Cara Mancing Kakap Putih di Tambak

Cara Mancing Kakap Putih di Tambak perlu anda pelajari juga selain yang sudah anda pelajari diartikel sebelumnya yaitu Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan. Kakap putih menjadi salah satu incaran bagi para pemancing. Namun sebelumnya kita harus tahu kenapa kakap putih bisa ada di tambak. Nah ternyata kakap bukan merupakan ikan yang dibudidayakan oleh petambak, namun mereka mengikuti aliran air sehingga menuju tambak tersebut.

Pertanyaan lain akan muncul, apakah semua tambak ada kakap putihnya sehingga kita bisa menerapkan Cara Mancing Kakap Putih di Tambak . Jawabannya tentu tidak semua, ada beberapa ciri yang menunjukkan tambak tersebut ada kakap putihnya. Mau tahu, yuk simak penjelasannya.

Sebelumnya kami akan memberikan info terlebih dahulu, yakni kakap putih biasanya terapat di tambak ikan payau seperti bandeng. Dimana ada pertemuan air laut dan air sungai. Jangan anda sekali-kali mencari kakap putih di tambak ikan tawar, maka akan sulit menemukannya. Hal ini perlu dibahas terlebih dahulu karena percuma kan kalau kita mancing ternyata di tambak itu tidak ada kakap putihnya. Nah makannya kita harus tahu ciri—ciri tambak mana yang ada kakap putihnya.

a. Ada tenggakan di permukaan air

Cara memangsa kakap putih itu dilakukan dari bawah ke atas, sehingga menimbulkan suara blup atau tenggakan di permukaan air. Hal ini menjadi tanda tambak tersebut terdapat kakap putih.

b. Banyak udang dan ikan kecil yang melompat keluar air

Kakap putih merupakan salah satu predator, dimana mereka sangat suka memakan udang atau ikan-ikan kecil yang ada di tambak. Nah otomatis udang dan ikan-ikan kecil itu akan berlomba-lomba meloncat keluar air agar tidak dimangsa kakap putih. Nah ketika anda menemui situasi seperti ini, maka kemungkinan besar tambaknya ada kakap putih.

c. Warna air

Kita juga bisa lihat dari warna airnya. Ketika air tersebut sudah jernih dan sudah diberi obat pembasmi hama, maka tambak itu sudah bersih dari kakap putih. Karena kakap putih ini dianggap sebagai hama di tambak bandeng. Nah anda bisa lihat kalau warna air masih coklat (bukan keruh) dan kehijauan karena alga, kemungkinan besar kakap putih masih berada di situ.

Nah itu dia ciri-ciri tambak yang memiliki kakap putih untuk kita terapkan Cara Mancing Kakap Putih di Tambak . Jangan sampai salah tambak karena akan menyia-nyiakan waktumu. Selanjutnya kita akan membahas bersama tentang bagaiaman sih caranya memancing kakap putih di tambak. Yuk kita simak bersama-sama pnejelasan di bawah ini :

1. Menentukan spot tambak

READ  Cara Membuat Umpan Ikan Mas Yang Jos Banget!

Cara Mancing Kakap Putih di Tambak

Spot tambak yang tepat akan memudahkan kita dalam memancing kakap putih. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa ciri tambak yang banyak kakap putihnya. Jadi kita tidak boleh asal pilih tambak apabila memiliki tujuan untuk memancing kakap putih tersebut.

2. Menentukan dan memilih umpan yang tepat

Umpan menjadi salah satu hal pokok yang harus dipersiapkan dan disusun oleh seorang pemancing. Karena ikan pun seperti kita memiliki kemauan yang berbeda-beda termasuk kakap putih ini. Untuk kakap putih kita harus menyiapkan umpan fresh dan hidup, misalkan udang atau cacing yang masih hidup. Seperti yang kita ketahui bahwasannya kakap putih termasuk predator yang punya banyak maunya. Semua harus serba fresh dan hidup.

Kalau kita memaksanakan menggunakan umpan tiruan, maka akan sulit untuk menarik perhatian sang kakap putih. Kakap putih lebih tertarik dengan goyangan umpan kita, gerakan udang atau cacing akan menarik perhatian sang kakap putih. Jadi usahakan umpan kita hidup.

3. Menggunakan teknik yang benar

Teknik memancing juga harus diperhatikan lho. Untuk memancing kakap usahakan menggunakan joran yang memiliki pelampung. Karena umpan yang kita pasang usahakan terlihat oleh sang kakap putih. Jika tidak terlihat maka sampai kapanpun tidak akan direspon umpan yang kita berikan.

Yang kedua perlu memperhatikan kapan kita menarik reel atau menhentakkan joran kita.

Perlu diketahui bahwasannya kakap putih merupakan salah satu ikan pintar yang gampang memakan umpan tanpa tersangkut. Nah sedikit tips untuk hal tersebut, anda bisa memfokuskan pada senar kita, ketika terlihat agak kaku dan berat, ketika itulah langsung hentakan joran anda, supaya kemungkinan hook besar terjadi.

4. Waktu yang tepat

Waktu juga harus kita pertimbangkan baik-baik. Tidak setiap waktu ikan itu makan, termasuk kakap putih. Nah patokan kita adalah pasang surutnya air laut, sekali lagi jangan berpatokan pada jam. Kakap putih akan makan pada waktu air pasang, serimg kali terjadi pada malam hari. Maka waktu terbaik untuk mendapatkan respon baik dari kakap ya malam hari itu.

4 tips Cara Mancing Kakap Putih di Tambak bisa anda gunakan jika ingin memperoleh hasil yang memuaskan. Dan yang terpenting ketika ingin memancing kakap putih di tambak, Anda harus menyiapkan peralatan atau piranti yang lengkap karena kondisi kakap putih akan berubah sewaktu-waktu. Kalau kita tidak menyiapkan dengan baik. Kemungkinan besar hasil yang akan kita dapatkan nihil. Selamat mencoba ya..

Kalau Mau Tanya Info Alat Pancing yang bagus Silahkan Mengbubungi Link Ini == > KLIK DISINI

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *