Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari Yang Ampuh

Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari

Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari mungkin masih asing untuk para pemancing. Anda juga bisa membaca Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan di postingan sebelumnya. Karena biasanya memancing kakap putih / barramundi ini dilakukan sore atau malam. Mungkin hal ini jadi tanda tanya apakah tetap bisa memancing kakap putih ini di siang hari.

Hal ini timbul karena tidak semua pemancing punya waktu di sore atau malam. Bisa jadi pemancing memiliki waktu di siang hari saja sehingga panduan Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari sangat cocok bagi mereka. Tenang saja bagi yang hanya punya waktu siang hari, kakap putih tetap bisa di pancing kok. Bagaimana caranya, yuk simak penjelasan dalam ulasan kali ini.

Kakap putih merupakan salah satu ikan karnivora yang sangat lahat memakan daging-dagingan. Selain itu uniknya kakap putih ini adalah ikan yang memiliki mood dan jadwal sendiri untuk makan.

Bagi anda yang masih pemancing pemula, jangan coba-coba memancing di pagi hari apalagi saat subuh karena di saat itu kakap putih tidak akan makan karena belum waktunya. Kalau anda bisa mendapatkannya mungkin itu rezeki anda. Tidak usah panjang lebar lagi mari kita bahas bersama bagaimana Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari.

1. Tentukan sapot pancing yang tepat

Ada beberapa spot pancing yang bisa anda gunakan untuk Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari. Perlu diketahui spot atau tempat hidup kakap putih ini kebanyakan di muara atau air payau. Jadi jangan anda pilih air tawar untuk mencari kakap putih. Karena kesempatan sangat kecil untuk mendapatkannya.

Spot yang bisa anda gunakan antara lain, laut, muara pertemuan air laut dan air sungai, di tambak air payau. Ciri-ciri keberadaan barramundi antara lain banyak ikan yang melompat-lompat, ada tegakan air di permukaan air. Hal ini menunjukkan adanya kakap putih karena mereka salah satu predator air.

2. Gunakan umpan yang disukai kakap putih

Nah untuk umpan kakap putih sebaiknya dan paling baik anda gunakan umpan alami yang masih segar. Hal ini dikarenakan kakap putih merupakan predator yang lahap akan umpan segar, predator yang lahap untuk makanan. Nah anda bisa gunakan beberapa hewan air kecil untuk memancing kakap, antara lain udang hidup dan segar, ikan belanak hidup, cumi kecil hidup dan hewan air kecil lainnya.

READ  Cara Menangkap Ikan Gabus Dengan Mudah

Kenapa harus hidup karena hal ini memiliki beberapa keuntungan, misalnya kita tidak perlu banyak menggerakan kenur karena umpan kita sudah bergerak-gerak sendiri. Selain itu gerakan alami umpan kita pasti lebih memikat perhatian kakap putih tersebut. Dalam memancing kakap putih mengapa diusakaan umpan alamai, karena jika tiruan respon kakap putih sedikit berkurang bahkan bisa jadi tidak tertarik.

3. Gunakan teknik yang baik dan benar

Nah untuk yang ketiga, teknik memancing yang baik dan pas juga harus anda perhatikan ya. Karena kakap putih ini mudah-mudah gampang. Ada beberapa teknik yang bisa anda gunakan di sini, seperti ngelicir, ngoncer, dan menggunakan pelampung. Untuk teknik ngelicir adalah teknik memegang joran aktif dan menggerakkan kenur secara perlahan dan kontinyu, teknik ini biasanya dilakukan bila spot pancing bebatuan.

Sedangkan untuk teknik ngoncer adalah teknik yang digunakan di spot bebas, tinggal menunggu ikan menyambar ikan saja dan keadaan air bisa jernih. Kalua pakai pelampung biasanay digunakan saat di spot yang airnya coklat sehingga pergerakan ikan tidak Nampak, nah pelampung inilah yang nantinya jadi pertanda umpan kita dimakan.

4. Tingkatkan focus anda

Yang terakhir adalah focus kita harus stand by, kita harus gerak cepat. Jika kita lengah sedikit maka kakap putih langsung akan kabur. Jadi anda harus tetap focus dan tidak terlalu gegabah namaun menggunakan teknik yang ada.

Itu dia beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memancing kakap putih di siang hari. Yang perlu diingat saat memancing kakap putih ini adalah ketangkasan dan keaktifan anda dalam memancing. Kalua biasanya didiamkan, untuk kakap putih anda harus sering-sering menggerakkan joran anda, kenur anda supaya bisa menarik perhatian kakap putih ini.

Mungkin anda punya pengalaman lain yang lebih baik, maka anda bisa padukan cara di atas dengan cara yang sudah anda pernah lakukan. Dijamin hasil pancingan akan memuaskan dan diluar ekspektasi kita dalam mendapatkan Ikan Nila Yang besar. Selamat mencoba.

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • cara mancing kakap putih di siang hari
  • Cara mancing kakap putih

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *