Cara mancing derbang, wader abang. Jamin ampuh

Mancing derbang atau wader kakak, brek , kegiatan mengail ikan jenis ini dalam sebut derbangan. Aits, jangan salah walaupun tergolong ikan kecil. Tariknnya bro, dahsyat. Di banding jenis wader yg lain, doi yang satu ini paling enak & legit loh. Maka poly yang hoby kusus,mentargetkan jenis ini. Walaupun terdapat ikan lain misalnya nila babon, atau wader akbar, poly yg tidak berpaling dari si doi.

Cara mancing derbang, wader abang. Jamin ampuh

derbang/brek/wader abang

Ada trik untuk mendapatkan derbang yaitu

1. Tempat berkumpulnya derbang

Mendapatkan ikan jenis apapun rumus utamanya adalah, mengenali di mana ikan tersebut berkumpul. Tak terkecuali mancing yang satu ini. Lalu di manakah? Ternyata si doi suka, berada di dekat pintu air, dia paling suka di air  bening dan sedikit keruh, istilah kami kopi susu yang cerah. Wader abang juga suka berada di pinggir sungai, yang berarus sedang. Dengan kedalaman 1meter.

2. Membuat ikan berkumpul.

Supaya memudahkan kita memancing wader abang, maka perlu di kumpulan dalam satu titik, sehingga kita bisa nyaman duduk sambil mengail. Suka bergerobol, berenang kesana kemari dan memakan apa saja yang bergerak, adalah ciri utama wader abang.

3. Joran yang di gunakan

Memakai joran tegek,pilih yang medium, tidak terlalu lentur. dengan panjang di sesuikan dengan lebar sungai, atau kalau bisa sekitar 3m,  supaya ketika kita mamancing tidak terlalu ke tepi air.

4. Ukuran senar dan ukuran kail

Pakai ukuran senar yang tipis, yaitu sekitar 0,08. Kalau ukuranya telalu besar sekitar 0,10 ke atas, ikan akan takut. Sebab wader anag juga punya pengalam menghadapi pemancing, heheā€¦..he.

Kita juga harus mempersiapkan kail yang kecil, yaitu tdk lebih besar dari no 1 neocarbon. Kalau saya biasa memakai yang tidak pakai kolong,

Cara mancing derbang, wader abang. Jamin ampuh

Pilih umpan hidup atau umapan racikan

Umpan utuk derbangan tidak sulit, sebab dia memakan apa saja, yang bergerak. Dia suka memangsa hewan kecil, seperti ulat hongkong, uzet atau ulat buah, cacing tanah dan lain-lain.

Memakai umpan buatan atau racikan juga sangat mudah, kami biasa memakai kue kering yang di haluskan, kemudian di kasih air sedikit, atau mie instan. Ini yang paling penting dari medapatkan targer kita. Dan semoga artikel ini yang berjudul, Cara mancing derbang, wader abang. Jamin ampuh. Bisa bermanfaat. In shaa Alloh di teruskan nanti dengan artikel selanjutnya yang membahas lebih spesifik lagi.

Nb

baca umpan mancing derbang

mohon di koreksi kalau ada kekeliruan

,

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *