Ikan Bawal Dan Umpan Alami

Ikan Bawal Dan Umpan Alami
Ikan Bawal Dan Umpan Alami

Ikan yang satu ini bisa dibilang ikan yang sangat agresif dan rakus,ikan ini termasuk satu keluarga dengan ikan piranha,memiliki tampang dan bentuk gerigi yang hampir mirip.termasuk jenis ikan omnivora atau memakan daging sekaligus juga tumbuhan,akan tetapi lebih cenderung menyukai daging.ikan ini sudah banyak di budidaya oleh para peternak ikan di indonesia,dengan mudah kamu bisa menemukan disetiap pasar tradisional ataupun supermarket.

Ikan Bawal Dan Umpan Alami

Pemilihan umpan yang pas serta disukai ikan bawal bisa membuat kita mendapatkan hasil tangkapan yang lebih banyak. Terlebih umpan tersebut mempunyai bau- bauan yang amis serta menusuk yang sangat gampang menarik perhatian gerombolan ikan bawal. Di indonesia ikan bawal tidak sering kita temui yang hidup di alam liar kecuali di kolam- kolam buatan semacam sisa tambang yang dibuat kolam dan di isi ikan bawal, ataupun di sungai yang di lepaskan ikan bawal dan berkembang biak

wajib kamu ketahui, ukuran dari ikan bawal ini bisa mencapai antara 3- 5 kilogram per ekornya. orang orang banyak membudidayakan ikan ini ataupun juga mencari dialam dengan memancing. bicara tentang memancing, ikan bawal banyak digemari oleh para pemancing dari segi kekuatan tarikannya. Sensasi yang dialami kala strike ikan bawal merupakan saat yang sangat ditunggu tunggu.

Ikan bawal ialah ikan yang berasal dari alam liar, di habitat aslinya ikan bawal ini biasa memakan bermacam hewan serta tanaman, jadi kita dapat menggunakan hewan yang bisa ditemui di dekat tempat tinggal kita. Umpan jenis ini lebih gampang serta tidak butuh repot meracik ini itu. Antara lain adalah Anak Ikan Mas,Ikan Guppy,Daging Ikan Salmon,Cacing Tanah,Keong Sawah,Kepiting Sawah,Ulat Daun Pisang,Jangkrik,Belalang dan Katak Kecil.

Umpan Ikan Bawal Alami

Seperti  yang kita ketahui kalau ikan bawal merupakan salah satu tipe ikan yang rakus. Maksudnya apa? Ikan ini bisa memakan seluruh tipe umpan. Ikan bawal merupakan omnivora yang berarti pemakan daging serta tanaman.Banyak sekali contoh yang dapat kita lihat sendiri di sekitaran kolam peternak ikan yang membudidaya ikan bawal. pakan yang diberikannya bermacam- macam mulai dari dedaunan, pelet hingga sisa- sisa makanan.

Ikan bawal masih jadi idaman para pemancing di Indonesia. Ikan rakus ini lebih nikmat dipancing, sebab ukuran badannya yang dapat mencapai 3- 5 kilo gr. Pastinya dalam menacing ikan bawal tidak sembarangan umpan yang bisa digunakan. Berikut ini saya bagikan umpan ikan bawal alami yang bagus serta terbaik.

      • Umpan Ati Ayam

Bisa jadi sebagian para pemancing masih awam mendengar rahasia yang satu ini, tetapi nyatanya umpan ini malah terbilang jitu. Kamu cukup membeli ati ayam di pasar atua orang dagang sayur. Setelah itu bilas lalu goring dan jangan terlalu matang. Kemudian potong- potong sesuai ukuran mata pancing yang kamu gunakan. umpan siap digunakan.

      • Umpan Belut

Hewan yang satu ini terbilang lumayan jitu untuk memancing ikan bawal yang berukuran besar. dengan memotong- motong kecil bagian belut, kemudian meletakannya pada kail pancing.maka umpan siap digunakan.

      • Umpan Ulat Hongkong

Para pemancing kerap memakai ulat ini buat manaklukan ikan bawal. terdapat di banyak tempat yang menjual umpan disekitar areamu yang menjal ulat hongkong. Ulat ini bisa dijadikan umpan alami ikan bawal yang bagus. Terlebih bila dipadukan dengan ulat jerman yang dijadikan sebagi bahan buat bom( mengumpulkan ikan).

      • Cacing

Hewan ini masih jadi primadona para pemancing. Tidak cuma ikan nila, mas, lele ataupun yang lainya. Cacing termasuk juga sangat disukai oleh ikan bawal. cacing dapat dengan mudah dicari diarea tanah yang produktif serta lembab.

      • Bekicot ataupun keong

Kedua hewan satu keluarga ini bisa dijadikan umpan ampuh ikan bawal. Kamu dapat menemukan keong maupun bekicot disekitaran rumah, sawah ataupun kolam. Umumnya hewan ini timbul bila sehabis datangnya hujan.

      • Belalang

Hewan yang satu ini dapat kamu temukan di perkebunan. Merupakan salah satu hewan yang  dapat dijadikan umpan ikan bawal yang alami. Sebab tidak butuh menguras isi dompet. Kamu bisa megaitkannya dengan posisi ekor terlebih dulu.

      • Kepiting Sungai/ Yuyu

Sebagian orang tidak mengira kalau kepiting sungai ini bisa dijadikan umpan ikan bawal. umpan ini bisa diolah jadi racikan umpan yang ampuh serta kamulan para pemancing ikan bawal.

Pengolahannya lumayan gampang, hanya  dengan merebus terlebih dulu setelah itu copotlah daging dari cangkangnya. umpan siap digunakan.

      • Ulat daun pisang

Ulat pisang dapat dijadikan formula kamulan yang alami buat memancing ikan bawal. Baik itu di kolam, sungai, waduk ataupun yang yang lain.

      • Orong- orong

Tidak banyak orang mengenali tentang hewan orong- orong. Hewan ini banyak ditemukan di daerah perkebunan ataupun pesawahan. Hewan yang satu ini dapat dijadikan umpan buat memancing ikan bawal secara alami.

 

Itu tadi sedikit ringkasan tentang ikan bawal beserta umpan alami yang bisa digunakan untuk memancing ikan bawal

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *