Ikan Lele

Ikan Lele  atau di sebut juga dengan nama Ikan Keli ( Malaysia ) adalah jenis ikan yang habitat hidupnya di air tawar, jenis ikan ini sangat mudah sekali untuk di kenali sebab memilii ciri khas yang spesifik yaitu memiliki kumis dengan badan pipih panjang dan licin tanpa sisik. Nama untuk ikan ini sangat beragam di masing masing kawasan  contohnya untuk kawasan sumatra barat ikan di ini si sebut Ikan Kalang, Ikan Seungko ( Aceh ), Ikan Sibakut ( Karo ), Ikan Pintet ( Kalsel ), Ikan Lele atau Lindi ( Jateng ), Ikan Cepi ( Sulsel ), Ikan Keling ( Makasar ) dan masih banyak lagi sebutan lainnya yang belum kami sebutkan disini.

adalah jenis ikan yang habitat hidupnya di air tawar Ikan Lele

Mengenal Habitat Serta Perilaku Ikan Lele

Ikan lele walaupun memiliki rupa dan tampilan sangat seolah-olah dengan Ikan Simbilang ( Lele Laut ) namun mereka sangatlah berbeda baik dari marga dan juga suku. Lele masuk dalam golongan marga Clarias dan suku Cara Menangkap Ikan Di Alam Liar.

Karakteristik ikan ini aktif pada waktu malam hari oleh sebab itu dia tergolong pada hewan nokturnal dan akan berlindung dalam lubang atau area yang gelap pada siang hari, ikan ini di ketahui masa pemijahannya di alam liar ialah di ekspresi dominan penghujan. Untuk itu pagi angler pemburu lele waktu terbaik untuk berburu ikan ini ialah di malam hari walau di siang haripun mampu menerima ikan ini namun malam ialah waktu terbaiknya. Yang senang berburu lele jangan lupa di baca 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele dan 13 Umpan Terbaik Ikan Lele .

Jenis Ikan Lele

Ikan lele memiliki spesies yang sangat banyak sekitar 55 hingga 60 spesies dan 20 jenis spesies tersebut tersebar di asia tenggara termasuk negara kita Indonesia ini, setiap tahun hampir selalu ada dan di temukan jenis spesies gres dari jenis ikan lele ini supaya saja dengan adanya penelitian terhadap ikan ini akan mengakibatkan perternakan lele semakin berkembang pesat dan pelestariannya menjadi meningkat.

Ikan lele masuk dalam ikan konsumsi oleh sebab itu admin sangat mendukung terhadap penelitian ikan ini demi meningkatkan lagi kualitas dan mutu ikan tersebut, sebab ikan ini sudah di budidayakan hampir di seluruh daerah. Walau ada sebagian orang yang tidak menyenangi rasa daging ikan ini namun setiap tahun produksi dan undangan pasar terhadap ikan lele ini melonjak sangat tinggi, itu membuktikan ramai yang meminati ketimbang yang tidak. Menurut admin ikan ini memang memiliki rasa daging yang tawar namun tidak begitu tawar ( rasa daging ikan air tawar pada umumnya ) namun bila sudah di goreng dan di jadikan Pecel Lele dengan sambal yang lezat dan lalapan segar di tambah tahu serta tempe gorengnya sangat sulit untuk menolak menu yang satu ini cui hehehehehe

adalah jenis ikan yang habitat hidupnya di air tawar Ikan Lele

Demikian artikel isu kali ini wacana Jenis Ikan yaituIkan Lele supaya dapat di ambil manfaat dan pengetahuannya dan mohon koreksinya dari sahabat angler sekalian bila ada kesalahan penulisan maupun isu dari artikel ini, terimakasih dan hingga jumpa di lain kesempatan dengan salam angler mania untuk semua penggila hobi memancing.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *