Mancing Belanak Dengan Botol Plastik { TERBARU }

Mancing Belanak Dengan Botol Plastik  { TERBARU }
Mancing Belanak Dengan Botol Plastik  { TERBARU }

Memancing menggunakan memakai umpan itu biasa, akan tetapi tahukah bahwa ikan belanak bisa pada pancing memakai memakai botol plastik? Banyak sebutan buat ikan ini dalam setiap wilayah mungkin nir sama pada menamainya, orang bule menyebut ikan Mullets, penduduk lokal menyebut ikan gadah, bale belana, jumpul, goru, rapang & gadeh. Ikan ini hayati mulai dari sungai, muara, pelabuhan, dermaga

Mancing Belanak Dengan Botol Plastic { TERBARU }Ikan Belanak

Cara dan trik memancing belanak dengan botol plastik

Sebetulnya tidak ada kiat, cara dan trik yang rumit, untuk bisa memancing dengan botol plastik, agar dapat ikan belanak yang banyak. Pilih botol yang tidak terlalu besar, supaya ikan tidak mudah lolos setelah masuk ke dalam botol, gunakan botol bekas larutan penyegar atau botol lainya.

Mancing Belanak Dengan Botol Plastik  { TERBARU }Botol Plastik Mancing Belanak

Membuat umpan botol plastik

  1. Potong botol plastik bagian bawah, bukan yang ada tutupnya.
  2. Bagian samping botol di beri lubang kecil-kecil , tapi hanya pada bagian sisi bawah  sisi kanan dan kiri kiri , dengan menusukkan  paku yang di panaskan.
  3. Lubang jangan besar besar dan jangan telalu rapat, karena umpan yang di masukan dalam botol akan cept hilang karenanya.
  4. Bagian bawah botol plastik di beri pemberat, supaya posisi botol stabil, dan di beri pelampung pada sisi yang lain.

Cara memakai, masukan setengah sendok tepung beras ke dalam botol, kemudian masukan air separuh botol aduk sebentar dan lempar ke spot, atau gunakan ember untuk mencampur tepung dengan air, sehingga kita tinggal mengisi botol dengan air larutan yang di ember tadi. Ikan yang masuk ke botol akan kelihatan dari pelampungnya yang bergerak.

Umpan yang di gunakan

Mancing Belanak Dengan Botol Plastic { TERBARU }Gerombol Ikan Belanak Di Dermaga

Baca: Umpan mancing belanak resep jitu

Umpan bisa memakai tepung terigu atau tepung sagu, bisa juga menggunakan tepung beras, menggunakan tepung terigu harus sedikit disiasati karena tepung terigu mudah menggumpal, tapi praktisnya memakai tepung terigu sebab mudah di dapatkan di toko.

Ada sedikit kelemahan memakai teknik mancing ini, karena termasuk mancing pinggiran dangkal, dan ikan belanak besar basanya di tengah,  cenderung pemalu atau mungkin penakut, ia akan cepat lari bila bertemu dengan kamu, iya …..kamu!   hehe…he.

Maka langkah sebaiknya, jikalau memang berangkat memancing hanya dengan umpan botol plastik, maka kami sarankan carilah sungai atau muara yang tidak begitu lebar, dan banyak ikan belanak berenang. Semoga artikel dengan judul, Mancing Belanak Dengan Botol Plastik  { TERBARU } bermanfaat.

Nb

Baca: Cara gampang mancing belanak

Umpan tempe busuk

Umpan lumut mancing belanak

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *