Cara Menggunakan Daun Walang Sangit Untuk Mancing

Melanjutkan dari artikel sebelumnya tentang Godong Walang Sangit Untuk Mancing , kami janji untuk membahas sedikit tentang Cara Menggunakan Daun Walang Sangit Untuk Mancing ikan dengan di campur ke Umpannya sebagai Essen, nah berikut ini kami akan menepatinya. Dalam pembahasan ini ada syarat yang perlu anda penuhi , Silahkan Simak Ya!

Cara Membuat Umpan Lumut Dengan Campuran Daun Walang Sangit

Umpan Untuk ikan Nila yang sangat di rekomendasikan adalah Lumut, Karena emang sudah terbukti Lumut inilah yang disukai ikan nila. Untuk lebih membuat umpan lumut ini di datangi ikan nila maka kali ini kita akan mencampurnya dengan Daun Walang Sangit, jadi di gunakan sebagai Essen. Berikut Ini cara mencampur daun walang sangit dengan lumut Secara benar.

Daun Walang sangit - Cara Menggunakan Daun Walang Sangit Untuk Mancing

Namun perlu anda perhatikan ya, ini syarat yang wajib anda penuhi. Dalam mendapatkan Godong Walang Sangit ini anda jangan sampai keliru kalau itu daun yang anda cari. Untuk memastikannya silahkan anda sobek atau remas daunnya, jika menimbulkan bau seperti hewan walang sangit maka daun yang anda dapatkan itu benar.

Untuk mendapatkannya anda bisa mencarinya di daerah yang lembab, seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya, bahwa daun walang sangit ini mudah di temukan di daerah lembab, misal di pegunungan, perbukitan, pinggir sawah, perkebunan, sawah, tegalan serta di tempat lainnya yang mengandung kelembaban. Silahkan baca dulu artikel sebelumnya tentang Godong Walang Sangit di Web HobiMancing Ini Agar anda tidak bingung.

Langsung saja kita bahas ya cara mencampur daun walang sangit dengan lumut :

Yang Perlu Anda Persiapkan :

1. Lumut Secukupnya

Untuk mendapatkan lumut anda harus cari yang benar benar seger ya, silahkan anda cari di sawah yang keadaanya tergenang air. Iangat ambil lumut yang masih berwarna Hijau Segar tidak menguning dan teksturnya halus tidak kasar, serta lumutnya masih membentuk panjang supaya ketika di gunakan memancing tidak putus.

2. Daun Walang Sangit

Cara Meraciknya  :

  • Pertama kali yaitu anda harus membersihkan Lumut Yang Hijau Dari Kotoran Menggunakan Air Bersih
  • Letakan pada mangkok yang disediakan dan campur dengan air garam secukupnya, lalu di diamkan dulu
  • Setelah di diamkan beberapa lama, buang saja air garamnya dan ganti dengan air bersih
  • Berikan bubuk panili secukupnya serta campurkan juga DAUN WALANG SANGIT nya
  • Nah Umpan Lumut telah siap di gunakan

Demikian Sedikit penjelasan dari HobiMancing Tentang Cara Menggunakan Daun Walang Sangit Untuk Mancing, semoga bermanfaat dan anda berhasil menggunakannya untuk memancing ikan pilihan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.