Mancing Brebes Banyak Tempat Spot Yang Menantang


Mancing Brebes Banyak Tempat Spot Yang Menantang

Memancing di Brebes, Banyak Spot Menantang – Banyak sungai yang memiliki muara di Kabupaten Brebes, sehingga banyak spot mancing yang menantang untuk dicoba, barramundi, kakap, bandeng dan masih banyak lagi lainnya. Mengunjungi tempat ini banyak sekali teknik memancing yang bisa kita gunakan. Cara paling mudah untuk menemukan hampala, gabus, dan kakap dengan teknik cesting. Kali Pemali, Waduk Penjalin dan Wadukayu, terkenal dengan spot tilapia babun, wader dan tawes mereka.

Mancing di Brebes


Memancing di sungai di muara laut brebes

Muara adalah pertemuan sungai dengan laut, sehingga ikan disini sangat beragam, ikan laut dan ikan air tawar yang dapat beradaptasi dengan air payau menjadi sasaran penangkapan ikan yang menantang.

Tempat muara


Memancing ikan kakap putih

Barramundi atau kakap merupakan ikan favorit para pemancing yang terkenal dengan tarikan predatornya yang kuat. Ikan ini biasanya bersarang di rumpon atau di dekat akar pohon bakau atau pohon lainnya. Tepian sungai di Kabupaten Brebes banyak ditumbuhi pepohonan, sehingga banyak bersarang ikan kakap di sana.

Teknik cesting memancing

Bagi yang suka olah raga mancing, berburu ikan kakap putih merupakan teknik cesting yang paling tepat, karena cara mancing ini menuntut para pemancing untuk aktif, menggunakan umpan buatan adalah ciri khas dari teknik ini, ikan kecil, umpan dan busi adalah sebutan untuk umpan buatan. Minnow dilempar ke panci untuk menggoda ikan agar memakan kailnya.

Teknik Memancing Dudul

Menggunakan umpan udang, kami menyebutnya istilah untuk memancing model ini, yaitu dengan cara menancapkan dan mengangkat umpan ke tempat ikan, begitu seterusnya dengan pengulangan yang berulang-ulang, kemungkinan ikan target akan mengira umpan tersebut adalah mangsa peloncat. Cara dudul ini juga digunakan untuk memancing ikan gabus atau tomang di rawa-rawa atau di sawah, dengan umpan kodok muda.

Memancing Belanak

Belanak hidup di laut, namun mampu beradaptasi dengan air tawar di sungai, memancing mullet di muara sangat mudah sekali, tentunya dengan sedikit trik pancing dan umpan rahasia yang ampuh.

Umpan memancing Belanak

Umpan paling praktis untuk memikat Belanak adalah, lumut dan tepung. Cara membuatnya, masukkan garam ke dalam ember berisi lumut, aduk hingga lumut layu, angkat sedikit air, lalu tambahkan tepung, penyedap rasa dan sari buah melon, aduk hingga merata dan kental, lalu umpan siap untuk menggunakan.

Pakai mata pancing ombyok, dengan pelampung sebagai umpan makan, jenis pancing ini banyak digunakan oleh pemancing Pekalongan, tapi buat anda yang tinggal di Brebes, menurut saya juga cukup efektif.

Mancing di Brebes

Teknik memancing

Cara mancing dengan teknik mbandul biasanya digunakan untuk melihat sungai yang lebar, menggunakan joran yang panjang sehingga bisa melempar umpan ke tengah.

Bahan pembuatan umpan mullet

500gr tepung terigu
5 sendok teh garam halus tanpa yodium
Esensi nanas
Penyedap rasa biasa (bukan ayam atau sapi)
Margarin

Cara membuatnya, masukkan semua bahan ke dalam wadah, aduk sambil menambahkan air sedikit demi sedikit, setelah menjadi adonan masukkan ke dalam pastry bag dan kukus selama 45-60 menit, haluskan adonan selagi panas, setelah dingin umpan siap digunakan.

Pancing nomor 4-6 dengan rangkaian ombyok, sedangkan pancing sepanjang 3m dilengkapi dengan pemberat, ambil sedikit umpan dan bulatkan, lalu masukkan kail, pasangkan ke pancing dan lemparkan ke tempat pancing. belanak.

Spot Spot sungai kabupaten Brebes

1. Kaligangsa Kec. Brebes

2. Pemali Kec. Paguyangan, Bumiayu, Bantarkawung, Larangan, Jatibarang, Songgom, Brebes

3. Balaikambang Kec. Wanasari

4. Luwungmalang Kec. Wanasari

5. Bangsri Kec. Bulakamba

6. Pakijangan Kec. Bulakamba

7. Kluwut Kec. Bulakamba

8. Babakan Kec. Ketanggungan, Tanjung

9. Buntiris Kec. Ketanggungan, Tanjung

10. Kabuyutan Kec. Tanjung, Kersana, Banjarharjo

11. Sinung Kec. Tanjung

12. Tanjung Kulon Kec. Tanjung

13. Bacang Kec. Losari

14. Cisanggarung Kec. Losari

15. Cikeruh Kec. Bumiayu, Sirampog

16. Erang Kec. Bumiayu, Paguyangan

17. Pedes Kec. Tonjong, Sirampog

18. Glagah Kec. Tonjong, Sirampog

19. Cigunung Kec. Salem, Bantarkawung

20. Cilakar Kec. Bantarkawung

21. Ciraja Kec. Bantarkawung

22. Rambat Kec. Larangan, Asuransi

Semoga artikel bertema Memancing di Brebes di Berbagai Spot ini bisa menjadi referensi buat bapak ibu terima kasih

h

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *