Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Posted on
Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet sebenarnya sangatlah mudah, yaitu dengan terlebih dahulu tahu tentang karakteristik dari ikan nila mulai dari sifat dan makanan kesukaannya. Banyak yang mempelajari cara membuat umpan ikan nila ini sehingga tidak perlu membeli di toko untuk mengurangi biaya operasional. Baik pemula dan pemancing profesional terus mengembangkan bagaimana cara membuat umpan ini agar memiliki daya tarik yang mantap. Dengan ketertarikan yang tinggi sebuah umpan terhadap ikan nila maka peluang mendapatkan Ikan nila yang besar semakin besar.

Nah sebelum membahas umpannya yang jadi pertanyaannya adalah Dimana tempat kita memancing ikan Nila? Kalau di alam liar tentu saja sangat jarang, tentu saja di pemancingan. Banyak petani petani ikan yang membudidayakan ikan nila di kolam luas untuk usaha pemancingan ikan nila.

Nah biasanya orang yang akan memancing ikan nila tersebut membayar tiket masuk, tidak mahal kok, hanya saja ketika anda mendapatkan hasil pancingan anda harus membayar sesuai harga dari pemilik pemancingan. Kalau anda masuk dikolam pemancingan dan tidak mendapatkan apa apa kan rugi waktu jadinya, maka dari itu anda harus mempersiapak diri termasuk umpannya harus benar benar tokcer.

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Berikut ini kami berikan 2 (Dua) racikan Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet yang terbukti mantap :

1. Racikan Pertama dengan Campuran Dedaunan Hijau, Pelet dan Cacing

Seperti yang telah disebutkan diatas Sebagai campurannya memang biasanya ikan nila suka dengan daun daun hijau seperti daun kecubung, daun singkong, daun talas, lumut dan beberapa daun yang memiliki warna hijau lainnya. Selain itu Cara membuat umpan ikan nilai dengan pelet ini juga tidak lepas dengan campuran cacing, jadi sediakan cacing juga ya untuk bahan campurannya.

Olahan yang pas dan sesuai tentu akan membuat umpan anda semakin tokcer. Jangan pelit untuk bahan bahannya ya, jadi siapkan saja bahan bahan diatas. Untuk jenis daunnya gunakan salah satu saja, kalau mau dicampur dua jenis juga tidak apa apa.

Caranya :

Jika yang anda pilih daun singkong maka Lumatkan daun hijau ini sampai benar benar halus. Lalu campurkan dengan pelet dan juga cacing yang sudah anda persiapkan. Umpan sudah siap digunakan, cukup mudah kan? 🙂

Untuk memancingnya anda pancing dengan menyebarkan ke sekitar kolam beberapa umpan agar ikan nila mulai berkumpul, kemudian anda bisa pancing dengan menggunakan umpan yang telah di buat tadi. Bulatkan umpan pada mata kail lalu lemparkan disekitar ikan nila yang sudah mulai berkumpul tadi. Dan tunggulah pasti ikan nila segera menyambar pancing anda.

2. Racikan Kedua Menggunakan Campuran Kuning Telur Bebek dan Madu

Baban bahannya siapkan tentu saja Pelet PF 100 , Kuning Telur Bebek, dan juga madu secukupnya

Cara mengolahnya adalah pada sebuah mangkuk campurkan bahan diatas satu persatu kemudian aduk dengan sendok sampai benar benar merata dan pulen. Setelah adonan merata dan sudah bisa di bentuk maka bentuk bulatan bulatan kecil untuk dipasang pada mata kail. Nah siaplah Umpan untuk di gunakan. Saran kami ketika anda akan memancing tetap buat agar ikan nila berkumul dahulu dengan menyebarkan sesuatu yang menarik dia, misalnya kita gunakan pelet udang dengan menyebarkan di sekitarknya.

Jika anda tidak mempunya telur bebek anda bisa menggunakan telur ayam, tapi bahan bahannya ada tambahan sebagai berikut ini.

1 butir kuning telur, 1/2 gelas pelet PF `100, 1/2 Gelas Pelet 781-2 SP , 2 Sendok Madu. Nah semua bahan ini anda campurkan sampai benar merata dan menjadi adonan yang siap dibentuk menjadi bulat bulat kecil. Nah siaplah umpan ini di gunakan. Cara memancingnya sama dengan di jelaskan diatas tadi.

Itulah penjelasan yang bisa dipertanggung jawabkan dari kami tentang Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet. Anda bisa mencobanya dirumah kalau tidak percaya, dan gunakan ketika anda akan memancing dipemancingan ikan nila. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *