Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya

Sobat angler sekalian untuk yang sering malakukan trip mancing menggunakan kapal pasti pernah mencicipi atau melihat temannya mabuk laut atau mabuk kendaraan bukan ? nah artikel kali ini admin Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya .

Jika telah mabuk bahari tidak terdapat lagi hal yg menyenangkan untuk dapat di rasakan lantaran isi kepala cita cita rasanya pusing

Berikut ini ada beberapa cara yang sobat angler dapat lakukan untuk mencegah dan mengurangi efek buruk dari mabuk laut :

Sekedar untuk mengingatkan jangan lupa untuk membaca artikel yang lalu tentang: Kail Garong Dan Spesifikasinya .

 Sobat angler sekalian untuk yang sering malakukan trip mancing menggunakan kapal pasti pe Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya

Lanjut wacana mensiasati mabuk laut sebagai berikut:

1. Sebelum sobat melaksanakan trip memancing persiapkanlah diri sobat dengan baik terutama istirahat tidur yang cukup minimal 5 jam. sehingga badan sobat angler tetap dalam keadaan fit dan bugar.

2. Isilah perut dengan memakan makanan yang me ngenyangkan namun jangan pula terlalu kenyang ya ntar malah ga mampu ngapa ngapain hehehehe. perut yang terisi dapat menghindari sobat dari masuk angin yang dapat menimbulkan mabuk laut / mabuk perjalanan, bila perlu gunakanlah jacket bila udara terasa dingin.

3. Persiapkan obat obatan ibarat minyak angin, balsem, koyok dan juga jamu anti masuk angin ( ibarat antangin ). Meminum soda juga dapat mengeluarkan masuk angin. Oleslah balsem disekitar perut, leher, pelipis dan pundak. Jangan lupa minum obat anti mabuk selagi belum dalam perjalanan ( minimal 1/2 jam sebelumnya ) karena akan sia sia minun obat anti mabuk tapi sobat telah mabuk duluan. berikut ini nama obat yang sering pakai oleh para pemancing: stugeron & dramamine

4. Ada juga nih saran saran untuk menempelkan koyok di beberapa bab leher belakang pendengaran dan pusar. Mabuk laut itu di karenakan terganggunya mekanisme sistim keseimbangan badan pada syaraf yang terdapat di pendengaran bab dalam sedangkan untuk di bab pusar ialah mengantisipasi masuk angin.

5. Untuk yang sudah langganan mabuk laut ketika di atas kapal usahakanlah supaya tetap fokus pandangan mata pada garis Horisontal / lurus kedepan, jangan keseringan membungkuk atau melihat kebawah karena ini dapat membuat seobat lebih cepat mual, selain itu janganlah melihat sesuatu dari jarak dekat, bila tidak terbiasa merangkai pancing atau memasang umpan di kapal minta tolong aja pada sahabat atau anak buah kapal ( ABK ) untuk merangkai atau memasang umpan, dari pada nanti mabuk trus ga mampu ngapa ngapain hayo pilih mana :-p

6. Hindari dari amis menyengat ibarat amis solar karena amis itu eksklusif masuk ke otak dan dapat membuat puyeng.

7. Bawa stok bekal buah buahan / jus dan minuman jahe supaya mampu mencegah dan mengobati mabuk laut / mabuk dalam perjalanan.

8. Bila merasa pusing dan mual segera muntahkan saja alasannya ialah bila sudah dimuntahkan maka akan berasa lebih enak selanjutnya oleskan balsem dibagian leher, perut dan pelipis atau hirup aroma minyak angin.

9. Jika beberapa cara tersebut diatas telah dilakukan tapi masih juga mabuk usahakan tidur dengan santai, tapi jika sudah tidak berpengaruh lebih baik kembali ke daratan dan segera minum anti masuk angin.

Demikianlah sedikit Tips Dan Trik dari admin tentang Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya semoga bermanfaat untuk sobat angler sekalian.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *