Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut

Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut

Hai Sobat Hobi Mancing, Kali ini saya akan membagikan sedikit ramuan ajaib Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut dalam memikat ikan nila agar terus berlanjut, ini ramuan turun temurun yang diajarkan kakek saya cara memancing ikan nila, dan memang terbukti lumut polos itu kalau di padukan lumut yang dicampur dengan essen akan jauh lebih cepat menyerang jika menggunakan essen ini.

Cara kerja ramuan ini sebenarnya untuk merangsang indra penciuman ikan di dalam air, sehingga akan lebih cepat mendeteksi umpan kita, kemudian saya akan jelaskan apa saja yang efektif. Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut dalam rangka memancing ikan nila, simak baik-baik ya?

Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut

1. Garam Dapur

Iya bahan yang mudah didapat ini merupakan campuran wajib jika ingin memancing ikan nila menggunakan umpan lumut, fungsi garam ini untuk membuat lumut yang anda pakai agar lebih halus dan tidak mudah lepas dari kail. Jadi sebelum menambahkan essen lain, lumut harus dicampur garam dulu biar kalis. , cara mencampurnya dengan memberikan setengah ember air untuk seperempat ember lumut, lalu campurkan 4 sendok makan garam lalu aduk hingga merata, tunggu 5 menit dan lumut sudah bisa digunakan.

Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut

2. Bubuk Vanili

Bubuk vanili sangat efektif merangsang bau dan nafsu makan ikan nila, anda bisa mencampurkan lumut yang telah diasinkan dengan seperempat sendok teh vanili.

Bubuk vanili sangat baik digunakan pada saat air dingin atau cuaca mendung, esensi ini sangat efektif.
Tapi jangan terlalu banyak mencampurkan ya, campur sari ini ke dalam lumut karena jika terlalu banyak akan menemukan ikan nila kecil yang hanya akan memakan umpannya

 

3. Pop Es Durian

Durian Pop Ice esai ini sangat mudah didapatkan dimana-mana, dan essen ini sangat murah hanya 2 ribu rupiah saja di tempat saya, namun untuk khasiatnya saya katakan essen ini paling ampuh dan efektif. Apalagi jika digunakan saat sedang panas, biasanya sari ini paling efektif.

Dan biasanya jika musim kemarau ikan akan mogok makan, coba campur sari ini dengan lumut yang sudah diasinkan, dijamin ikan akan terangsang oleh baunya dan langsung memakan umpan anda.

Pop Es Durian

4. Pandan Wangi

Pandan wangi, sari ini juga bisa dibilang paling efektif untuk campuran lumut saat memancing ikan nila, namun karena di daerah perkotaan tumbuhan ini sangat langka dan juga perlu lebih banyak pengolahan untuk dijadikan campuran umpan saya jarang menggunakan essen ini.

Pandan Wangi

Cara penggunaan tumbuhan ini untuk essen adalah sebagai berikut, pertama kumpulkan beberapa lembar daun pandan, lalu periksa atau tumbuk juga, lalu campurkan dengan 2 gelas air bersih dan rebus hingga menjadi 1 gelas. lalu campurkan air rebusan tersebut ke dalam lumut asin.

Nah itulah perpaduan sari ikan nila yang murah dan mudah kita temukan disekitar kita, selain murah juga esen ini efektif meningkatkan potensi strike kita saat memancing ikan nila liar.

Semoga artikel tentang Bahan Campuran Untuk Umpan Lumut ini bermanfaat, dan jika ada pertanyaan atau saran silahkan tulis di kolom komentar, Terima Kasih …

Incoming search terms:

  • Resep umpan lumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *