Mancing di Pantai Galagah indah via Bugel

Lokasi wisata galagah indah merupakan pantai dan muara yang biasa di jadikan spot mancing, terletak di kulon progo 45menit  dari kota bantul dan 90 menit 1,5jam dari kota jogja, ada dua rute untuk sampai di lokasi:

  1. Melewati Jalan Bantul : Jalan Bantul-Palbapang Bantul-ambil arah ke kanan-Jalan Srandakan via jembatan Srandakan-bertemu lampu merah ke kiri-Pantai Glagah.
  2. Melewati Jalan Wates : Jalan Wates-Sentolo-Wates kota-Purworejo-ambil ke kiri-ikuti arah menuju Pantai Glagah.

Mancing di Pantai Galagah indah via Bugel

Spot mancing pemacah ombak

Berasa di tengah laut ketika berada di ujung selatan pemecah ombak, byuuur….. “hah..ha” semua tertawa karena tiba-tiba ombak naik ke pembatas, dan membasahi rambut kepala, memang berada di sini mesti hati-hati sebab ombak besar bisa sesekali naik, membuat dinding menjadi licin, terpeleset di ke sisi luar sangat berbahaya, sebab laut lepas yang dalam di sisi itu.

Paling aman memancing di pemecah ombak adalah membelakangi matahari di pagi hari, atau menghadap barat yaitu muara. Ombak relative pelan dan banyak target ikan.

Mancing di Pantai Galagah indah via Bugel

Spot Pemecah Ombak

Mancing laguna glagah

Pohon cemara udang tumbuh subur di pinggir laguna, sehingga sini terasa sejuk dan nyaman, memancing di laguna glagah lebih karena wisata dari pada mengejar target ikan, tidak seperti di pemecah ombak, laguna glagah lebih aman karena tidak ada ombak dan batu-batu besar.

Ikan belanak, boso, nila, dan lain-lain, akan tetapi mancing disini banyak gangguannya, di hari minggu dan hari libur, banyak wisatawan menyewa perahu yang memang bisa di sewa mengitari laguna.

Mancing di Pantai Galagah indah via Bugel

Laguna Glagah

Jembatan glagah

Spot bawah jembatan tak kalah menariknya, ikan kipper, terongan, boso dan belanak paling banyak di sini, mengunakan umpan udang berharap dapat ikan mangar.

Mancing di glagah indah tak pelu bingung, sebab banyak toko pancing buka sampai malam, di jalan  raya jalur selatan-selatan yang merupakan pintu masuk obyek wisata ini,  banyak warung makan atau lesehan dengan harga terjangkau. Saran saya bawalah mantol dan jaket, sebab angin  di pantai glagah lumayan kencang. Semoga artikel, Mancing di Pantai Galagah indah via Bugel, ber manfaat.

Nb

Baca: wisata mancing pantai jetis

Mancing pantai logending kebumen

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *