Cara memancing di malam hari: strategi, umpan, item penting, tip, umpan, dan umpan terbaik

Cara memancing di malam hari: strategi, umpan, item penting, tip, umpan, dan umpan terbaik

Dibutuhkan sedikit lebih banyak keterampilan, kepercayaan diri , dan peralatan terbaik untuk digunakan saat memancing di malam hari. Namun, dengan beberapa strategi sederhana dan item penting dari kit yang kami ungkapkan di bawah ini, bahkan jika Anda seorang pemula, ini akan cukup mudah untuk memulai.

Saat Anda memikirkan cara memancing di malam hari, ada baiknya Anda berusaha lebih keras karena banyak spesies yang mencari makan dengan bebas dalam kondisi cahaya redup dan di malam hari. Itu berarti hasil tangkapan Anda bisa banyak. Spesies yang berbeda atau mungkin belum pernah Anda tangkap atau lihat sebelumnya bisa anda tangkap di malam hari. Siapa tahu, Anda mungkin bisa menemukan beberapa kejutan?

Jadi, mari kita bahas tentang beberapa dasar memancing malam hari, dan apa yang perlu Anda pikirkan agar berhasil memancing di air tawar atau air asin saat gelap. Seperti biasa, persiapan dan memiliki peralatan yang tepat adalah kuncinya.

Tips memancing malam terbaik – dapatkan rechargeable lamp yang bagus

Kita tahu bagaimana merencanakan perjalanan memancing selalu penting, tetapi ketika Anda memancing saat gelap, mempersiapkan lampu menjadi lebih penting. Meraba-raba tanpa tujuan di tengah malam dengan umpan, kail, dan pisau tidak terdengar seperti hal yang paling cerdas atau paling aman untuk dilakukan, jadi pastikan Anda menyiapkan lampu adalah tugas pertama Anda!

Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah memastikan Anda memiliki lampu kepala berkualitas baik dan beberapa baterai cadangan. Ada banyak model isi ulang USB yang tersedia untuk memenuhi semua anggaran. Pastikan baterai terisi penuh saat anda berangkat memancing di malam hari.

 

Menyiapkan alat pancing adalah kunci keberhasilan memancing malam hari

Luangkan waktu untuk memasang gagang pancing Anda dan mengatur tekel Anda sebelum memancing. Siapkan sehari sebelumnya lebih disukai sehingga Anda punya waktu untuk memeriksa masalah apa pun yang mungkin Anda temukan, seperti harus menggulung ulang gulungan atau mengikat simpul baru. Jika memasang kail dalam gelap, bahkan dengan lampu depan, bisa jadi sedikit rumit, jadi selamatkan diri Anda dari kerumitan dan pasang sebelum Anda pergi.

Jika cuaca dingin atau hujan, kenakan pakaian yang sesuai, dengan jaket tahan air terbaik, jaket bulu domba, jaket bulu angsa dan puffer, dll. Juga, periksa prakiraan cuaca, angin, dan kemungkinan hujan dengan aplikasi prakiraan cuaca dan jika Anda berada di atas kapal, pastikan untuk membawa pelampung dan membawa sesuatu untuk memberi isyarat seperti peluit.

Menggunakan Chemical Stick Lamp  atau lampu pemancing khusus yang menggunakan baterai kecil dan duduk di klip kecil untuk menerangi ujung joran atau joran Anda sangat penting untuk orientasi serta kesadaran keseluruhan tentang apa yang dilakukan joran Anda dan apakah Anda tergigit atau tidak. Lonceng kecil juga biasa digunakan tetapi ini mungkin terbukti kurang efektif atau terlalu keras jika berangin. Kami lebih suka lampu kecil di ujung batang.

Trik lain jika memancing secara statis adalah dengan menggunakan obor kecil yang diikatkan pada joran atau sand spike – model USB yang dapat diisi ulang dengan sinar yang dapat difokuskan memungkinkan Anda untuk menerangi joran tanpa terlalu terang dan merusak penglihatan malam Anda. Jika Anda tidak dapat melihat joran Anda, Anda berisiko kehilangan tidak hanya ikan, tetapi juga peralatan!

 

Tips memancing malam yang paling penting – mengutamakan keselamatan

Bawalah air dan makanan ringan – Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin kedinginan dan kehabisan energi, atau terdampar lebih lama dari yang diharapkan. Telepon atau radio yang terisi penuh, kotak P3K, dan lampu cadangan adalah item yang harus dimiliki dalam daftar peralatan memancing malam hari.

Pastikan untuk memberi tahu seseorang ke mana Anda akan pergi agar aman. Kalau bisa, ajak teman atau teman memancing. Ini lebih aman, lebih menyenangkan, dan jauh lebih nyaman bila Anda memiliki orang lain di sana memancing dengan Anda, ditambah foto akan jauh lebih baik daripada upaya self-take.

 

Pergi memancing malam? Jangan tunggu sampai gelap

Ini cukup membantu ketika tiba di tempat Anda saat masih siang hari karena Anda tidak perlu melalui kesulitan navigasi atau pengaturan dalam gelap. Ini juga berguna untuk melihat bukti aktivitas ikan di siang hari untuk mengetahui di mana memancing dan membuang; mungkin itu ikan trout yang naik, ikan mas yang menggelegak, ikan bass yang menyerang mangsa di air tawar, atau beberapa umpan ikan dan aktivitas burung di laut.

 

Jangan meremehkan pentingnya sumber cahaya

Hal penting yang perlu diingat saat mempertimbangkan cara memancing di malam hari adalah untuk melakukan penyesuaian yang tepat dan menggunakan taktik yang berbeda. Salah satu taktik yang dapat meningkatkan peluang Anda saat memancing malam hari adalah dari dermaga, atau perahu menggunakan lampu. Kami tidak berbicara tentang lampu kepala, tetapi lampu yang dapat ditenggelamkan atau disinari di permukaan air.

Jika Anda pernah berjalan di sepanjang dermaga atau dermaga danau pada malam hari, Anda mungkin pernah melihat sekelompok kecil ikan kecil berenang di dekat lampu di bawah dermaga atau dermaga. Ada alasan untuk ini. Plankton dan organisme serupa serta serangga tertarik pada cahaya yang menarik ikan yang lebih kecil, yang pada akhirnya mengarah ke ikan predator seperti bass, lele, dan lainnya yang berkeliaran.

Taktik ini paling umum digunakan saat memancing di danau baik itu dari dermaga, atau perahu bahkan terkadang di air asin. Misalnya, memancing di perairan dalam untuk spesies seperti ikan todak melibatkan pemasangan banyak lampu tambahan untuk membantu menarik ikan. Umpan glow-in-the-dark, manik-manik dan atraktan adalah ide bagus untuk banyak spesies di malam hari.

 

Umpan dan umpan terbaik untuk memancing malam hari

Faktor kunci untuk dipertimbangkan saat memancing malam hari untuk spesies apa pun adalah pemilihan umpan atau umpan Anda. Saat Anda memancing dengan umpan di malam hari, ingatlah beberapa hal. Umpan kerja yang menghasilkan banyak gerakan dan kebisingan. Spinners, spinnerbaits, dan chatterbaits sangat bagus di perairan jernih dan umpan topwater adalah pilihan yang bagus untuk air keruh dengan semua kebisingan dan cipratan yang mereka hasilkan di permukaan, terutama pada malam yang diterangi cahaya bulan saat ikan besar sedang berburu.

Memancing di malam hari di ombak juga bisa menjadi pemancingan yang sangat produktif, tetapi penting untuk dicatat bahwa suara permukaan saat memancing umpan tidak sepenting di ombak karena ada begitu banyak kebisingan untuk bersaing. Jika Anda melempar umpan, menjauhlah dari permukaan air dan gunakan umpan yang bersinar dalam gelap atau sangat terlihat yang menyelam beberapa kaki ke bawah agar lebih dekat dengan ikan.

Umpan langsung dan lokal selalu merupakan pilihan yang baik dan Anda benar-benar tidak bisa salah ketika umpan bekerja untuk Anda. Tapi, terkadang kita tidak diberikan kemewahan itu. Tergantung pada gaya memancing Anda, aroma dapat memainkan peran besar dalam memancing di malam hari. Ingat, faktor presentasi visual sangat berkurang dengan memancing di malam hari.

Untuk air asin, umpan potong, cumi-cumi, umpan ikan (sarden, mackerel, herring, bonito, dll) dan umpan serupa lainnya adalah pilihan yang bagus! Semakin segar semakin baik juga. Jika Anda bisa menangkap ikan yang lebih kecil dan memotongnya untuk digunakan sebagai umpan, Anda akan cocok dengan makanan lokal dan itu akan meningkatkan peluang Anda untuk makan. Ingatlah untuk mengikuti peraturan dan peraturan setempat tentang memancing di malam hari dan spesies apa yang dapat Anda pelihara atau targetkan.

Untuk air tawar, sebagian besar nelayan akan bersandar pada umpan buatan seperti pemintal, popper, dan cacing buatan, tetapi Anda tidak dapat menyangkal produktivitas cacing hidup untuk umpan memancing malam terbaik sepanjang masa. Dari perayap malam dan jentik-jentik merah, hingga ulat lilin dan ulat bambu, tidak banyak di luar sana yang dapat menandingi reputasi memancing dengan cacing hidup di malam hari untuk campuran spesies termasuk bass, lele, crappie, karper, panfish, tenggeran, dan trout.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *