Cara Memasang Umpan Cacing Untuk Mancing Udang


Cara Memasang Umpan Cacing Untuk Mancing Udang

Mancing udang tidak kalah serunya dengan memancing ikan, akan tetapi tekniknya berbeda dengan memancing ikan pada umumnya. Mata kail ya juga berbeda dengan Kail untuk memancing ikan, kail udang lebih seperti celurit, melengkung dan lebih tipis, tidak memiliki lubang untuk pengait senar dan juga tidak memiliki anak panah pada ujung seperti kail ikan. Untuk joran ujungnya dibuat lebih lentur dengan tujuan mendapatkan tarikan secara halus sehingga udang tidak melepaskan umpan yang dimakannya.

Cara Memasang Umpan Cacing Untuk Mancing Udang


Sensasi memancing udang tentu juga berbeda dengan memancing ikan,akan tetapi memancing udang juga menjadi kesenangan baru bagi anda yang belum pernah mencoba sebelumnya. Bagi anda penggemar memancing tidak ada salahnya anda mencoba sensasi baru memancing udang Biasanya dalam sekali tarikan banyak udang yang di dapatkan, asalkan dengan tehnik yang benar. Dibutuhkan juga serok untuk menangkap udang yang sudah masuk perangkap ketika sudah kita tarik ke tepi.

Jenis udang galah merupakan jenis udang yang sering diburu oleh para pemancing. Udang jenis ini merupakan spesies jenis udang yang memiliki tubuh besar dan hidup di perairan air tawar yang dangkal. Udang galah memiliki ciri ciri kepalanya yang mengerucut dengan tubuh yang lebih memanjang dan melengkung. Pada bagian atas terdapat gigi seperti gergaji dan dibawahnya juga namun dengan jumlah yang berbeda, yang atas ada 12 gigi dan yang bawah 11 gigi. Udang galah sudah sangat populer dikalangan para penghobi memancing. Untuk memancing udang maka tidak di anjurkan melakukan hentakan, dan perlu diketahui juga umpan apa yang paling disukai oleh udang,

Cara Memasang Umpan Cacing Untuk Mancing Udang


Cacing merupakan salah satu umpan favorit dari udang. Cacing lr atau lubricus rumbelus yang pernah booming beberapa waktu lalu di kalangan para pembudidaya bisa jadi umpan terbaik untuk memancing udang galah. Ini dikarenakan cacing jenis ini miliki tubuh yang besar dan mudah pengaplikasianya dalam pemasangan pada mata kail. Pemasangan umpan cacing sangat mudah, dianjurkan untuk memasang umpan cacing dalam jumlah banyak,atau setidaknya lebih dari satu dengan cara di pelilit.

Cacing untuk mancing udang dengan cacing merah atau cacing LR bisa anda cari sendiri di tanah yang lembab dan subur. Cacing jenis ini tidak terdapat pada toko pakan ikan, karena biasanya hanya menjual cacing jenis sutra, atau cacing lembut.

Tentunya sebelum semua persiapan diatas ada satu hal yang tidak kalah penting yang harus anda persiapkan,yaitu spot untuk memancing udang itu sendiri.

Udang galah hidup diair tawar yang mengalir dengan arus yang lancar. Artinya bukan air yang diam atau rawa. Udang galah banyak terdapat pada sungai sungai di hampir seluruh Nusantara, memancing udang galah sebaiknya pada saat musim kemarau atau air sungai dalam keadaan surut,dan jangan memancing pada saat curah hujan tinggi.

Area bermain yang disukai udang galah adalah di sela sela kayu yang terendam atau sela sela bebatuan pada cekungan dibawah arus yang mengalir tidak terlalu deras, atau tikungan tikungan pada sungai.

Incoming search terms:

  • Cara memasang umpan cacing untuk mancing udang
  • cara memasang umpan cacing yang benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *