Cara Memancing Ikan Paling Kreatif Tak Mudah di Tiru

Halo Hobi Mancing Mania Kali ini kita akan membahas tentang Cara Memancing Ikan Paling Kreatif. Aktivitas Memancing dan menangkap ikan pastinya merupakan suatu kegiatan yang mengagumkan dan menyenangkan hati. Orang orang yang hidup di desa dan bermata pencaharian sebagai nelayan mempunyai berbagai trik agar bisa mendapatkan ikan yang banyak, biasannya nelayan tidak akan mendapatkan ikan gabus kalau di laut karena emang ikan gabus kan ikan air tawar hehe… Tp Manfaat Ikan Gabus sangat baiki buat kesehatan..

Trik trik apa saja kah atau Cara Memancing Ikan Kreatif yang dimiliki Para Nelayan ? Nah berikut ini adalah trik trik yang paling kreatif dan unik didunia bagi para Hobi Mancing untuk menambah pengetahuannya, kita bahas satu persatu ya.

1. FISH WHEEL

Cara Memancing Ikan Pertama yang dibahas adalah Tehnik Fish Wheel merupakan alat yang dirancang khusus untuk mengelabui ikan salmon, sehingga ikan salmon tersebut seolah olah berenang melawan arah arus sungai. Alat yang di buat menyerupai roda seperti pada gambar ini diciptakan sekitar beberapa ratus tahun lalu sekitar akhir tahun 800san sampai awal 1900 san di Alaska.

Cara Memancing Ikan

Penggunaan alat ini sangat sederhana, dimana para nelayan ini hanya menarik alat Fish Wheel ini ke tengah sungai dan di tinggal selama beberapa jam.

Cara Memancing Ikan

Kemudian sore harinya alat tersebut ditarik kembali ke pinggir sungai dan mengumpulkan hasil tangkapan ikan yang di dapat dari Fish Wheel tersebut. Apakah Para Para Hobi Mancing yang biasa pakai Pancing BIasa Bisa Mencoba Fish Wheel Ini 🙂

2. WATER BOTTLE FISH TRAP

Kali ini ada sebuah alat menangkap ikan yang dibuat oleh beberapa Pria yang tinggal di dekat laut. Mereka menciptakan alat yang unik dan kreatif untuk menangkap ikan. Sebenarnya Cara Memancing Ikan unik yang dilakukan oleh Pria Luar negeri ini dengan sebuah alat banyak kita temukan di negara kita tercinta indonesia.

Cara Memancing Ikan

Intinya mereka membuat suatu alat jebakan untuk menangkap ikan dengan menggunakan botol air bekas ukuran 20 Liter. Didalam botol bekas tersebut diberi Umpan dan dilubangi pada sisi sampingnya agar ikan bisa masuk kedalam botol tersebut dengan daya tarik umpan tersebut.

Cara Memancing

Setelah masuk kedalam botol ikan ikan tersebut tidak akan bisa keluar lagi dan terjebak kedalam botol tersebut.

Ketika sudah siap mereka memasukan botol botol tersebut kedalam laut dan setelah beberapa jam kemudian terdapat ikan ikan yang terjebak didalamnya.

3. MENANGKAP TUNA TANPA JARING

Ada sekelompok pekerja kapal ikan di negara Jepang Cara Memancing Ikan dengan menangkap Ratusan ikan Tuna Tanpa menggunakan jaring hanya dalam waktu bebrapa menit.

Kapal ikan tersebut memiliki propeler disisi kapal, Propeler ini bisa membuat ombak di pinggir kapal ikan tersebut sehingga dapat membuat ikan ikan yang ada didalam laut terpancing untuk keluar.

Jadi ketika ombak tercipta melalui propeler disisi kapal tersebut, para pekerja kapal ikan tersebut berjejer rapih disisi samping kapal yang ada ombak buatannya itu untuk menjaring dan memancing ikan yang sudah terpancing keluar.

Jadi tinggal menarik dengan kail saja tanpa umpan sehingga dalam sekejap kapal ikan cepat terisi ratusan ikan di dalamnya. Selanjutnya ikan ikan yang berhasil tertangkap itu dibawa ke mesin pendingin agar tetap segar sewaktu mendarat. Hebat Kan!

4. MENANGKAP IKAN PAKE SENTER

Terkadang solusi yang terbaik adalah solusi yang simpel atau sederhana. Seperti halnya dengan Cara Memancing Ikan yang satu ini, ada dua orang pria terlihat sedang menangkap ikan diperahu dimalam hari.

Kedua orang tersebut menangkap ratusan hanya dengan cara simpel yaitu dengan menggunakan lampu senter saja.

Pada malam hari mereka naik perahu di sebuah sungai Amazon dan menyalakan lampu senter, dan uniknya banyaknya ikan dalam air yang berlompatan keluar. Ikan ikan yang berlompatan tersebut lansung masuk kedalam perahu yang dinaiki oleh kedua pria tersebut.

5. MENANGKAP IKAN DENGAN API

Selama ratusan tahun para nelayan di Taiwan Telah menangkap ikan sarden dengan bantuan tongkat api yang dipegang di tepi sebuah kapal. Ternyata cahaya yang dikeluarkan tongkat tersebut menarik ikan sarden, sampai sampai ikan tersebut melompat keluar dam masuk kedalam jaring yang telah disiapkan para nelayan.

Awalnya perahu nelayan menuju kelaut pada malam hari kemudian mereka menyalakan tongkat bambu yang ditutupi tanah sulfat dislah satuujungnya untuk menciptakan nyala api yang terang benderang.

Para Nelayan ini pergi memancing selama enam jam di malam hari dan dapat menghasilkan antara 3 sampai 4 ton ikan sarden per perahu.

Karena cara yang unik ini pemerintah Taiwan bahkan memberikan subsidi bagi para Nelayan yang memancing dengan cara unik tersebut.

Nah itulah Referensi Cara Memancing Ikan unik bagi para Hobi Mancing yang mungkin jarang bisa dilakukan karena ada pada suatu medan tertentu saja. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah para Hobi Mancing untuk terus berkreatifitas menemukan ide ide menarik dalam usaha memancingnya agar mendapatkan ikan yang banyak.

Jika anda penggemar ikan Nila di artikel kami sebelumnya sudah di bahas secara lengkap tentang Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan sehingga anda berhasil mendapatkan ikan nila yang besar besar. Terima kasih

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *