Cara Membuat Rangkaian Pancing Bercabang

Cara Membuat Rangkaian Pancing Bercabang

Cara Membuat Rangkaian Pancing Bercabang pada dasarnya memiliki tujuan untuk mendapatkan ikan secara maksimal. Rangkaian pancing diperuntukkan untuk membantu seorang pemancing agar bisa memancing dengan optimal. Ada berbagai macam rangkaian pancing yang biasa digunakan oleh para pemancing, salah satunya adalah rangkaian pancing bercabang.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas rangkain pancing bercabang, serta bagaimana penyusunan dan penggunaannya. Rangkaian ini juga bisa digunakan untuk Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan . Daripada penasaran mari kita bahas Cara Membuat Rangkaian Pancing Bercabang .

Yang pertama kita akan bahas yakni cara membuat rangkaian pancing T. Untuk yang pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan. Bahan yang perlu kita siapkan adalah senar leader atau kawat neklin yang paling lembut dengan panjang sekitar 50-70 cm, bahan kedua yakni swivel.

Semua jenis swivel bisa digunakan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda, kecuali 2 jenis swivel ini yakni threeway swivel dan crossline swivel.

Setelah bahan—bahan sudah siap, kita tinggal melaksanakan langkah-langkah pembuatannya. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan, kami akan share di bawah ini:

    • Pertama, masukkan senar atau kawat neklin yang sudah ada siapkan sebanyak 2 kali. Kemudian biarkan satu sisi tali lebih panjang dari sisi lainnya. Sisi yang lebih pendek kurang lebih 10-15 cm
    • Selanjutnya lilitkan sisi yang panjang sebanyak 10 kali ke ujung yang penek, setelah itu sisa atau lebihan dari ujunganya tadi masukkan ke dalam lubang yang terbentuk dari langkah yang pertama.
    • Langkah berikutnya yakni pegang erat swivel anda dan tahan lah bagian ujung dari sisi yang pendek tadi sambal menarik sisi panjangnya agar rapat dan rapi.
    • Keempat, silahkan anda membuat sebuah simpul baru yang renggang dan memiliki lubang di bagian tengahnya diikuti dengan lilitan sisi kanan dan kirinya kurang lebih sebanyak 20 kali.
    • Setelah simpul baru sudah terbentuk maka renggangkan terlebih dahulu dengan tujuan agar terbentuk sebuah lubang atau ruang kecil yang mana akan dimasuki swivel kita yang sudah jadi di langkah sebelumnya.
    • Langkah selanjutnya adalah anda harus menarik kedua sisi kanan dan kiri secara perlahan sampai kuat, rapi dan rapat. Dengan melakukan hal tersebut maka akan terbentuk seperti huruf T.
    • Setelah sudah terbentuk itu semua, buatlah lagi 2 cabang di bawahnya. Lilitkan pada bagian ujungnya kurang lebih 4-5 kali lilitan dan pastikan rapat dan rapi. Yang perlu diingat adalah buatlah simpul baru ini dari sisi yang panjang saja, jangan yang di pendek
    • Langkah selanjutnya adalah potonglah bagian tengah lubang atau cela yang terbentuk tadi. Potong dengan ukuran justify rata kiri dan kanan. Hal ini bertujuan untuk terbentuknya rangkaian yang rapid an kuat saat dipakai. Dengan melakukan hal ini anda akan menghasilkan 2 cabang baru yang bisa digunakan.
    • Setelah itu ulangilah langkah ke 4 dengan membuat simpul pada 2 cabang baru tersebut. Ingat lakukan sama persis ya, lilitan yang anda buat usahakan 20 kali lilitan. Jangan dikurangi dan ditambah karena akan mempengaruhi keseimbangan rangkaian pancing bercabang ini. Dibuat sama dengan awal tujuannya agar rangkaian lebih stabil dan mampu mengoptimalkan mincing kita.
    • Setelah simpul sudah jadi, ulangilah langkah ke 5, anda harus membuat renggangan hingga mmebentuk celah atau lubang kecil di tengahnya. Kemudian masukkan swivel lainnya seperti langkah yang sudah kami jelaskan tadi. Dan terakhir Tarik secara perlahan kanan dan kiri sehingga membntuk rangkaian yang rapat, kuat dan rapi.
READ  Tutorial Cara Pasang Umpan Lumut Untuk Ikan Nila

Itu tadi penjelasan singkat Cara Membuat Rangkaian Pancing Bercabang. Anda bisa membuat cabang sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Caranya sama tinggal mengulangi seperti langkah sebelumnya. Namun disarankan jangan terlalu banyak cabang ya, bukan mendapat banyak ikan malah akan membuat ikan bingung dan tidak ada yang mau menyambar umpan kita. Selamat mencoba.

Apabia ingin Tanya Info Alat Pancing Silahkan Mengbubungi Link Ini == > KLIK DISINI

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • cara mengikat kail pancing bercabang 2
  • rangkaian neklin

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *