Hiu Air Tawar Si Ikan Patin

Memiliki bentuk badan pajang dan meleber serta tidak pula bersisik, jenis sirip pada punggung yang keras dan berbentuk runcing begitu pula pada bab ekor yang membentuk abjad V dengan ujungnya yang meruncing pula. Ukuran pada kepala sedikit lebih kecil dan berbentuk gepeng dengan ekspresi yang lebar pada bab bawahnya dan di tumbuhi sungut itulah ia Hiu Air Tawar Si Ikan Patin . Warna badan pada ikan ini secara umum dikuasai biru kehitaman pada bab punggung sedangkan pada bab perutnya putih keperakan.

Tips Dan Trik Mancing Ikan Patin.

 Memiliki bentuk badan pajang dan meleber serta tidak pula bersisik Hiu Air Tawar Si Ikan Patin

Karakteristik kebuasan ikan patin ini sangat menyerupai dengan hiu yang berada di laut, oleh alasannya ialah itu orang bule menyebutnya dengan sebutan fresh water shark atau shark catfish. Di negara kita Indonesia ini ikan Patin memiliki banyak sodara ( kerabat ) dekat, diantaranya adalahikan juaro, lawang dan lainnya dengan nama ilmiah depannya sama yaitu “ PANGASIUS ”.

Ikan patin memiliki potensi nilai ekonomis yang tinggi sehingga ikan ini banyak di budidayakan oleh masyarakat dengan beragam metode pembudidayaan, menyerupai bak dan keramba. Ikan ini sekarang lebih banyak di dapat pada budidaya masyarakat ketimbang di habitat aslinya. Hal ini terjadi alasannya ialah hilangnya keseimbangan populasi ikan tersebut yang di akibatkan penangkapan secara berlebihan.

Demikianlah gosip singkat perihal profil ikan patin yang kami beri judul Hiu Air Tawar Si Ikan Patin biar saja gosip ini dapat menambah wawasan kita dalam mengenal jenis ikan yang tentunya sangat berkhasiat dalam mempermudah penggunaan teknik mancing dan pemilihan jenis umpan untuk jenis ikan yang telah kita kenal karakteristiknya tersebut. Sekian dan terimakasih telah berkunjung. Lihat video pertarungan strike dengan ikan patin DISINI.!

Mungkin sahabat angler sekalian juga ingin membaca artikel berikut:

  • Apakah Ikan Mengenali Warna?
  • Tips Dan Trik Mancing Ikan Mas

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *