Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal

Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal

Halo Sobat Angler Mania..  Pada artikel Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal yang sedang akan anda baca kali ini , kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan dapatkan informasinya. Semoga isi postingan Artikel kami yang lain tentang Alat Pancing, Artikel Casting, Artikel Umpan, Artikel Tips, Artikel Berita Viral, Video Artikel yang kami tulis dapat anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Mungkin sekarang memancing dengan teknik casting sudah tidak asing lagi atau populer bagi mancing mania di Indonesia. Berburu ikan predator dengan teknik casting memang menyenangkan. Terlebih lagi, menggunakan umpan air atas atau umpan palsu yang aksinya berada di permukaan air. Salah satu ikan predator air tawar yang menjadi primadona para pemancing adalah ikan gabus atau sering juga disebut snakehead, ikan kutukan, ikan celup, ikan licin dan ikan haruan dan masih bersaudara dengan ikan tomman.

Biasanya memancing ikan gabus menggunakan umpan palsu yang mirip dengan kodok atau disebut froggy. Ada banyak jenis katak, tetapi yang paling populer adalah katak lunak dan katak lompat. Tapi tahukah anda kalau ikan gabus bisa di pancing dengan sendal?

Apakah benar kalau Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal ini tokcer dan berhasil? Atau Apakah ikan gabus itu memang  menyukai sandal? Hehe…

Tentu bisa, kali ini saya akan membahas cara memancing ikan gabus menggunakan sandal bekas, tepatnya membuat umpan palsu dari sandal bekas. Murah, mudah dan tentu saja mematikan. Menarik kan?

Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal

Bahan yang dibutuhkan untuk Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal antara lain:

  1. Kawat
  2. Sandal bekas
  3. Pengait ganda
  4. Katup karet
  5. Kaleng pemberat
  6. Baling-baling / pemintal

Pertama-tama carilah sandal bekas, semakin tebal sendal tersebut semakin bagus, karena nantinya Anda bisa lebih leluasa memilih desain umpan tiruan dari sandal dan bentuknya. Warna sendal sesuai keinginan anda, gratis.

Gunting sandal bekas dan bentuk sandal sesuai desain yang Anda inginkan. Setelah sandal dimasukkan, masukkan kabel bening dari depan ke belakang. Kemudian sambungkan kabel untuk menempatkan pengait di belakang dan kaitkan senar tepat di depan. Anda bisa memberikan aksesoris seperti mata pada umpan tiruan dari sandal tersebut.

Untuk kawat sebaiknya menggunakan kawat stainless, selain lebih awet karena tahan karat, kawat stainless juga lebih kuat. tapi bisa juga menggunakan kawat biasa / kawat besi atau bisa juga menggunakan kawat neklin.

Setelah itu Anda pasang double hook pada umpan tiruan dari sendalnya. Jangan lupa untuk meletakkan timbal di dasar umpan tiruan dari sandal yang Anda buat. Tentunya cukup saja, jangan sampai umpan tiruan anda tenggelam, yang penting umpan tiruan tersebut tidak terbalik saat digunakan untuk pengecoran ikan gabus.

Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal

Setelah itu beri “rok” yang terbuat dari “rubber nipple”. Sebenarnya di toko pancing tersedia rok, tapi untuk membuatnya lebih murah anda bisa membuatnya sendiri dari klep karet. Caranya adalah dengan memotong klep karet sepanjang 5cm atau menyesuaikan umpan tiruan dari sandal yang Anda buat. Kemudian, bagi klep karet menjadi minimal 4 bagian. Jika jumlah puting karet sudah cukup, silahkan ikan di bagian tengah lalu tempelkan pada umpan tiruan dari sendal yang anda buat.

Umpan tiruan dari sandal untuk umpan ikan gabus siap digunakan …

Tunggu sebentar, agar umpan tiruan lebih bagus dan menggoda ikan gabus, maka Anda bisa menambahkan “propperler” atau “spinner” di bagian depan umpan. Pemintal atau baling-baling akan menggoda atau menarik ikan gabus untuk keluar dari sarangnya.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Umpan Gabus Dari Sandal yang bisa anda segera praktekan di rumah, Jangan ditunda supaya tidak lupa. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • Cara membuat umpan gabus dari sandal
  • umpan ampuh ikan tomang dari sendal
  • cara benar pasang jangkrik ke kail
  • Cara membuat umpan casting gabus anti nyangkut dari sandal
  • contoh umpan gabus sandal bekas
  • Membuat umpan tiruan mancing gabus
  • Umpan Casting dari Sandal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *