Mancing di Purworejo, Mancingmania

Mancing di Purworejo, Mancingmania
Mancing di Purworejo, Mancingmania

Purworejo kabupaten yang berbatasan dengan profinsi jogja, Sungai di kabupaten ini relative belum tercemar limbah, sehingga ikan sidat, belut, wader,  dan ikan-ikan lainya betah bersarang di sini. Spot ikan gabus sangat banyak, sehingga menjadi jujugan pemancing, memacing dengan teknik cesting paling bagus akan tetapi memancing di sini menggunakan teknik kambangan juga mengasyikkan.

Mancing di Purworejo, MancingmaniaMancing Gabus

Spot muara rowo kutoarjo

Muara rowo 30km selatan kota kutoarjo, spot ini adalah perbatasan dengan kabupaten kebumen pada sebelah barat

Baca

Mudah mancing belanak muara

Bendung boro

Mancing di Purworejo, MancingmaniaBendung Boro

Jembatan di bendungan boro ini membelah sungai Bogowonto dan menghubungkan antara desa pangenrejo  disebelah barat dan desa kedungsari  disebelah timur. Di musim kemarau ketika airnya bening,  merupakan saatnya memancing ikan putihan,  yaitu ikan bersisik berwarna putih seperti ikan melem, nilem, bader, wader dan lain-lain. Memancing di sini biasa memakai umpan lumut atau umpan racikan, dengan memakai teknik kembangan maupun dasaran.

Pasiran di pantai jatikontal dan jati malang

Mancing di Purworejo, MancingmaniaMancing Pasiran

Sebenarnya pantai ini terletak sebelah barat dengan congot,  yang merupakan muara sungai bogowonto, kalau mnyusuri pantai ke barat lagi ketemu dengan pantai jati malang, banyak yang dari luar kota purworejo sengaja datang kesini, dengan target ikan carru atau giant trevely, mengunakan joran khas pemancing pasiran dengan umpan udang dan undur-undur. semoga artikel dengan judul,Mancing di Purworejo, Mancingmania, bermanfaat.

Nb

Baca: spot mancing di kebumen

Mancing di glagah indah

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *