Cara memanggang ikan dengan sempurna

Cara memanggang ikan dengan sempurna – Pernahkah Anda mendengar cerita horor tentang ikan bakar yang membuat Anda menganggap itu akan gagal? Sebagian besar dari kita telah mendengar setidaknya satu cerita dari seorang teman atau anggota keluarga tentang usaha yang gagal untuk cara memanggang ikan yang berakhir dengan fillet ikan yang menempel di perapian atau jatuh ke dalam bara. Kisahmu tidak harus berakhir seperti ini. Setelah Anda mempelajari trik memasak ikan di atas panggangan, Anda tidak akan pernah takut akan kegagalan ini lagi.

Cara memanggang ikan dengan sempurna

Jenis Ikan mana yang akan dipanggang

Cara memanggang ikan dengan sempurna
Cara memanggang ikan dengan sempurna

Salmon dan ikan putih kental yang keras seperti kakap putih, kakap merah, kerapu, dan halibut adalah ikan terbaik untuk dipanggang karena hangat. Jika Anda memanggang ikan yang tipis dan empuk, sebaiknya bungkus dengan foil daripada menggunakan cara ini.

 

Persiapan panggangan

Langkah-langkah yang Anda ambil untuk menyiapkan panggangan sebelum meletakkan fillet ikan di atasnya adalah yang paling penting. Jika Anda melewatkan bagian proses ini, Anda harus mengikis fillet dari panggangan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk menyiapkan panggangan:

  1. Nyalakan panggangan untuk mulai memanaskan kisi-kisi.
  2. Gosok kisi dengan sikat rendaman panggangan yang dicelupkan ke dalam minyak sayur. Aplikasikan kembali oli sesuai kebutuhan dan lanjutkan proses ini hingga karat mengkilat dan menghitam.

Proses ini membumbui parut seperti wajan besi cor. Kombinasi panas tinggi dan minyak sayur menciptakan lapisan minyak yang mencegah ikan menempel pada logam. Jika Anda berencana memasak fillet yang lebih tipis, pastikan untuk mengolesi parutan dengan minyak beberapa kali.

 

Siapkan ikan

  1. Olesi kedua sisi ikan dengan minyak sayur tipis-tipis menggunakan kuas.
  2. Bumbui sedikit dengan garam dan merica atau bumbu gosok.

 

Panggang ikan

  1. Tempatkan sisi kulit ikan di atas panggangan dengan posisi miring ke bilah kisi.
  2. Kecilkan api menjadi sedang-rendah dan tutup panggangan.

 

makanan laut segar di pasar ikan grosir

  1. Panggang 2 hingga 4 menit atau sampai kecoklatan dan renyah di satu sisi. (Jangan pindahkan ikan saat sedang dipanggang). Jika terlihat matang setelah 2 menit, coba angkat dari kisi-kisi dengan spatula. Jika tidak lepas dengan bersih, lanjutkan memasak dengan interval 30 detik hingga Anda bisa mengeluarkannya.
  2. Balikkan dan tutup kembali panggangan.
  3. Masak lagi selama 3 sampai 7 menit atau sampai bagian tengah fillet buram dan suhu internal 125 derajat. (Jika Anda memasak ikan putih alih-alih salmon, suhu internalnya harus 140 derajat dan mungkin perlu waktu 2 menit lebih lama).
  4. Angkat dari panggangan dan nikmatilah!

 

Salmon panggang sederhana

Salmon panggang sederhana
Salmon panggang sederhana

Ingin memanggang salmon dengan sempurna? Salmon terkenal mudah dimasak terlalu lama dan kurang musim. Kami telah berbagi pengalaman salmon di bawah standar, jadi kami mencari cara yang aman untuk memanggang salmon. Temui Salmon Panggang Sempurna! Ini adalah metode yang mudah dan keluar dengan lembut dengan kerak yang sedikit renyah. Lebih baik lagi, itu ditaburi dengan campuran rempah-rempah ajaib kami yang lezat. Bumbu salmon ini rasanya sangat enak, Anda pasti menginginkannya dalam segala hal…Anda mungkin tidak akan pernah membuat salmon tanpanya lagi.

 

Bahan untuk salmon panggang

Mari kita uraikan bahan-bahan untuk salmon panggang, oke? Anda hanya membutuhkan beberapa bahan berkualitas untuk membuat salmon panggang terbaik:

  • Salmon fillet dengan kulit: Jika memungkinkan, cobalah mencari ikan salmon hasil tangkapan liar: rasanya lebih enak dan paling ramah lingkungan. Kulit penting karena berfungsi sebagai penghalang antara ikan dan panggangan selama memasak.
  • Minyak Zaitun & Garam: Yang Anda butuhkan hanyalah parutan dan taburan.
  • Bumbu Makanan Laut: Di sinilah keajaiban datang…

 

Bumbu terbaik untuk periode salmon.

Salmon sangat lezat dengan garam dan merica dan perasan lemon. Tapi apakah Anda ingin berlebihan? (Kami tahu Anda melakukannya.) Cara terbaik untuk membumbui salmon panggang adalah dengan Bumbu Makanan Laut buatan kami! Ini memberi ikan ini rasa gurih yang tidak nyata. Ini sedikit berasap, hangat dan asin, dengan sedikit biji seledri dan allspice untuk beberapa intrik. Ini sangat bagus sehingga kami tidak bisa tidak menggunakannya pada semua sayuran panggang kami juga. Apa yang terkandung dalam campuran bumbu ajaib ini:

  • Paprika asap (atau paprika manis)
  • Bubuk bawang putih
  • Bubuk bawang
  • Timi
  • Benih seledri
  • Jintan
  • Allspice
  • Garam

 

Tips Memanggang Salmon: Cara Mudah!

Beberapa orang bersumpah dengan memasak salmon panggang dengan kertas timah. Tapi menurut kami cara terbaik untuk melakukannya adalah langsung di atas panggangan. Dengan cara ini Anda mendapatkan semua rasa berasap dan bagian luar yang renyah. Berikut tips kami untuk memanggang salmon:

  • Garam salmon terlebih dahulu! Penggaraman hanya melibatkan menempatkan salmon dalam larutan air garam sementara panggangan dipanaskan terlebih dahulu. Itu membuat salmon tetap lembab sempurna dan membantu salmon mencapai suhu kamar, membuatnya matang lebih merata. Alternatifnya, Anda bisa mengasinkan salmon: buka Salmon Panggang yang Diasinkan.
  • Suhu untuk salmon panggang? Panas sedang atau 375 hingga 450 derajat. Panas sedang-tinggi memastikan sepotong salmon matang sempurna. Meskipun Anda bisa memasak dengan api besar dan kemudian menyelesaikan memasak dengan api kecil, kami menyukai kesederhanaan memanggang pada satu suhu.
  • Berapa lama Anda memanggang salmon? 3 hingga 5 menit dengan sisi kulit menghadap ke atas hingga terbentuk bekas panggangan dan ditarik dari kisi, lalu 2 hingga 5 menit dengan sisi kulit menghadap ke bawah, tergantung ketebalannya! Cara terbaik untuk mengukur kapan selesai adalah dengan menggunakan termometer dalam ruangan. Tempelkan di bagian ikan yang paling tebal dan seharusnya terbaca 125 hingga 130 derajat Fahrenheit.

 

Cara untuk mencegah menempel pada panggangan!

Beberapa orang mengeluh tentang salmon yang menempel di panggangan. Kontributor terbesar untuk masalah ini? Jangan mencoba memutarnya terlalu cepat! Saat salmon cukup matang, ia akan terlepas dari tungku memasak dan mudah dibalik. Tetapi jika Anda menyentuhnya sebelumnya, itu bisa menempel dan pecah. Anda tidak perlu meminyaki grates panggangan. Cukup olesi ikan sedikit saja dan saat memasak, tunggu hingga salmon mudah lepas (sekitar 5 menit). Maka mudah untuk memutar!

Tip lain: pastikan untuk memasak salmon dengan kulitnya. Ini akan membantunya tetap bersama di atas panggangan. Salmon tanpa kulit menempel dengan mudah ke panggangan. Kami tidak menyarankan untuk menggunakannya di sini.

 

Metode lain: salmon panggang dalam foil!

Cara hebat lainnya untuk mencegah menempel pada panggangan? Buat Salmon Panggang dalam Foil! Berikut adalah pro dan kontra dari metode ini:

  • Salmon panggang dalam foil menghilangkan kebutuhan untuk membalikkan ikan di atas panggangan.
  • Kompromi? Bagian atasnya tidak serenyah metode ini, dan ikan tidak menyerap banyak rasa panggangan hangus. Jika itu layak untuk Anda, kunjungi resep Salmon Panggang dalam Foil kami.

 

Atau coba salmon yang diasinkan!

Pilihan lain? Cobalah salmon panggang yang diasinkan! Ini memberi fillet salmon rasa yang besar, gurih, lembab dan merupakan salah satu cara favorit kami untuk membuat resep ini. Berikut adalah pro dan kontra:

  • Bumbunya memberikan rasa gurih yang kompleks pada fillet ikan.
  • Pengasinan memakan waktu setidaknya 30 menit, tetapi setengahnya adalah waktu pemanasan awal Anda. Anda juga dapat mengasinkan dalam lemari es hingga 3 jam (cukup tarik 30 menit sebelum dipanggang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *