Faktor Yang Sangat Berpengaruh Saat Mancing Di Laut

Sobat angler sekalian, menyerupai yang kita ketahui sangat banyak faktor faktor yang kuat dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan kita dalam memancing baik itu di darat maupun di laut menyerupai 7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing , nah untuk itu kali ini admin ( KFC ) akan menunjukkan gosip tentang Faktor Yang Sangat Berpengaruh Saat Mancing Di Laut  selain 3 Kesalahan Sering Di Lakukan Pemula Dalam Memancing monggo eksklusif di simak aja yah.

 menyerupai yang kita ketahui sangat banyak faktor faktor yang kuat dalam menentukan k Faktor Yang Sangat Berpengaruh Saat Mancing Di Laut

A. Faktor Cuaca Pada Permukaan Air Laut:

Salah satu faktor penting sebagai angler yang harus kita ketahui karena ini termasuk keliru satu penyebab yang memilih kita berhasil dalam perburuan atau tidak:

  • Bulan dan Matahari: Waktu memancing yang potensial yaitu ketika subuh sampai siang hari karrena di waktu ini ikan gres keluar dari sarang atau gres bangkit untuk mencari makan, sedangkan pada waktu malam hari faktor yang berpengaruhnya yaitu ada tidaknya sinar bulan, secara umum memancing di malam hari baiknya ketika tidak ada bulan atau bulan gelap. Sinar bulan sangat kuat sekali dalam memancing karena air laut yang bergaram dan terkena sinar menimbulkan tali pancing kita menyerupai menyala dan itu sangat angker ikan. Namun sangat berbeda ketika sahabat angler ingin memancing cumi, waktu terbaiknya yaitu ketika bulan jelas karena cumi sangat suka sekali akan cahaya.
  • Ombak, Angin dan Awan: Segala aktifitas ikan sangat di pengaruhi oleh 3 hal tersebut, Ombak terjadi karena adanya tiupan angin dan badai terjadi karena seringnya berawan, jadi ketika kita mancing di tengah laut yang berawan dan anginnya kencang maka akan membentuk ombak, hal ini menimbulkan ikan ikan kecil akan berpindah posisinya mencari makan ke tempat yang lebih teduh dan secara otomatis ikan besar ( predator ) juga akan mengikuti perpindahan ikan ikan buruannya. Ketika mendung atau matahari terhadang awan ikan cenderung berada di kedalam bahkan di dasar laut. Saat trend hujan ikanpun cenderung sedikit ini di sebabkan salinitas atau kadar garam air laut berkurang karena air hujan inilah yang menimbulkan ikan lebih memilih ke laut dalam. Namun bila sahabat mancing di tengah laut dan tiba tiba hujan turun namun hanya sebentar maka dikala inilah yang paling baik untuk memancing karena ikan ikan tersebut akan merasa lapar dan lebih agresip dalam mencari makan.

B. Faktor Cuaca Pada Kedalaman Air Laut:

  • Ini juga perlu sahabat angler ketahui wacana faktor suhu air laut ikan, bila terlalu panas maka ikan akan bermain lebih ke dalam atau ke tengah laut demi mencari suhu yang lebih dingin, namun ketika suhu yang agak tinggi ikan ikan lebih agresip mencari makan dan sebaliknya bila suhu air masbodoh ikan laut kurang berselera makan dan tidak agresip. Kisaran suhu untuk kawasan tropis yang baik untuk mancing yaitu 26 sampai 35 derajat celcius sedangkan di kutub hampir mendekati 0 ( nol ) derajat celcius.
  • Arus air laut: ketahuilah jikalau arus air laut tidak semata mata di pengaruhi oleh angin terutama arus bawah yang sangat di pengaruhi oleh keadaaan sekitarnya. Seperti pola kejadian situasi angin lemah justru arus air kencang atau sebaliknya. Untuk mengetahui kencang tidaknya arus di dalam air mampu dengan menggunakan teknik mancing dasar apakah timah dan kailnya menyentuh dasar laut atau dengan melihat kemiringan tali pancing yang kita pegang ( semakin miring tali senar berarti semakin kuat arusnya ). Layaknya udara air lautpun bergerak dari suhu masbodoh ke suhu yang lebih hangat, nah pada lokasi pertemuan kedua arus inilah banyaknya ikan yang berkumpul.
  • Kejernihan air laut: Kejernihan air laut juga perlu jadi perhitungan, banyaknya sampah menimbulkan berkurangnya ikan. Waktu yang baik yaitu ketika air laut bening dan berwarna biru jelas serta matahari bersinar terik.

Demikian gosip singkat 8 Petuah Mancing Yang Populer serta 5 Tanda Spot Mancing Yang Banyak Ikannya . Sekian.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *