Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara

Indahnya kepulauan nusantara sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia terutama dalam hal Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara .

Sebelum lanjut pada pembahasan intinya ada baiknya admin mengingatkan kembali pada sahabat angler wacana artikel yang beberapa waktu lau pernah admin posting yaitu tentang 10 Spot Mancing Favorit Di Indonesia dan sebab pembahasan kita kali ini wacana jenis ikan GT atau Kuwe sebaiknya ketahui juga jenis ikan tersebut dengan membaca artikel 13 Jenis Ikan GT Atau Kuwe .

 Indahnya kepulauan nusantara sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia terutama dalam ha Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara

Tidak dapat di pungkiri negara kita yang kaya akan sumber alam dan hasil lautnya menjadi incaran para penggila mancing dunia baik itu yang propesional maupun hanya sekedar rekreasi pelepas lelah dari dariberbagai negara. Karakteristik indonesia yang memiliki ribuan pulau menjadi lokasi potensial tempat tinggal banyak sekali jenis ikan baik itu ikan kecil hingga yang berkelas monster. Ikan Kuwe atau lebih di kenal sebagai GT ( Giant Trevally ) ialah salah satu ikan favorit para angler sebab karakteristik pertarungan ikan ini yang tidak kenal lelah dikala strike / fish on / hook up. Silahkan lihat video pertarungan strike dengan ikan GT DISINI.!

Jenis ikan GT ini dapat di pancing dengan banyak sekali jenis teknik mancing bahkan hampir semua teknik mancing dapat di gunakan untuk memancing ikan yang sangat menjaga teritorialnya ini. Nah berikut ini beberapa daftar lokasi spot mancing GT yang kami himpun dari banyak sekali sumber biar memiliki kegunaan buat sahabat angler yang memiliki hobi berburu spot mancing di nusantara apa lagi bila berburunya sama menyerupai yang ada pada gambar di bawah ini, ane juga doyan sob heheheehe 😀

 Indahnya kepulauan nusantara sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia terutama dalam ha Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara

Dafatar Spot Mancing GT ( Kuwe Gerong )

  • Dari Aceh tempat lokasi pulau Rondo ( pulau paling luar indonesia ) sebelah utara pulau Weh sangat banyak ikan GT dengan ukuran rata rata 20 hingga 30Kg, namum terkadang GT Mama juga pernah di dapat disini. Selain lokasi tersebut lokasi lainnya yang bersahabat dengan mercusuar RI nomor 1 ialah lokasi spot GT yang berukuran sedang hingga Monster atau GT Mama ( berat di atas 30Kg ).
  • Ujungkulon sudah sangat terkenal dengan lokasi GT Mama nya dan yang paling bersahabat dari jakarta, namun kini mulai berkurang sebab acara memancing di lokasi ini sudah berlangsung semenjak 1997 silam dan telah banyak GT mama yang terpancing, mungkin sebab tingginya aktifitas memancing di lokasi ini dan sangat bersahabat dari kota besar, tapi jangan duka sob sebab untuk kelas GT 15 hingga 20 Kg masih cukup banyak di spot ini.
  • Pacitan dan Gunung Kidul, bagi yang hobi berburu dan berpetualang lokasi ini sangat cocok sebab geografisnya yang berbatu dengan tebing tinggi dan terjal. Sistim memancingnya di tebing ( Rock Fishing atau Land Base ) dari tempat Gunung Kidul ( Yogyakarta ) ke arah timur hingga wonogiri dan pacitan ( Jawa Timur ). Butuh nyali yang besar untuk memancing di lokasi ini.
  • Malang Selatan di Banyu Biru kerikil karangnya menjadi tempat bersembunyi dan tinggal ikan GT ( Kuwe ) dari buruan nelayan di sana dan sangat di butuhkan nyali yang besar untuk berburu ikan GT di lokasi ini dengan menggunakan perahu katir menyusuri area tebing karangnya yang ganas.
  • Nusa Penida dan Bali, dua lokasi yang terkenal hingga manca negara ini banyak di huni olek GT Mama, tempatnya yang cantik dan kini sudah sangat banyak bertumbuhan operator mancing di lokasi tersebut jadi bagi sahabat yang bermodal besar tidak akan kesulitan untuk berburu dan mencicipi hebatnya pertarungan si GT Mama di sana.
  • NTT – Pulau Komodo, Pulau yang satu ini tersohor di manca negara sebab hunian binatang purba yaitu kadal raksasa atau di kenal dengan Komodo, selain dari pada itu lokasi ini juga sangat banyak terdapat spot mancing ikan GT mama dan kini ada beberapa spot yang sangat potensial disana dan telah menjadi lokasi perburuan GT angler kelas dunia. Selain lokasi disana ada juga lokasi lainnya yaitu di pulau Lambata dan Lamalera yang kini jadi tempat perburuan  GT Mama bagi angler dari negara jepang, biar saja tetap lestari hingga nanti. Untuk tempat pulau Rote, Kupang dan Alor ternyata sangat potensial juga untuk berburu GT Mama dan di lokasi inipun telah menjadi buruan angler kelas dunia menyerupai angler dari negara jepang.
  • Sumba Timur pulau yang di juluki sebagai pulau kuda liar ini bertemperatur panas namun tak luput dari buruan angler yang ingin mencicipi pertarungan dengan GT Mama.
  • Kepulauan Halmahera Utara di kota Tobelo ini ialah salah satu spot mancing ikan GT Mama yang sudah terkenal di banyak sekali negara apalagi di tambah dengan sejarahnya wacana perang dunia yang kedua di pulau Morotai dan Lima membuat spot mancing di lokasi ini makin bergema seantero pejuru dunia.
  • Maluku dengan Banda Nairanya yang bergaung di luar negeri namun unik warga lokal malah belum banyak yang tahu sob. Disini kehidupan lautnyapun sangat alami dan eksotik.

 Indahnya kepulauan nusantara sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia terutama dalam ha Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara

Demikianlah isu kali ini tentangDaftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara biar saja memiliki kegunaan dan bermanfaat untuk sahabat angler yang memiliki modal dan hobi berburu pertarungan dengan ikan GT atau Kuwe ini. Jangan lupa baca artikel sebelumnya Si Rakus Ikan Betok Atau Betik dan terimakasih telah baca goresan pena ini, hingga jumpa di artikel selanjutnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *