Cara Gampang Mancing Belanak, di Muara Laut

Sebenarnya mengail ikan belanak, sangatlah gampang,

Maka kenali dulu sifatnya, nanti cara gampang mancing belanak. Bisa kita dapatkan, terutama yang berada di muara.

Cara Gampang Mancing Belanak, di Muara Laut

ikan belanak

Mengetahui dan mengenali sifat, untuk trik mancing dan umpan yang tepat

Ciri fisik ikan belanak

Ukurannya bisa sampai 80cm, panjangnya. Mulut yang kecil tapi rapuh rapuh. Dan tak jarang ini jadi masalah buat pemancing pemula. sebab ketika menarik ikan ini, dengan tidak hati-hati. Hanya mendapatkan mulut ikannya saja yang telepas, dari badannya. Sedang ikannya kabur.

Bentuknya memanjang, dan ini ciri perenang yang kuat. Ketika kail kita menyangkut mulutnya, perlawanan sangat sengit, akan kita hadapi. Sehingga ada sensasi sediri,bagi pemancing kambangan, atau yang memakai tanda kumbo.

Habitat ikan belanak

Dia menyebar di periran laut dangkal, masuk ke muara sungai, yang airnya payau, sampai kadang di jumpai di air sungai air tawar, tapi masih dekat muara. Dia sebenarnya ikan yang jorok, dengan memakan zat organic di dalam lumpur, dengan cara mengaduk-ngaduk. dia sanggup di sungai yang kotor dan bau. Tapi ikan yang masih hidup di muara yang jernih, enak di makan.

Cara Gampang Mancing Belanak, di Muara Laut

di bawah dermaga

Cara Gampang Mancing Belanak, di Muara Laut

di muara sungai

Kesukaan menu sarapan ikan belanak

Ikan belanak termasuk omnifora, jadi dia mau umpan alga, lumut dan telah di sebutkan di atas, bahwa organisme kecil di dalam lumpur yang di cari. Sedang makanan lainya adalah krill atau sejis  udang kecil. Dia juga suka umpan kerang-kerang kecil. Sehingga pemancing bisa menipu target kita ini, dengan umpan  terigu, lumut atau terkadang udang kecil.

Waktu yang tepat mengejar si doi

Sebenarnya ikan belanak mau dipancing sepanjang musim. Akan tetapi menjelang musim kemarau. Sekitar bulan mei-juni-juli. Belanak akan sangat rakus. Konan kabarnya masuk musim betelur, sehingga dia berbondong-bondong ke parairan payau. Di bulan-bulan ini. Pemancing di sektar jogja, purworejo, kebumen hingga cilacap. Menggunakan umpan racikan terigu, garam, esen  dan penyedap rasa. Mereka panen raya. semoga artikel kami dengan judul, Cara gampang mancing belanak, di muara laut, bermanfaat.aamiin.

Nb

baca hal yang harus di ketahui pemancing pemula

kalau ada kekeliruan mohon di koreksi

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *