Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas


Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas

Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas digunakan untuk campuran membuat umpan ikan mas. Apa sih fungsinya kok sampai menggunakan campuran getah pepaya? Memang campuran getah pepaya ini masih jarang atau hampir tidak ada yang membahas di blog blog mancing dalam proses pembuatan umpan mancing ikan mas. Nah berikut ini kami bahas sedikit karena masih jarang referensinya.

Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas dibuat karena getahnya ternyata digunakan sebagai Pemecah atau pengurai protein menjadi asam amino karena mengandung enzim papain. Getah pepaya ini Dapat dicampur dengan umpan ikan mas utama kalian, baik PAKAN PUTIH maupun Media Pelet, untuk mendorong ikan mas lebih cepat memakan umpan anda. Nah cukup jelaskan?


Berikut ini kami contohkan dalam penggunaan pembuatan umpan ikan mas. Ini salah satu nya ya, untuk pengolahan pengolahan racikan umpan mas lainnya bisa juga diterapkan.

Contoh Racikan Umpan Dengan campuran Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas:

Bahan bahannya yang diperlukan :

1. 1 ons kroto segar


2. 1 Putih telur

3. Getah pepaya muda/ paya pengempuk daging

Alat yang di perlukan dalam proses pengolahan ini

1. Blender

2. Kain saringan Kukusan

Cara pengolahannya :

Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas

Haluskan Kroto Menggunakan Blender dengan campuran air. Lalu tuangkan kroto yang sudah di blender ke dalam saringan kukusan dan peras.

Tambahkan putih telur kedalam perasan kroto yang sudah di blender tadi lalu aduk aduk hingga benar benar merata ya. Kemudian yang paling penting adalah tambahkan beberapa tetes getah pepaya kira kira 5 – 10  tetest dan aduk lagi hingga merata. Cara meneteskan getah pepaya ini pasti anda tau kan? Yaitu dengan cara mengambil buah pepaya yang masih mudah trus iris kulitnya dan akan menetes lah getah pepayanya.

Masukan adukan yang telah di campur perasan kroto, putih telur dan tetesan getah pepaya tadi ke dalam plastik , lalu ikat kenceng jangan sampai bocor.

Lalu anda rebus air putih sampai mendidih kemudian taruh plastik yang berisi tadi kedalamnya, rebus selama 15 menitan. Lalu angkat! Nah siap digunakan untuk campuran adonan umpan anda. Di jamin Tokcer deh…

Sekian artikel cara mencampur Getah Pepaya Untuk Umpan Ikan Mas yang masih jarang atau sedikit dan mungkin saja belum ada yang bahas di blog blog mancing. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *