Macam Macam Empang Pemancingan

Empang dalam bahasa indonesia artinya kurang lebih ialah penahan air nah secara harafiah empang itu ialah kolam air. Karena kolam yang berisi air dan ada kandungan ikannya lalu di peruntukan sebagai sarana pemancingan maka empangpun dapat di bagi lagi menjadi beberapa katagori. Untuk itulah postingan artikel kali ini sob yaitu Macam Macam Empang Pemancingan .

 Empang dalam bahasa indonesia artinya kurang lebih ialah penahan air nah secara harafiah Macam Macam Empang Pemancingan

Empang Pemancingan pada Bagi Menjadi 5 Jenis yaitu:

1. Model Empang Harian

Empang ini umumnya para angler mania membayar harga sewa lapak bersama ikannya gres selesainya itu sanggup memancing dalam lapak tersebut. Memancing harian sanggup dilakukan saban hari bahkan ada yg buka sampai 24 jam.

Dua. Model Empang Kiloan

Dinamakan demikian karena sistimnya membayar sejumlah harga hasil tangkapan yang pada bisa jadi apabila ga mampu ya ga perlu bayar sewa lapaknya asikkan?

3.Model Eampang Borongan

Tipe empang yang satu ini sedikit tidak sama sob sebab sistimnya tawar menawar harga isi ikan yg terdapat di empang atau kesesuaian harga antara pemancing

4. Model Empang Lomba

Empang yang satu ini di peruntukan bagi perlombaan sesama angler yang hadiahnya di sediakan oleh penyelenggara dan tidak jarang penyelenggaranya itu ialah pemilik empangnya sendiri. Disini para angler mempertunjukan ke ahlianya dalam memancing tanpa mengurangi keakraban sesama angler yang lain. Terlebih dahulu penyelenggara mengisikan sejumlah ikan pada empangnya dan juga hadiah untuk pemenang, adapun kriteria pemenang berdasarkan hasil terberat per ekor yang didapat. Untuk waktu biasanya pada hari libur pemilik empang sering mengadakan program ini.

5. Model Empang Galatama

Empang dengan sistim galatama ialah diperuntukan bagi sahabat angler yang benar – benar ingin mengasah ke aliannya dalam memancing ikan, sebab pada empang galatama ini hasil yang di dapat tidak untuk dibawa pulang menyerupai sistim empang yang lain. Pada empang ini ikan yang di sebar sangatlah banyak dan penyelenggaraannya hampir setiap hari sebab ada hadiahnya maka empang ini bersifat perlombaan. Adapun hadiahnya berupa uang dan jumlahnya tergantung dari banyaknya jumlah akseptor yang mengikuti perlombaan tersebut setelah dikurangi hak panitia pelaksana atau pemilik empang. Kriteria pemenangnya berdasarkan musyawarah janji bersama. Umumnya sih juara galatama ini berdasarkan kriteria ikan terberat per ekornya atau total berat perolehan keseluruhan ikan yang di dapat. Setiap harinya pelaksanaan lomba terbagi pada beberapa ronde atau babak lamanya berkisar 2jam sampai 2,5jam perbabak. Setiap babaknya ditentukan sang juara dan ikan yang didapat dilepaskan kembali setelah dilakukan penimbangan.

Namun ada beberapa aturan empang galatama sedikit berbeda dalam perlombaannya menyerupai akseptor tidak boleh memakai rangkaian berpelampung, memakai umpan hidup ( cacing dan kroto ) dan juga beberapa aturan lain yang berbeda di setiap penyelenggaraan mancing galatama . Istileh mancing galatama ini pada beberapa tempat disebut Gaplean yang sistimnya hampir sama saja.

Demikianlah isu singkat Tips Dan Trik Mencari Spot Mancing Potensial selamat membaca dan menambah pengetahuan seputar hobi memancing. salam.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *