Macam Macam Reel Pancing dan Harganya

Reel merupakan salah satu nyawa dalam dunia pancing lo. Percaya atau tidak kalua kita tidak pakai reel rasanya kurang mantap. Memang tetap bisa namun hanya terbatas, yakni joran bamboo yang sering kita pakai di masa kecil terutama anak desa, hehe.

Dalam ulasan kali ini kita akan membahas beberapa reel yang serimng dan biasa digunakan oleh pemancing awam ataupun professional. Nah di artikel ini juga akan membahas detail kelebihan dan harga dari masing-masing reel. Jadi cocok banget bagi kalian yang sedang mencari reel untuk pancing kalian. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Golden Fish Metanium

Salah satu reel yang sangat cocok untuk penggemar pancing di danau. Mengapa dibilang cocok karena reel ini memiliki beberapa keunggulan seperti, berukuran besar yakni 4000, memiliki ketahanan tinggi karena terbuat dari alumunium pilihan. Keunggulan reel ini juga disempurnakan dengan perpaduan warna gold dan black.

Perlu diketahui kapasitas senar pada reel ini adalah 40-120, sehingga sangat nyaman jika berhadapan dengan ikan besar. Meskipun begitu harganya juga terjangkau lo, kisaran Rp 165.000.Ternyata Golden fish memiliki beberapa varian ukuran yakni 2000 dan 1000. Untuk yang ukuran 2000 ini cocok digunakan memancing di sungai, waduk atau muara. Kestabilan reel ini membuat kita nayaman mincing di spot sungai atau waduk. Reel ini memiliki 5 ball bearing yang dibuat secara presisi dan baik sehingga ketahanannya tak kalah dengan ukuran 4000. Untuk reel gold fish ukuran 2000 harganya kisaran 135.000.

Sedangkan untuk yang ukuran 1000 cocok digunakan untuk memancing ikan air tawar terutama di empang,hehehe. Namun bukan berarti tidak bisa dipakai di laut, reel ini juga bisa untuk memancing ikan air laut karena memiliki 5 bearings kanan kiri. Selain itu keunggulan lain yaitu beratnya yang ringan membuatnya nyaman digunakan. Untuk reel satu ini harganya 130.000.

2. Maguro Barra

Bagi anda yang mencari reel spinning untuk pengalaman memancing yang luar biasa, anda bisa pilih reel spinning milik maguro bara ini. Reel ini memiliki keunggulan berupa memiliki 4 ball bearing yang sangat kuat serta menggunakan teknologi super strong dan durable one way bearings.

Bukan hanya itu reel maguro bara ini juga dilengkapi dengan fituer terbaru super drag system dan Drag power sehingga sangat nyaman saat anda memancing. Dan yang terakhir reel maguro ini juga memiliki system handle bisa dirubah dari kanan dan kiri secara bebas. Untuk reel ini berharga antara 185.00 hingga 300.000 an.

3. Kaizen Hato

Reel yang satu ini cocok bagi para pemula. Keunggulan reel ini yakni tarikan halus yang dihasilkannya serta kestabilan yang tinggi membuat para pemancing nyaman.

Namun perlu diingat rasio beban yang bisa ditarik oleh reel ini berkisar 2kg an. Jadi otomatis reel ini cocok digunakan untuk memancing di sungai, kalau di laut sepertinya kurang cocok. Untuk harga reel ini kurang lebih 150.000an.

 

4. Versus Duval

Reel yang satu ini merupakan reel idaman bagi semua pemancing. Bukan hanya bahan bagus yang mereka gunakan. Namun teknologi terbaru juga diterapkan dalam reel ini. Reel ini memiliki banyak varian bisa menyesuaikan dimana spot anda memancing. Jadi jangan khawatir dengan hal tersebut.

Selain itu reel ini juga memiliki 9+1 bell bearing, hal tersebut menjadikan reel ini memberi sensasi tersendiri bagi para pemancing. Handle pada reel ini juga fleksible bisa dipindah kanan dan kiri seseuai kebutuhan anda. Long line capacity dimiliki oleh reel ini dan gear spollnya terbuat dari alumunium pilihan. Harga reel ini berkisar 350.000an.

5. Versus Coleman

Sama dengan tipe sebelumnya versus coleman memiliki keunggulan hampir sama dengan versus duval, hanya saja coleman memiliki berat lebih ringan yang membuat reel ini memiliki kemudahan dan kenyamanan untuk para pemancing. Reel ini memiliki 5+1 bell bearing dan gear spoll dari bahan full alumunium.

6. Captain Taurus

Untuk reel yang satu ini merupakan produk berkualitas international. Tarikannya yang halus serta bentuk yang elegan dan stylish membuatnya jadi idaman pemancing. Resio beban maksimal yang dia miliki adalah 9kg dengan 6+1 bell bearing. Kekuatan ini tidak perlu diragukan lagi untuk digunakan di lautan.

Nah demikian penjelasan terkait beberapa reel yang sering digunakan oleh para pemancing. Sebelum mengakhiri artikel, kami akan memberikan sedikit tips untuk memilih reel yang baik dan benar. Pertama sesuaikan dulu keunagan anda., jangan terlalu memaksa. Kemudian tentukan jenis reel yang sesuai dengan kebutuhan anda. Namun alangkah baiknya anda memilih reel yang bisa digunakan spot manapun. Selamat mencoba.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *