Fermentasi Pakan Lele Dengan Probiotik

cara bibis pakan ikan lele 2
cara bibis pakan ikan lele 2

Fermentasi Pakan Lele atau orang pada umunya mengatakan Bibis Pakan Ikan Lele memang sangat penting bagi ikan lele tersebut. Nah sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai caranya terlebih dahulu kita perlu tau tentang Manfaat Fermentasi Pakan Lele.

Manfaat Fermentasi Pakan Lele

Pakan memang perlu di bibis atau bahasa kerennya di fermentasi agar selain kandungannya bertambah juga supaya pakan tersebut tidak kering lagi atau mengembang di luar. Sehingga jika pakan sudah mengembang di luar maka tidak mengembang lagi di dalam pencernaan ikan lele.

Bayangkan saja kalau pakan yang masih kecil dan kering dari pabrikan langsung dimakan oleh ikan lele tentu saja akan mengembang didalam pencernaannya dan bisa saja perutnya pecah.

Kalau makan satu butir dua butir sih tidak masalah, tapi anda kan tau bahwa ikan lele terkenal rakus dan pasti saja ketika kita berikan pakan yang belum di bibis dia akan makan sebanyak banyaknya sampai kenyang.

Padahal ukuran kenyang yang di makan lele adalah pakan yang masih belum mengembang, nah tentu saja ketika dipencernaan pakan akan mengembang berkali kali lipat sehingga perutnya akan terus membesar.

Nah itulah Manfaat Fermentasi Pakan Lele yang harus Anda lakukan demi keselamatan ikan lele anda hehe. Tentu saja kandungan gizinya juga akan bertambah serta bisa menambah nafsu ikan lele agar terus semangat untuk makan sehingga cepat berkembang besar.

Berikut Ini Video Cara Fermentasi Pakan Lele Dengan Probiotik Yang Biasa Kami Lakukan Selamat Menonton

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *