Mancing Bareng Menambah Keakraban

Salam jumpa sahabat teman pemancing sekalian, lama tidak update artikel di web ini. Kali ini admin ingin sedikit bercerita perihal Mancing Bareng Menambah Keakraban yang mana kegiatan ini kami lakukan pada hari ahad lalu tepatnya tanggal 19 juli atau bertepatan dengan hari ke 3 lebaran idul fitri. Ide Mancing Bareng ini lahir berkat hasil duduk ngumpul dan ngopi bersama di rumah om Yudas atau Will Be alias pak RT Panjang kata om Roni. Sebelum lanjut goresan pena ini admin dan segenap rekan pemancing yang berkontribusi di sini mengucapkan Minal Aidi Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin untuk semua pembaca budiman sekalian.

 Salam jumpa sahabat teman pemancing sekalian Mancing Bareng Menambah Keakraban

Rekan rekan yang mengikuti mancing bareng berjumlah 14 orang, adapun orang orangnya ialah sebagai berikut: ( nama berdasarkan akun facebook masing masing )

Will Be

Dimas Je

Hari Goh sang foto grapher

Ronny Besi Dilas

Andy Andy Andy

Iwantu Sayelah

Jalal Alai

Arif Aulia

Jackson Fang

Subhan Belajar Mancing Toro

Andhica Didi Pratama Putra

Aris

dan 2 orang lagi belum di kenal.

Minggu 19 Juli pagi kurang lebih jam 5 kami mulai aktifitas dengan menunggu umpan yang di pesan lokasi tanjung unggat. Menunggu mpan cukup memakan waktu sebab sang pencari umpan masih di laut, kami menunggu hampir 1 jam lebih dan saat umpan telah di dapat eksklusif tancap Spot Mancing pertama yaitu kawal.

Di kawal yang paling kami harapkan untuk menerima sambaran monster GT ataupun Barramundi ternyata gagal sebab cuaca kurang bersahabat dengan kondisi hujan dan angin kencang. Cukup lama kami bertahan pada spot kawal ini hingga pukul 14.00 lewat dan beberapa kali mendapat sambaran namun gagal landed. Hasil mancing kami di kawal tidak begitu memuaskan namun cukup untuk menghibur hati, beberapa ekor anak ikan ungat, ikan tanda, ikan pinang pinang dan jenis ikan karang lainnya. Oya ikan selubang dan buluspun tak luput dari incaran wkwkwkwkwkwk.

Ketika hari menjelang sore kami bersiap akan pindah spot mancing ke tembeling spot yang admin tunggu tunggu, berhubung di pagi dan siang hari sangat panas di lokasi ini makanya kami mengisi waktu di spot kawal. Perjalanan lumayan jauh dari kawal ke tembeling, sebelum hingga kami sempatkan singah terlebih dahulu di simpang tembeling untuk duduk minum sambil sediit menghilangkan lelah perjalanan.

 Salam jumpa sahabat teman pemancing sekalian Mancing Bareng Menambah Keakraban

Lanjut menuju lokasi mancing di tembeling, jalannya cukup menantang, untungnya tidak ada hujan lebat hari itu sebab kalau hujan jalan menuju lokasi akan sangat sulit untuk di lalui. Dari simpang jalan raya hingga hingga ke lokasi berjarak kira kira 1 km lebih.

Sampailah kami di lokasi eksklusif mempersiapkan piranti mancing masing masing, gres saja hingga kami sudah di sambut oleh monster barramundi yang berenang di pinggiran namun sayang sepertinya dia masih kekenyangan sehingga tidak 1 pun dari kami yang menerima sambaran ikan ikan besar. Berbagai teknik mancing di gunakan dari teknik Casting, Popping, Bottom Fishing hingga jurus terakhir menggunakan joran tegek untuk strike ikan ikan kecil biar menerima sensasi lengkungan joran yang menggoda, sama halnya menyerupai waktu kami di kawal sebelumnya.

1 jam 2 jam berlalu dan sudah hampir semua lokasi di coba tidak juga ada sambaran jadinya kami semua pindah mancing di lokasi yang tidak jauh dari lokasi pertama yang sangat cocok untuk mancing ngarung sebab cukup dangkal. Oya spot mancing di tembeling ini berupa telaga air asin ( hasil galian pasir yang terbiar ). Pada lokasi kedua inilah kami mulai merasa seru dalam memancing sebab cukup intens ikan memakan umpan walau tidak terlalu besar namun sangat asik sebab kami menggunakan piranti ringan.

Disini kami menerima puluhan ekor ikan seukuran telapak tangan dari ikan bawal, kitang kitang ( ikan kiper ) bandeng laut, kekek, sembilang, dan ikan kapas kapas.

Ketika hari menjelang gelap kamipun bersiap untuk pulang dengan membawa hasil mancing yang cukup banyak kira kira 1 esbox penuh ukuran 24 ltr. Bagi sahabat teman yang ingin bergabung mancing bareng silahkan bersilaturahmi di group facebook . Group yang di buat untuk menjalin persahabatan sesama pemancing, semoga dengan saling kenal akan terjalin relasi yang baik.

Berikut dokumentasi video photo slide mancing bareng sahabat yang dapat kami berikan:

Demikian artikel Mancing Bareng Menambah Keakraban yang dapat kami sajikan, semoga sahabat teman yang ingin mencicipi sensasi mancing ramai ramai dan menjalin silaturahmi dapat bergabung juga bersama untuk menambah persahabatan dan shering isu seputar hobi memancingnya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya yang semoga saja lebih berkhasiat dan bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *