Bagaimana Membuat Pampis Tongkol Anti Gagal

Bagaimana Membuat Pampis Tongkol Anti Gagal

Bagaimana Membuat Pampis Tongkol Anti Gagal

Pampis Tongkol. Lihat juga resep Pampis Tongkol Kemangi enak lainnya. Contact Pampis Tongkol Manado VS on Messenger. Cara Membuat Tongkol Pampis: Lumuri ikan tongkol dengan jeruk nipis.

Bagaimana Membuat Pampis Tongkol Anti Gagal Karena rekomendasi hari ini ada Gulai Tahu, Pindang Goreng Tepung dan Resep Pampis Tongkol. Pobierz to zdjęcie Pampis Ikan Tongkol Traditional Dish Of Spicy Fish From Manado teraz. Szukaj więcej w bibliotece wolnych od tantiem zdjęć stockowych iStock.

Lagi mencari inspirasi resep pampis tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pampis tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pampis tongkol, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pampis tongkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pampis Tongkol Kemangi enak lainnya. Contact Pampis Tongkol Manado VS on Messenger. Cara Membuat Tongkol Pampis: Lumuri ikan tongkol dengan jeruk nipis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pampis tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pampis Tongkol memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pampis Tongkol:

  1. Siapkan 1 ekor tongkol, berat sktr 1 kg.
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Gunakan Bumbu Daun (cemplung) :.
  4. Gunakan 2 btng sereh.
  5. Siapkan 5 lbr daun jeruk.
  6. Gunakan 2 lbr daun kunyit (sy : skip).
  7. Sediakan 1 lbr daun pandan.
  8. Siapkan Secukupnya kemangi, petik2.
  9. Sediakan 2 btng daun bawang, iris halus.
  10. Ambil Bumbu Halus :.
  11. Siapkan 20 btr bw merah.
  12. Siapkan 8 siung bw putih.
  13. Siapkan 20 bh cabe keriting merah.
  14. Siapkan 25 bh cabe rawit (option).
  15. Gunakan Seruas kunyit.
  16. Ambil Seruas jahe.
  17. Ambil Secukupnya garam.
  18. Ambil Secukupnya gula.

Ikan aya atau tongkol kerai mengawan secara berkumpulan. Pembiakan berlaku sepanjang tahun di perairan khatulistiwa, tetapi ia menjadi lebih bermusim jika berada lebih jauh dari khatulistiwa. Pampis ikan tongkol adalah makanan Khas dari Manado, cita rasanya Pedas Gurih. cara buatnya Pampis Ikan Manado Resep Cara Membuat Nasi Bakar Ikan Tongkol,Praktis,Sederhana-Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari.

Cara menyiapkan Pampis Tongkol:

  1. Siapkan bumbu halus & bumbu daun. Bersihkan ikan tongkol, beri garam & air jeruk nipis, diamkan sebentar kmdn kukus. Stlh matang lalu suwir2 tongkol. Kl ikannya di bakar lebih harum lagi..
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu daun & sereh kecuali kemangi, sampai wangi. Bumbui garam gula secukupnya..
  3. Masukkan ikan tongkol, aduk rata sampai bumbu meresap. Koreksi rasa. Sebelum angkat masukkan kemangi, aduk rata, angkat..
  4. Tata di piring & siap disajikan.
  5. Note : * bisa jg memakai ikan tongkol keranjang, tinggal bilas dgn air mengalir, suwir2 dan masak dgn bumbunya..

Untuk membuat Pampis Tongkol, ikan tongkol harus diolah bersama bahan-bahan lainnya. Misalnya cabai rawit, daun jeruk, serai, kunyit, jeruk nipis, minyak sayur, dan garam. Masukkan ikan tongkol, aduk hingga bumbu tercampur merata dengan ikan. Simpan dalam wadah tertutup rapat dan tahan seminggu jika disimpan dalam kulkas. Najděte stock snímky na téma Pampis Tongkol Manados Traditional Seafood Dish v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pampis tongkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *