Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda : Ikan alu alu atau umumnya orang memanggil dengan nama barracuda ialah salah satu predator ganas di laut yang mana ikan ini ada hampir di semua perairan laut tropis kecuali di adegan timur samudra pasifik. Ikan predator ini masuk dalam kelas Actinopterygii anggota genus Sphyraena dan satu satunya genus yang termasuk kedalam family Sphyraenidae ( Info wikipedia ). Semua angler mania terutama angler yang yang suka mancing di laut pasti kenal dengan ikan yang satu ini dan mungkin pernah atau sering berhadapan pribadi dalam pertarungan strike dengannya. Ikan ini termasuk yang paling rajin memutuskan senar para pemancing.

 atau umumnya orang memanggil dengan nama Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda, ikan ini memiliki habitat hidup pada kawasan pantai yang berkarang, lepas pantai, puing puing kapal yang tenggelam, dermaga dan kawasan yang banyak terdapat sumber makanan lainnya menyerupai padang lamun ( rumput laut dan setu ) dan juga gosong pasir ( bentuk daratan terkurung atau bisa juga menjorok di suatu perairan ).

 atau umumnya orang memanggil dengan nama Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Contoh bentuk Gosong Pasir

Ikan alu atau barracuda muda hidup selalu bergerombol satu dengan yang lainnya dalam mencari makan namun untuk barakuda cukup umur lebih sering menyendiri. Adapun spesifikasi badan ikan ini menyerupai berikut :

Bentuk badan bundar panjang layaknya torpedo, lisan memiliki gigi yang tajam serta runcing yang bisa mengoyak mangsa dalam sekali sambaran, kekuatan renang berpangkal dari ekor dengan sirip yang cukup lebar untuk menciptakan kelajuan gerak. Mampu tumbuh hingga panjang 6 kaki ( kurang lebih 2 meter ) dan diameter badan hingga 1 kaki. ( Record strike barracuda dunia IGFA ialah 45,9 Kg namun telah di patahkan oleh seorang angler pro berjulukan Gibson dengan berat 46,4 Kg )

 atau umumnya orang memanggil dengan nama Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Barracuda memakan jenis ikan apa saja yang ada di habitatnya namun makanan favoritnya ialah Cumi Cumi, barracuda cukup umur berburu makanan siang dan juga malam hari. Nah bagi angler yang ingin mencoba memancing ikan ini dapat menggunakan teknik mancing menyerupai casting ataupun trolling, sedangkan umpan yang dapat di gunakan bisa umpan hidup maupun umpan tiruan menyerupai minnow, spoon dll. Untuk di indonesia ikan ini ada di semua perairan laut nusantara, jadi kalau ingin memancing ikan ini cukup pergi ke dermaga atau pantai saja sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.

 atau umumnya orang memanggil dengan nama Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Sensasi strike saat fight dengan ikan alu atau barakuda ini sangatlah menarik hati sob sebab karakternya yang menyambar umpan saat mata kail tersangkut di mulutnya, ikan ini tidak akan menunjukkan kita kesembatan untuk bersantai, secara tiba tiba reel pancing akan menjerit. Ikan barracuda akan memberika perlawanan hingga akhir, nah kalau teman tidak mempersiapkan perambut yang berbahan kawat / seling siap siaplah ikan akan melarikan diri sebab tali senar biasa atau brended ( PE ) sekalipun akan sangat mudah di putuskan oleh gigi ikan alu ini.

 atau umumnya orang memanggil dengan nama Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Berikut ini daftar 26 spesies ikan barracuda yang telah di ketahui dan telah di data:

 atau umumnya orang memanggil dengan nama Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Sumber Wiki

Demikianlah artikel berita perihal jenis ikan yang kami beri judulInfo Lengkap Ikan Alu atau Barracuda biar bermanfaat dan menambah wawasan teman angler semua, baca juga artikel perihal Kandungan Gizi Dan Manfaat Ikan Mas yang admin terbitkan beberapa hari yang lalu. Sampai jumpa lagi dengan di artikel berikutnya bye bye.

.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *