Harga Ikan Lele

Siapa yang tidak tau dengan Ikan Lele? Semua Pasti tau karena ikan lele gurih rasanya dan memiliki protein tingi serta juga terdapat vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang kita. Harga Ikan Lele pun tidak mahal mahal amat.

Namun Kadang ada yang tidak suka ikan lele karena pernah melihat cara pemeliharaannya yang tidak bertanggung jawab, misalnya dengan menggunakan air got dan memberikan makanan daging daging busuk atau kotoran lainnya.

Padahal masih banyak sekali Pemeliharaan ikan lele yang menggunakan media bersih mulai dari tempatnya sampai dengan pakannya yang menggunakan Pelet maupun olahan yang baik.

Harga Ikan Lele

Harga Ikan Lele Terkadang naik namun juga bisa juga Turun, salah satu faktornya bisa karena jarak tempuh antara petaninya dan pengepul ikan lele yang berjauhan, bisa juga karena lele sedang jarang dipasaran sehingga harganya naik.

Untuk perkilonya pun Harga Ikan Lele tentu berbeda beda di tiap daerah karena bisa juga factor perekonomian di daerah tersebut maupun cuaca di daerah tersebut.

Kenapa cuaca berpengaruh? Karena dalam ternak lele juga bergantung pada keadaan cuaca, jika cuaca mendukung tentu saja panen melimpah dan bagus bagus sehingga harganya bisa murah.

Ikan Lele banyak sekali jenisnya juga dan bisa di temukan di berbagai daerah di Indonesia, Jadi sudah pasti ngak mungkin kalau ada yang tidak tau dengan si Kumis Ini 😊 Dengan jenis yang berbeda tentu saja Harga Lele Per kg nya juga berbeda beda.

Nah sebelum menuliskan tentang Harga Lele terlebih dahulu kita bahas tentang jenis jenis ikan lele sehingga anda bisa mempunya gambarannya dengan membandingkan harga lele per kilo tiap jenisnya , mari kita simak :

  • Jenis Ikan Lele Sangkuriang

Jenis Ikan Lele Sangkuriang

Ikan Lele Jenis Ini sebenarnya adalah ikan lele yang asalnya dari lele dumbo yaitu melalui back cross atau perkawinan silang yang dilakukan antara ikan lele dumbo.

Soal harga lele 1 kg nya untuk jenis Sangkuriang ini tentu lebih mahal dari ikan lele dumbo karena memiliki keunggulan dari segi produktivitas sehingga amat menguntungkan kalau di budidaya.

  • Jenis Ikan Lele Lokal

harga ikan lele

Jenis ikan lele kedua yang akan di bahas adalah Lele Lokal yang merupakan spesies ikan lele asli dari Indonesia. Hingga sekarang banyak sekali peminatnya karena memiliki rasa daging yang lebih gurih serta tak banyak lemak.

Dari keunggulan diatas ternyata ada kekurangannya yaitu tidak bisa cepat di budidaya hingga bisa memakan waktu satu tahun untuk memiliki bobot tubuh 500 gram, inilah yang dikeluhkan banyak petani lele yang akan bududaya lele local.

  • Jenis Ikan Lele Phyton

Lele Jenis ini memiliki keunggulan yaitu dia tahan akan cuaca yang amat dingin. Lele jenis ini berasal dari perkawinan silang antara Lele Betina dari Thailand dengan Lele Jantan dari Jenis Dumbo F6 sehingga menghasilkanlah jenis baru yang dinamakan Lele Phyton. Awal mulanya timbul ide menyilangkan ini karena petani lele mengeluh banyak lele peliharaannya yang mati secara massal sehingga timbul gagasan untuk melakukan perkawinan silang ini.

  • Jenis Ikan Lele Dumbo

Ikan lele Jenis Dumbo ini memiliki kelebihan yaitu memiliki pertumbuhan yang lumayan cepat serta tahan penyakit. Untuk pakannyapun lebih efisien dan produksi telur yang cepat dan besar seerta dapat di pijahkan sepanjang tahun.

Lele jenis ini awalnya sejak di kenalkan di Taiwan di tahun 1985 merupakan pesaing dari lele local. Namun selain keunggulan diatas ternyata untuk masalah dagingnya masih enakan lele local. Lele dumbo memiliki daging yang kurang enak dan teksturnya lembek.

  • Jenis Ikan Lele Mutiara

harga pasaran ikan lele

Jenis Ikan yang satu ini memang saat ini sedang di gandrungi karena memiliki keunggulan yang mantap. Tentu saja karena Lele Mutiara di dapat dari hasil persilangan lele dumbo, lele ohyton, lele mesir dan lele sangkuriang.

Dengan perpaduan ini tentu saja hasilnya memiliki keunggulan yang wah yaitu Bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungannya yang baru, Untuk Pakan juga bisa lebih efisien, panen lebih cepat karena memiliki produktivitas tinggi, tentu saja lebih tahan dan kuat dengan masalah penyakit, serta memiliki laju pertumbuhan yg amat tinggi antara 10 hingga 40% daripada lele lele lainnya.

Dengan keunggulan diataslah maka lele jenis Mutiara adalah yang terbaik untuk saat ini. Oya lele jenis mutiara ini di kembangkan oleh BPPI Sukamandi, Subang Jawa Barat.

  • Jenis Ikan Lele Albino

Ikan lele jenis albino memang jarang di temukan karena cukup sulit untuk di budidayakan dan butuh merogoh kocek yang tidak sedikit Namun jika berhasil harganya selangit untuk satu ekor saja.

Karena mahal maka ikan lele albino ini tidak di konsumsi hanya di pajang sebagai hiasan sehingga Ikan lele albino ini termasuk jenis ikan hias. Dikatakan Albino karena emang ikan lele ini memiliki kelainan pigmen kulit sehingga warna Lele Albino bisa juga di sebut orang sebagai lele Bule.

  • Jenis Ikan Lele Masamo

Lele Jenis Ini memiliki Ciri ciri fisik yaitu kepalanya menyerupai sepatu kerja pantofel dan agak lonjong serta da tonjolan di tengkuknya. Lele Masamo ini di kembangkan melalui 7 genetik strain lele dari berbagai negara sehingga tentu saja hasilnya bukan lele yang sembarangan.

Keunikan dari lele masamo ini membuat harga lele ini bisa dua kali lipatnya lele biasa. Untuk keunggulannya yaitu penyakit lewat atau tahan lebih terhadap penyakit, pakannyapun akan lebih efisien serta pertumbuhan tubuhnya memakan waktu yang tidak lama.

Harga Ikan Lele Per kg Terbaru Di Pasaran

Seperti yang teah disebutkan pada awal artikel ini bahwa Harga Ikan Iele Per Kilo bisa saja berubah ubah antara daerah yang satu dengan daerah yang lainnya. Bahkan kalau sudah menyentuh harga murah banget membuat para pembudidaya lele mengalami kerugian karena Harga Ikan Lele 1 kg nya rendah sekali.

Sebagai Contoh pernah kalau Harga Lele Sekilo menyentuh di titik rendah yaitu antara Rp. 14.000 – Rp. 18.000 di tingkat konsumen, tentu saja kalau di pengepul atau tengkulak akan jauh lebih rendah lagi. Dengan Harga Jual Ikan lele yang segitu tentu tidak sebanding dengan Proses Pemeliharaan atau perawatannya.

Berapa Harga 1 Kg Lele atau  Harga Lele Konsumsi saat ini ?

  • Lele lokal per kilo antara 25 Ribuan
  • Harga Jual Lele Sangkuriang berkisar 26rb per kilo.
  • Harga Pasaran Ikan Lele Dumbo berkisar 27rb per kilo
  • Harga Lele 1 Kilo untuk lele phyton berkisar 27 Ribuan

Harga Lele Hari Ini tersebut diatas tentu saja bisa berubah ubah setiap waktunya, anda bisa gunakan sebagaipatokan saja karena juga tergantung lokasi serta penjualnya siapa.

Jadi harga diatas digunakan sebagai pegangan anda ketika anda akan membeli ikan lele di pasar atau di peternak dalam ukuran kiloan Untuk Tabel Lengkap Tiap kota yang kami dapatkan silahkan simak di bawah ini namun tabel ini digunakan sebagai patokan anda juga karena bisa saja berubah sewaktu waktu namun tidak jauh lah berbeda :

Jika Anda Ingin Membeli Lele SEHAT (LeHa) Yang Sudah Dibersihkan, Serta di Bumbu atau Non Bumbu Untuk Area Malang Raya dan Kota Batu, Silahkan Selalu ready Khusus Untuk Pecinta Santapan Lele Ukuran Jumbo siap antar area malang raya dan kota batu

Rincian Harganya :
– Lele seHat (LeHa) Bumbu Siap Goreng 30Ribu / Pack
– Lele seHat (LeHa) Non Bumbu 24Ribu / Pack

KETERANGAN :
– 1 Pack Itu 1 Kg Kotor (Belum Di Bersihkan)
– Isi Antara 4 – 7 Ekor / Pack (Random Ya Gak Bisa Milih)
– Ongkir 10 ribu ( Kalau Order MInim 3 pack Free Ongkir)

Lele Ini sangat sehat Karena Pakan Yang Di Berikan Aman Yaitu Melalui Olahan Pakan Yang Banyak Mengandung Protein.

Jika Berminat Hubungi Saja HP / WA 0813-3144-5889 / 0813-3144-5889

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *