuk dari muara , namun hal ini persentasenya lebih sedikit dibandingkan factor lain tersebut di atas, kecuali kasus terjadi banjir besar yang tiba tiba , biasanya di awal pergantian trend kemarau ke trend hujan .
  4. Ikan kaget akhir tersenggol kenur pemancing atau sisa sisa jaring nelayan , hal ini khususnya disungai yang sudah sering di jarring oleh nelayan,  ketika tersenggol kenur pemancing ikan akan kaget dan berenang kencang tidak beraturan serta meloncat ke permukaan air, namun faktor ini juga lebih kecil di bandingkan dengan faktor lain yang di atas.

Dari kesimpulan berdasarkan hal tersebut di atas maka sebaiknya bila sahabat angler memancing di pagi , siang atau sore hari  perhitungkanlah factor-faktor tersebut diatas dan dengan ini ada beberapa Tips khusus bila kalian memancing di pagi, siang atau sore hari sbb :

  1. Khususnya untuk sahabat yang ingin menangkap ikan jumbo atau monster memancinglah disaat satu ahad sebelum purnama atau bulan besar, atau seminggu setelah purnama atau bulan besar , hal ini lebih besar persentase nya anda strike ikan jumbo atau monster .
  2. Mengetahui Tabel Pasang Surut Air Laut kapan surut awal , dan surut final , kapan pasang awal dan pasang full atau pasang puncaknya alias pasang besar.
  3. Anda harus paham dalam memilih Spot Mancing  ikan yang di targetkan.
  4. Memiliki tingkat semangat yang tinggi dan melaksanakan tehnik gerakan bervariasi untuk anda mencari ikan bukan malah sebaliknya ikan yang mencari umpan yang anda campak. Rajin mencoba di banyak titik dan rajin tarik ulur umpan anda ( istilahnya rajinlah menggerayangi titik titik spot )
  5. Selalulah berdoa sebelum melaksanakan aktifitas memancing.

Semua hal tersebut di atas hanyalah berdasarkan pengalaman dari sahabat angler yang selama ini menekuni pertualangan memancing serta mencar ilmu dari para senior baik melalui media umum maupun bertemu langsung. Semoga goresan pena ihwal Paket Mancing Kelong Di Trikora 2 Tanjungpinang , hingga jumpa lagi di artikel selanjutnya salam mancing mania sob.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *