Godong Walang Sangit Untuk Mancing

Yang sedang jadi pembicaraan saat ini bagi para pemancing adalah kehadiran dari Daun Walang Sangit atau kalau orang jawa bilang Godong Walang Sangit . Sesuai dengan namanya maka Daun ini memang baunya memiliki aroma seperti hewan yang tidak disukai manusia yaitu Walang sangit, Namun justru bisa dimanfaatkan untuk penambah aroma Umpan untuk menangkap ikan Nila. Tentu penemuan Godong Walang Sagit Untuk Mancing Ini menjadi gairah tersendiri bagi penghobi mancing ikan Nila.

 

Godong Walang Sangit - Godong Walang Sangit Untuk Mancing

Untuk mendapatkan Godong Walang Sangit Untuk Mancing ikan nila ini memang tidak mudah di temukan. Lalu dimanakah bisa kita mendapatkan Godong Walang Sangit Ini? Nah ada salah seorang pemancing mania yang berasal dari daerah solo menjelaskan bagaimana kita bisa mendapatkan Godong Walang Sangit Ini. Untuk mendapatkanya biasanya tanaman ini hidup didaerah lembab, banyak terdapat di pegunungan Lawu. Anda juga perlu mengetahui bentuk dari daun Walang Sangit ini agar tidak keliru memetiknya.

Yang perlu di garus bawahi adalah bahwa Godong Atau daun walang sangit ini berbau seperti binatang walang sangit, begitupun juga batangnya. Seperti telah disebutkan di atas bahwa daun walang sangit ini hidup di daerah lembab atau tropis dan cenderung berada di daerah hutan , perkebunan serta teli sungai mauun daerah lainnya yang lembab.

Walaupun baunya seperti walang sangit, namun ternyata bisa di gunakan untuk campuran umpan essen yang sakti. Justru baunya yang tajam ini bisa mengundang ikan nila untuk menangkapnya, tentu saja di campur pada umpan ikan nila yang paling disukai, yaitu lumut. Jadi Daun Walang Sangit ini di olah sedemikian rupa sehingga menjadi essen, nah inilah yang di campurkan pada umpan lumut untuk memancing umpan nila.

Berikut ini ciri ciri Daun Walang Sangit yang baik untuk digunakan sebagai essen memancing ikan nila, karena tidak semua daun walang sangit bagus di gunakan :

  • Pastikan Daun walang sangit itu berasal dari daerah yang lembab atau daerah yang sering hujan sehingga tempatnya selalu basah
  • Daun walang sangit yang ditemukan tidak sendirian atau tumbuh diantara tumbuhan yang lainnya
  • Cari yang memiliki warna lebih hijau pekat serta mempunya duri dipinggirannya
  • Cari juga yang memiliki bau lebih tajam atau lebuh berbau walang sangit, karena semakin tajam baunya maka akan lebih bagus untuk campuran essen lumut umpan ikan nila

Nah itulah ciri ciri daun walang sangit yang bagus untuk dijadikan campuran essen umpan nila, agar lebih sakti lagi.

MENANAM SENDIRI DAUN WALANG SANGIT

Sebenarnya mudah saja untuk membudidayakan Tanaman Godong Walang Sangit , asalkan tetap menjaga kelembabab tempat kita menanam. Hal pertama yang dilakukan tentu saja cari batang dan akar yang baik dari tanaman ini, kemudian tanam di pot yang telah di siapkan dengan campuran pupuk kandang.

Kondisikaan agar media tanam selalu dalam keadaan basah, sebab tanaman daun walang sangit ini sangat sensitif juga tanah kering. Jika kering dia akan cepat layu dan mati. Tidak hanya media tanam yang dijaga basah, namun tempatkan juga di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Wajar saja memang kita perlakukan tanaman ini seperti demikian, karena memang tanaman ini sudah dari asalnya hidup di dataran tinggi yang memiliki kelembaban tinggi.

Jika anda mancing ikan nila setiap hari, tentu saja memerlukan umpan ikan nila juga setiap hari. Dan jika sering memanfaatkan daun walang sangit, tentu saja juga memerlukan daun ini setiap hari. Karena memang dengan olahan campuran daun walang sangit ini sangat manjur digunakan untuk memancing ikan nila. Maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menanam banyak Tanaman Daun walang sangit ini.

Dimana jika anda mengambil daun walang sangit ini bisa secara bergantian. Karena yang digunakan untuk campuran essen ini adalah daunnya, sedangkan batang dan akarnya biarkan tertanam agar bisa menumbuhkan daunnya kembali, biasanya memakan waktu 2 – 3 minggu. Dengan menanam banyak Godong Walang sangit maka tentu saja akan selalu tersedia buat campuran essen umpan ikan nila.

Selain di campurkan pada lumut umpan ikan nila, Essen dari daun walang sangit inipun bisa langsung di teteskan di sekitar tempat kita menaruh kail pancing kita. Diharapkan baunya yang tajam bisa mengundang ikan nila datang, sehingga memakan umpan lumut yang kita pasang.

Selin untuk dibuat essen campuran umpan ikan nila, ternyata daun walang sangit juga bisa di manfaatkan untuk bau badan kita. Caranya yaitu kita rebus daun walang sangit sebanyak 6 gelas air putih, rebus hingga mendidih dan kira kira tersisa 2 – 3 gelas lalu dinginkan, Kita minum 3 x sehari dan insyaAllah bau badan minggat ta tersisa hehe..

Nah itulah sekilas pembahasan tentang Godong Walang Sangit Untuk Mancing yang bisa menjadi referensi buat anda. Laikali kita akan membahas Cara Menggunakan Daun Walang Sangit Untuk Mancing , Cek saja di web HobiMancing Ini. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.