Joran Pancing yang Bagus dan Kuat

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Joran pancing merupakan satu hal terpenting dalam memancing. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena tanpa joran maka kita tidak bisa memancing. Nah apa kita bisa memilih dan menggunakan joran sesuka hati atau ada aturannya. Jawabannya bisa kita temukan di ulasan kali ini, kita akan bersama-sama membahas macam-macam joran pancing yang bagus dan kuat serta cocok untuk menemani anda memancing.

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Bagus tidaknya sebuah joran memang ditentukan bahan apa yang dipakainya. Dan tentunya ada harga ada rupa, ketika anda ingin yang bagus dan kuat tentu pilih merk atau jenis joran yang memiliki harga standart atau mahal. Bukan berarti yang murah tidak boleh ya. Namun lebih amannya kita pilih yang harga standar ke atas. Nah selanjutnya akan kami berikan beberapa referensi joran terbaik untuk anda.

1. Joran Pancing Exori

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Untuk joran yang satu ini cocok bagi pemancing yang memiliki keluhan di dompet, hehehe. Haragnya sangat terjangkau mesikupun begitu joran ini mengedepankan kualitasnya lo. Joran exori terdiri dari 2 macam yakni joran dengan bahan fiber dan joran dengan harga carbon. Semua jenis jorannya memiliki kelenturan yang luar biasa, sehingga pemancing tidak takut jika berhadapan dengan ikan ukuran besar. Harga joran ini kisaran Rp 100.000 – Rp 250.000

2. Joran Pancing Maguro

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Produk joran yang satu ini juga memiliki harag yang sangat terjangkau. Meskipun terjangkau kualitasnya tiada banding lo. Joran merk ini juga menyediakan bagi penggemar ultra light fishing. Hingga menjadi joran UL terbaik di Indonesia. Harga joran ini hanya berkisar Rp 90.000 – Rp 2.000.000

3. Joran Pancing Shimano

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Siapa yang tak tau merk ini, shimano menjadi produk familiar di kalangan pemancing. Produk import dari Jepang ini tidak perlu ditanya lagi tentang kualitasnya. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh joran ini, seperti kemudahan penggunanan atau pengoperasian, jadi untuk pemulapun joran ini cocok. Selain itu joran ini juga tahan air lo, inovasi dari joran inipun menghasilkan dua jenis joran yaitu joran air tawar dan joran air laut. Dengan ini kita tidak bingung untuk menentukan joran mana yang akan kita gunakan.

Selain itu shimano juga menyediakan type high end dimana joran ini dirancang sedemikian rupa dengan kelenturan tinggi serta tarikan yang cepat. Untuk harga dari joran ini berkisar Rp 200.000 – Rp 5.000.000.

4. Joran Pancing Kenzi

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Joran yang satu ini juga tak kalah enaknya jika dipakai. Design serta variasi warna menjadikan joran ini mampu mengikat banyak pemancing. Meskipun mementingkan design, joran ini juga memiliki kualitas oke lo. Bahan yang digunakan fiber berkualitas menjadikannya lentur dan fleksible ketika digunakan. Selain itu pengoperasiannya yang mudah membuat kita lebih nyaman dalam memancing. Harga joran ini kisaran Rp 250.000 – Rp 600.000.

READ  Benang Pancing Yang Bagus Dan Kuat

5. Joran Pancing Pioner

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Bagi anda yang memiliki kesukaan dan tertantang memancing ikan berukuran besar. Maka joran merk pioneer lah jawabannya. Joran ini memiliki tingkat kelenturan yang tinggi disbanding merk lainnya. Kelenturan inilah yang membuat joran satu ini tidak gampang patah. Untuk harga tidak perlu khawatir meskipun pioneer menjadi bran dterkenal, mereka juga menyediakan harga terjangkau untuk beberapa type joran yang mereka produksi, kisaran Rp 200.000 Rp 900.000.

5 pancing tersebut yang umumnya dipakai oleh para pemancing professional. Hal ini dikarenakan memang pancing tersebut memiliki spesifikasi yang hebat dan keren. Kekuatan dan ketahanan mereka tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun ada satu poin penting yang harus anda ketahui apalagi bagi para pemancing awam yakni tips dan trik memilih joran pancing supaya nyaman dan enak saat memancing, yuk simak bersama

A. Bahan yang digunakan

Bahan untuk joran dasarnya ada 2 yaitu fiber dan karbon. Keunggulan fiber lebih lentur dan kuat, kelemahannya hanya di berat jorannya. Sedangkan untuk carbon lebih ringan keunggulannya dan enak digunakan saat staright. Namun memiliki kelemahan yakni mudah patah.

B. Berat joran

Berat joran menjadi sisi yang tak kalah penting, berat joran bisa mempengaruhi proses memancing kita. Seamkin berat jorannya maka kita akan semakin keberatan saat menarik ikan. Jika kita salah pilih joran maka kita akan kesulitan akan hal tersebut. Joran dengan bahan carbon lebih ringan tapi mudah patah, namun joran dengan bahan fiber lebih kuat dan lentur namun agak berat.

C. Handle/grip

Handle atau grip dalam dunia pancing dibagi menjadi 3 yakni handle pendek, handle medium dan handle panjang. Untuk handel pendek biasanya digunakan untuk single hand. Untuk medium juga digunakan di joran single hand bedanya terletak diujung joran sehingga memudahkan kita terutama saat fight dengan ikan. Sedangkan untuk yang handle panjang digunakan untuk double hand.

D. Type joran

Ada 2 type joran yakni fast tapper dan slow tapper. 2 jenis ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namun yang tipe fast tapper lebih mudah digunakan karena bisa casting lebih jauh respon joran saat disenatkan juga responnya cepat. Hal ini membuat ikan akan sulit lepas.

Ketika anda sudah punya bekal yang cukup maka otomattis anda tidak akan salah pilih joran dan tentunya ulasan di atas semoga bisa membantu anda. Memancing butuh kesabaran tapi juga butuh ketelitian dan kehati-hatian agar mincing kalian sukses. Tentu pilih joran pancing yang bagus dan kuat. Ahli aja tidak cukup tanpa bantuan accesoris yang baik pula.

Joran Pancing Yang Bagus Dan Kuat

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *