Kunci Sukses Saat Memancing

Kunci Sukses Saat Memancing Menggunakan umpan hidup bisa sangat penting dan produktif. Tetapi tidak ada jaminan keberhasilan menggunakan umpan mati atau umpan buatan. Namun, beberapa pemancing lebih suka menggunakan umpan hidup, dan untuk beberapa spesies ikan air asin dan air tawar. Kunci Sukses Saat Memancing Menggunakan Umpan Hidup adalah metode yang lebih disukai. Hal itu karena memberikan hasil yang baik. Jelas berbagai jenis umpan hidup digunakan di air tawar dan air asin.

 

Inilah kunci sukses saat memancing dengan umpan hidup, apa pun spesies yang Anda buru:

Inilah kunci sukses saat memancing dengan umpan hidup, apa pun spesies yang Anda buru:
Inilah kunci sukses saat memancing dengan umpan hidup, apa pun spesies yang Anda buru:
  1. GUNAKAN UMPAN SEGAR

Faktor terpenting saat Kunci Sukses Saat Memancing adalah umpannya segar dan hidup. Ikan kecil yang hidup tetapi lesu, misalnya, seringkali sama buruknya dengan ikan mati, jadi tukar umpan secara teratur untuk menjaga pasokan yang menyenangkan di zona serangan.

 

  1. PAKAI UMPAN YANG UMUM DI DAERAH

Kunci Sukses Saat Memancing, Umpan hidup seringkali tidak cukup. Saat memilih umpan hidup untuk memancing, gunakan apa pun yang umum untuk area dan makanan ikan yang Anda targetkan.

 

  1. GUNAKAN UKURAN YANG TEPAT

Kunci Sukses Saat Memancing, Korelasikan ukuran umpan dengan ukuran spesies target dan juga makanan yang tersedia. Umpan yang lebih kecil akan menangkap ikan besar, tetapi pasokan yang lebih besar seringkali lebih baik bila Anda punya pilihan.

 

  1. SIMPAN DALAM KONDISI YANG TEPAT

Anda perlu menjaga umpan memancing hidup berventilasi baik dan pada suhu yang sesuai. Ini tergantung pada jenis spesies umpan.

 

  1. SIMPAN DI WADAH YANG BENAR

Umpan hidup selain ikan seperti cacing tanah, lintah, jangkrik, udang dll juga harus dalam wadah yang sesuai, sebaiknya diisolasi dan dengan bahan alas yang sesuai. Menjaga umpan ini tetap dingin dan jauh dari sinar matahari dan panas lebih baik untuk umur panjang dan keaktifannya.

 

  1. GUNAKAN KAIT YANG TEPAT

Memilih kail yang tepat tidak hanya bergantung pada jenis umpannya, tetapi juga pada spesies yang Anda cari Kail yang besar menjadi kendala saat memancing dengan cacing untuk panfish air tawar misalnya.

 

  1. GUNAKAN TEKNIK HOOK YANG TEPAT

Umpan hidup tidak semuanya dipancing dengan cara yang sama dan cara Anda mengaitkannya akan tergantung pada ukurannya, bagaimana dan di mana Anda memancing dan untuk apa Anda memancing seperti yang akan diilustrasikan oleh instruksi ini. Misalnya, ikan umpan hidup dapat dipancing melalui bibir, lubang hidung, punggung atas, atau ekor.

 

  1. GUNAKAN BERAT BADAN YANG TEPAT

Apakah pemberat timbal atau timbal digunakan atau tidak tergantung pada keadaan, tetapi biasanya yang terbaik adalah menggunakan pemberat paling ringan yang akan menjaga iming-iming di tempat yang seharusnya. Ini membantu dalam gerakan memikat dan penampilan alami.

 

  1. PERTIMBANGKAN MENGGUNAKAN PANDUAN

Menggunakan leader dan light line biasanya meningkatkan aksi umpan hidup dan seringkali menghasilkan kesuksesan yang lebih baik.

 

  1. PILIH KAIT LINGKARAN

Untuk beberapa spesies ikan, terutama di air asin, kail lingkaran wajib digunakan untuk penggunaan umpan. Karena itu, perhatikan peraturan setempat tentang penggunaan umpan. Ini juga lebih disukai daripada gaya kail lainnya dalam keadaan tertentu karena biasanya menghasilkan kail bibir dan mencegah kail dalam yang bermanfaat untuk melepaskan ikan.

 

PANDUAN CEPAT MEMANCING DENGAN CACING

PANDUAN CEPAT MEMANCING DENGAN CACING
PANDUAN CEPAT MEMANCING DENGAN CACING

Jika Anda diperkenalkan memancing sejak kecil, kemungkinan Anda belajar cara memancing dengan cacing. Cacing hidup dikemas dalam tanah hitam yang kaya, merangkak ke atas, ke bawah dan ke sekeliling, inci demi inci. Setelah Anda merasakan “letupan” yang memuaskan dari ikan yang mengambil umpan Anda, memancing dengan umpan hidup akan membuat Anda ketagihan seumur hidup! Tapi memancing cacing bukan hanya untuk anak-anak. Banyak pemancing menggunakan cacing untuk menangkap spesies seperti bass, trout, crappie, bluegill, bass dan banyak lagi. Sebenarnya kebanyakan ikan cenderung memakan cacing, air tawar atau air asin, besar atau kecil. Jika Anda ingin mempelajari cara memancing dengan cacing, panduan singkat ini akan membantu Anda memulai. Mari tingkatkan dan gulung!

 

PELAJARI CARA MEMILIH LURE

Anda harus menyimpan cacing bertubuh tebal yang panjangnya berkisar dari 4″ hingga 8″. Sebagian besar toko umpan memiliki pilihan cacing merah, cacing tanah, dan perayap malam.

 

PELAJARI CARA MEMILIH PERANGKAT ANDA

Kail umpan hidup, kail aberdeen, atau kail gurita memiliki betis panjang yang bagus untuk mengail cacing hidup. Sesuaikan ukuran kail dengan ukuran cacing. Ukuran dari 3/0 hingga 5/0 sudah cukup. Anda juga memerlukan bobber pilihan Anda dan beberapa bobot split-shot ringan.

 

RIG ROD ANDA

Gunakan pancing ringan yang tidak dapat dideteksi oleh ikan di air jernih. Ikat simpul klip untuk memasang kail ke ujung kail pancing Anda. Tempatkan bobber dua hingga tiga kaki di atas kail Anda tergantung pada kedalaman air. Tambahkan bobot tembakan terpisah ke garis Anda untuk mencegah umpan Anda melayang ke permukaan. Lihat video rig bobber mudah ini untuk detail lebih lanjut.

 

Kaitkan cacing

Masukkan cacing ke dalam batang kail dan tusuk melalui cacing 2-3 kali. Menjuntai bagian dari cacing di ujung untuk menarik perhatian ikan dengan gerakannya yang bergoyang-goyang.

 

PRESENTASI UMPAN

Tidak perlu mengedit iming-iming ini. Biarkan umpan mengikuti arus dan awasi perenang. Saat Anda melihat bobber tenggelam, centang kotaknya!

 

CARA MEMANCING DENGAN UDANG HIDUP

CARA MEMANCING DENGAN UDANG HIDUP
CARA MEMANCING DENGAN UDANG HIDUP

Banyak pemancing percaya tidak ada yang lebih baik daripada memancing umpan hidup untuk spesies pantai seperti trout berbintik, redfish, dan snook. Saat memancing ikan ini, saya terutama menggunakan umpan, tetapi saya juga memiliki batang gabus popping dan udang hidup atau ikan kecil di tangan yang telah bekerja dengan baik di banyak kesempatan. Jadi, inilah beberapa saran tentang cara memancing dengan udang hidup atau ikan kecil dengan gabus popping saat mengarungi perairan pantai.

 

UKURAN DAN KONSTRUKSI

Saya mengambil apa yang bisa saya dapatkan tetapi lebih memilih umpan yang lebih besar untuk ikan yang lebih besar. Kait nomor 1 atau 1/0 J digunakan oleh banyak pemancing saat memancing udang hidup dan ikan kecil, tetapi saya lebih suka kait lingkaran dengan ukuran yang sama yang meminimalkan kail yang dalam pada ikan yang ditangkap dan memfasilitasi pelepasan yang mudah dan pelepasan yang tidak rusak. Salah satu prinsip mutlak saat memancing udang hidup atau ikan kecil dengan kail lingkaran adalah jangan melakukan gerakan kail yang keras saat ikan mengambil umpan, cukup kencangkan dan jaga tekanan tetap.

 

Cara Memancing

Udang hidup dapat dipancing melalui bagian atas kepala atau ekor untuk berenang bebas. Minnows (disebut bull minnows atau mud minnows) hanya boleh dipancing melalui bibir; Bawa ujung pengait ke atas dari bibir bawah lalu melalui bibir atas. Saya menggunakan popper yang telah dirakit sebelumnya dengan manik-manik plastik di batang kawat atas dan manik-manik kuningan di bagian bawah, yang terakhir mengeluarkan bunyi klik saat rig dipindahkan. Tubuh utama gabus dapat dibentuk dalam bentuk silinder, bentuk oval atau bulat telur, atau dengan tubuh meruncing dan permukaan atas cekung. Yang terakhir membuat keributan, yang sangat baik di air keruh atau dalam. Bentuk lainnya lebih halus, yang bagus di air jernih dan dangkal.

Ikat tali pancing utama Anda ke bagian atas rig gabus popping, lalu ikat kait kait fluorocarbon 18 “hingga 30” (lebih panjang untuk air yang lebih dalam) dari bagian bawah rig ke lubang kait umpan. Bergantung pada kedalaman dan kekuatan arus atau aksi pasang surut, tambahkan tembakan timbal kecil ke pemimpin 6 “sampai 8” di depan hook.

 

BEKERJA (ATAU TIDAK) THE CORKS

Ada dua cara memancing di bawah gabus popping dengan udang atau ikan kecil hidup: casting dan slow trolling atau drifting. Tujuan utama pop gabus adalah untuk menarik perhatian ikan ke umpan, terutama melalui kebisingan. Lakukan ini dengan menurunkan ujung batang, arahkan ke gabus, lalu tarik ujung batang ke bawah dan ke belakang untuk ‘meletuskan’ gabus. Jadi tuang dan pop adalah tindakan utama.

Variasikan irama – waktu antara semburan – untuk melihat apa yang berhasil, dan ingat bahwa air yang jernih dan dangkal mungkin membutuhkan tindakan yang tidak terlalu agresif. Semakin keras dan semakin sering Anda meletup, dan semakin banyak arus umpan hidup untuk berenang, semakin sedikit waktu umpan Anda akan tetap hidup. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu sering berpindah. Ini terutama berlaku untuk ikan kecil, yang kuat tetapi tidak bernyawa dengan nilai kecil.

 

Memancing Di Perahu

Jika Anda melayang atau menggerakkan perahu Anda perlahan-lahan dengan motor atau tiang listrik, atau jika Anda memancing dari tepi sungai dengan beberapa joran, Anda dapat memancing ikan kecil di bawah gabus popping tanpa benar-benar popping (atau jarang popping). Gabus popping hanya menjadi pelampung (atau bobber). Anda akan terkejut seberapa sering taktik lambat atau tidak bergerak ini menangkap ikan, asalkan umpannya hidup dan tidak tersangkut rumput atau kotoran lainnya. Tembakan kecil biasanya diperlukan untuk mencegah umpan berenang di dekat permukaan di mana ikan mungkin tidak melihatnya tetapi burung camar sial melihatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *