Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

Hal yang harus di ketahui pemancing pemula
Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

Hal yang harus di ketahui pemancing pemula – hoby memancing menjadi trend, ini karena kegiatan ini membuat bahagia. Disini juga banyak kawan, bisa melewati waktu liburan di alam, kegiatan memancing juga bisa di barengi berkemah.

Saya mampu pulang beserta keluarga, memakai membawa peralatan pancing, kompor gas potable, wajan, dan termos nasi. Menjadi wisata yg murah akan namun menyenangkan, bawalah tenda mini , masak ikan hasil pancingan sendiri. Meriah buakan?

hal yang harus di ketahui pemancing pemula

Cara memancing ikan pada sungai

Sungai menawarkan jenis ikan yang beragam, maka ada Hal yang harus di ketahui pemancing pemula. Adalah:

  1. Tentukan target ikan. Menentukan target ikan sangat penting, apa sebab? Ikan mempunyai karakter dan jenis makanannya sendiri. Ada ikan karnifora, ada ikan pemakan tumbuhan, ada yang suka di arus air, tapi ada juga ikan yang cenderaung di tempat air yang tenang.
  2. Pilih lokasi,  setelah menargertkan ikan maka penting sekali memilih lokasi, apa sebab? semua sungai mempunyai daerah yang berarus deras,atau berarus pelan. Tapi terkadang ada yang dangkal juga ada yang dalam. Dan jangan sampai salah target, saumpama mencari ikan lele tapi kita mancing di sungai dengan arus kuat. Ini di pastikan kan zongk, sebab ikan lele hidupnya di air tenang sedikit keruh.
  3. Memilih umpan. Dengan memilih umpan yang tepat akan membawa hasil yang bagus. Sebab ikan juga mengenal karnifora dan herbifora, atau omnifora tapi cenderung herbifora.Ikan nila contonnya dia mau makan cacing, tapi lebih sengang dengan umapan lumut, atau rumput dan kangkung.
  4. Joran dan mata kail (ini fleksibel)

Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

Menyiapkan umpan yang tepat

Sungguh bagi saya membuat umpan memancing, sebuah keasyikan sendiri, apa sebab? Dengan menyiapkan umpan mancing seolah-olah kita tahu bahwa ini betul-betul kesukananikan, sering kita berangkat membawa lebih dari satu racikan umpan, dan akhirnya kita tahu dengan umpan mana yang sering di sambar ikan, sehingga menjadi pengalaman dan ikmu sendiri, dan jadi sering berkreasi.

Bagi yang betul-betul masih baru memulai memancing maka ada hal yang perlu di ketahui pemancing pemula, pergialah memancing dengan umpan yang anda beli di toko pancing, tapi jangan lupa selalu meniapakan umpan pancing karya sendiri. Gemana mencarinya? Cari aja di guru faforit kita mbah google. Hehe…he

Kesimpulan

Memancing merupakan hoby yang menyenangkan, kita bisa berwisata serta melestarikan alam.

jikalau anda suka mancing di ikan sungai, maka maka perlu persiapan, dan semoga atikel ini yang berjudul. Hal yang harus di ketahui pemancing pemula, bisa memberi manfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *