Mancing Cesting Ikan Gabus

Ikan gabus poly hidup di sungai atau rawa-rawa yg airnya hening. Menkonsumsi daging ikan ini konon ceritanya bisa meningkatkan kecepatan kesembuhan pasca operasi, sebagai akibatnya banyak di buru menggunakan cara pada pancing atau memakai jala ( jarring). Lantaran ikan gabus termasuk predator, sebagai akibatnya memancing ikan ini paling mudah memakai teknik cesting.

Mancing Cesting Ikan Gabus,

Ikan Gabus

Cara & trik cesting di rawa dan sungai

Ikan gabus termasuk ikan pemalu, beliau akan cepat bersembunyi saat medeteksi keberadaan insan, sebagai akibatnya pemancing wajib hati-hati dalam beranjak apalagi memakai teknik cesting. Pemancing juga wajib sanggup memperkirakan eksistensi target dan tempat bersembunyinya. Untuk anda yg kepingin mancing cesting ikan gabus.

Baca: Trik & teknik mancing cesting

Berikut tempat-tempat yg biasa buat bersembunyi:

  1. Paling suka berada di tempat yang sedikit dangkal di sisi perairan yang dalam. Ketika kita menemukan rawa atau kubangan air, hal pertama yang harus di ketahui adalah titik mana yang terdalam, akan tetapi ikan gabus suka berdiam diri menunggu mangsa di tempat yang sedikit dangkal di dekat titik terdalam.
  2. Si doi juga suka berada di tepi sebuah perairan,
  3. Berada di antara tumbuhan air dan tempat terbuka.
  4. Tempat yang palling gampang di ketahui adalah, dekat anak-anaknya bermain.

Mancing Cesting Ikan Gabus,

Tumbuhan air & tempat terbuka

Mancing Cesting Ikan Gabus,

Tepian air

Mancing Cesting Ikan Gabus,

Anakan ikan gabus

Waktu terbaik

Pagi hari sebelum matahari terik dan sebelum matahari tenggelam, di di yakini waktu terbaik memancing teknik cesting di gunakan untuk ikan gabus, pendapat ini tidak selamanya benar, sebab dari pengalan sendiri, kita bisa memancing di siang hari.  Type joran dan umpan yang praktis di pasang dan di lepas, sehingga memudahkan berpindah-pindah spot dan ikan target.

Mancing Cesting Ikan Gabus,

Joran cesting

Cara memancing dan alat yang di gunakan

Mancing Cesting Ikan Gabus,

Soft froggy

Memakai joran cesting, dan memakai soft froggy atau lure. Melempar dengan hati-hati, sehingga jatuhnya umpan soft froogy ke air senatural mungkin, sehingga seolah-olah kata yang melompat ke dalam air. Menggulung senar atau retrieve, bisa memakai semua teknik. Ketika mendapatkan sambaran, biarakan beberapa saat dan kemudian baru di hentakan. semoga artikel dengan judul,Mancing Cesting Ikan Gabus, bermanfaat.

Nb

Baca: Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *