Jenis String Pancing Terbaik yang Biasa Digunakan Pemancing

Jenis String Pancing Terbaik yang Biasa Digunakan Pemancing

Memancing adlah salah satu hobi atau pekerjaan yg membutuhkan sinar yg cukup kuat supaya saat anda tidak mengalami putus pada saat umpan ditarik oleh fish. Bagi kamu yg mempunyai hobi atau pekerjaan memancing anda wajib mengetahui types sinar fishing rod yg the best yg anda dapat gunakan utk memancing.

Strings fishing rod yg cocok dan kuat itu dapat mempengaruhi hasil tangkapan dalam kegiatan memancing anda karena putus atau tidak nya sinar anda putus mempengaruhi jumlah tangkapan anda. Sinar fishing rod yg kuat dapat membantu Fishing roder  utk menghindari kesalahan atau kerugian dalam kegiatan memancing ini, kesalahan yeng terjadi biasanya saat anda menarik dan mengulur fish. Utk memaksimalkan hasil memancing anda wajib mengetahui types sinarfishing rod yg sesuai dgn kondisi area fishing rod anda.

Pada kenyataanya, strings fishing rod yg anda gunakn itu depends dari selera dan kebutuhan anda. Oleh karena itu setiap orang memiliki strings fishing rod yg berbeda-beda. Selain selera pemilihan strings fishing rod juga depends dgn tempat memancing anda dan type fish apa yg menjadi target anda.

Utk memilih strings fishing rod hal pertama dan terpenting adlah menegetahui bahan dan quality dari strings fishing rod yg anda ingin beli. Setiap strings fishing rod itu mempunyai keunfish tersendiri. Semakin baik quality strings fishing rod yg anda gunakan maka semakin mahal pula harganya.

Kesetabilan strings fishing rod yg baik di karenakan bahan baku pembuatan strings yg berquality pula dgn dukungan dari mesin yg baik dan mempunyai quality control yg baik dan seksama dalam memperhatfish faktor-faktor seperti diameter, kekuatan (strength), kekuatan ikat strings (knot strength), perpanjangan strings pada saat ditarik (elongation), daya lentur (flexibility), dan ketahanan gesek (abrasion resistance).

Bagi Fishing roder  yg sudah berpengalaman bisanya menggunkan 3 type strings fishing rod. Setiap strings fishing rod yg di gunakan biasanya di sesuafish dgn kondisi tempan mancing. Berikut ini adlah 3 type strings fishing rod tersebut

Jenis String Pancing Terbaik yang Biasa Digunakan Pemancing

  1. Strings fishing rod monofilament nylon

Strings fishing rod yg terbuat dari bahan monofilament nylon ini bisa dibilang the best di kerenakan strings ini adlah strings yg paling cocok utk di gunakn di segalah type tempat memancing dan bisa di bilang jika strings fishing rod yg terbuat dari bahan ini adlah strings fishing rod yg pantas di beri gelar all round fishing. Strings fishing rod yg terbuat dari bahan nylon ini dapat dikatakan sebagai penemuan the best dalam strings fishing rod yg perna ada. Ada fakta menarik yaitu kalau sudah puluhan tahun jika Fishing roder  hanya menggunakn strings nylon utk strings utama dan strings leader.

Sesuai dgn nama strings ini yaitu monofilament strings ini dapat di jelaskan sebagai strings tunggal dan memiliki tempilan bulat memanjang yg dikarenakan  oleh proses extrusion atau penarfish. Strings ini yg terdapat di pasaran biasanya mempunyai bentuk  monofilament dgn bahan nylon. Awal dari strings nylon ini Pada awalnya, strings nilon banyak digunakan. Dalam perkembangannya, campuran kopolimer nilon (nilon 6/66) telah dibuat, yg memiliki sifat strings lebih unggul dibandingkan dgn nilon 6. Kopolimer nilon memiliki kekuatan simpul yg lebih baik dan lebih fleksibel. Strings yg ada di pasaran saat ini adlah strings nilon kopolimer.

Utk karakteristiknya, type strings fishing rod the best ini memiliki perpanjangan kecil yg jelas bermanfaat khususnya bila kamu memakai strings panjang. Misalnya Fishing roder an dasar dgn uluran 150m, bila strings nylon bisa memanjang 5%, maka bisa ada uluran perpanjangan (spring effect) 7.5m. Artinya, strings nylon akan mempunyai panjang antara 150 m dan 157.5 m saat ada arus sehingga strings akan kehilangan sensitifitas dan strike lebih depends pada sambaran fish.

  1. Strings fishing rod monofilament fluorocarbon

Strings  fishing rod yg beredar di pasaran saat ini adlah strings fishing rod monofilamen yg terbuat dari bahan polyvinylidene fluoride. Keuntungan dari  strings fishing rod fluorocarbon adlah indeks biasnya dekat dgn air, sehingga harus kurang terlihat di dalam air.

Strings fluorokarbon umumnya direkomendasfish utk strings timah dikarenakan lemah dalam air dan sifat strings  tidak mengalami perubaha pada saat berada di dalam air. Strings fluorocarbon tidak cocok sebagai Strings utama  dikarenakan kekakuannya.

  1. Strings fishing rod braided PE

Strings fishing rod braided ini terbuat dgn bahan dasar multifilament UHMWPE (Ultra High Molecular Weight Polyethylene). Strings braided ini merupakan strings fishing rod yg didapatkan menurut proses braid (kepang). Berbentuk strings braided berbeda-beda. bentuk strings braided tiga yarns berbentuk oval, strings braided 4, 6, & 8 yarns berbentuk bundar  persegi, sedang strings braided 12 & 16 yarns berbentuk hollow (misalnya pipa menggunakan rongga ditengah).

Fishing rod dikepang PE the best cocok utk memancing dgn strings panjang seperti memancing di laut dalam, memancing dgn lemparan jauh, dan trolling. Hal ini karena strings fishing rod jalinan PE memiliki kekuatan unggul  yg jauh lebih baik, dan pemanjangannya kecil dibandingkan nilon. Strings fishing rod yg dikepang dgn ekstensi 1/2% hanya memiliki satu ekstensi 75cm. Panjangnya bervariasi dari 150m – 150,75m sehingga strings memiliki kepekaan yg baik.

Sekian suada info tentang strings fishing rod the best yg saya rekomend buat para teman Fishing roder , baik bagi pemula maupun yg sudah mahir. Sesuafish dgn kondisi medan fishing rod.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *