Jurus Mancing Nila Liar Di Sungai, Jamin Ampuh

Jurus mancing nila liar di sungai, jamin ampuh – ikan nila yang hidup di alam bebas di yakini lebih sehat, dan lebih enak di makan, kenapa demikian? Sebab mereka bisa hidup bebas dengan makan alami, sedang yangg hidup di kolam paraan di kasih umpan pellet, sehingga bau pakan pellet mempengaruhi ikan. perlu sedikit cara dan trik memancing nila liar yang hidup di sungai.

Jurus Mancing Nila Liar Di Sungai, Jamin Ampuh

Trik dan cara memancing ikan nila liar

Untuk mendapat target buruan kita, maka sangat perlu mengenali sifat & karekater ikan nila, menjadi akibatnya jurus mancing nila liar pada sungai bisa dalam jamin digdaya.Biasa terbukti. Adapun sifat buruan kita yg hayati liar yakni:

  1. Hidup bergerombol, ikan nila bukanlah ikan yang menyendiri, akan tetapi dia ikan yang hidup dengan keluarga besar.
  2. Jenis karnifora yang lebih dominan herbifora, walaupun dia mau di pancing dengan umapan cacing, tapi tetap lumut, rumput dan kangkung yang paling galak.
  3. Cenderung suka air yang tenang dengan sedikit mengalir.
  4. Suka di air yang bening, sedikit keruh.
  5. Dia suka berada di balik tumbuahan air, seperti enceng gondok atau kangkung

Mengenali periran terdapat ikan jenis nila

Setelah kita megetahuai sifat ikan nila, mari sekarang kita mancing buruan kita , yaitu nila liar di sungai., tapi ada hal yang penting di perhatikan, anda harus mengenali tempat-tempat, atau spot yang terdapat ikan target kita, percuma saja kalau anda lempar kail, tapi di tempat yang salah. dan ini adalah hal yang pelu di ketahui pemancing pemula.

Ciri-ciri kawasan yang terdapat ikan nila:

  1. Jikalau air tenang, ikan yang suka bergerombol ini akan terlihat mulutnya yang menganga sambil berenang mundur, dan meninggalakan gelembung-gelembung kecil.
  2. Ikan ini terkadang menepi di kala sepi, sehingga kita bisa lihat jejaknya di tepi sungai, yakni dengan melihat kotorannya dan bekas gelembung.
  3. Dia juga suka makan rumput yang menjulur ke air, maka perhatikan rumput di tepi sungai tersebut, jikalau terdabat sobekan di ujung daun bekas gigitan iakan, itu tandanya sarang ikan nila atau ikan grasskap.
  4. Perhatikan gerakan di dalam air, terkadang akan terlihat air yang membelah, karena ada gerakan ikan di bawahnya.

Ikan nila liar biasa mencari makan sepanjang waktu, akan tetapi di siang dan sore hari lebih agresif, sehingga pemancing biasa memancing di waktu-waktu tersebut.

Nb

Baca: Memilih lumut untuk memancing

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *