Mancing Hampala Gampang Pakai Cara Ini

Mancing Hampala Gampang Pakai Cara Ini
Mancing Hampala Gampang Pakai Cara Ini

Ikan hampala atau palung terdapat jua yang menamakan sebarau, merupakan ikan predator yg senang di air deras, baik air keruh pula bening. Memancing ikan ini biasnya memakai teknik cesting

Mancing Hampala Gampang Pakai Cara IniHampala

Umpan hampala dan menentukan spot mancing

Mengenal tempat spot dan tahu makanannya adalah ilmu dasar dalam memancing, ikan hampala adalah ikan pemangsa, papatah mengatakan “dimana anda bisa menemukan singa? Pastilah di dekat kawanan gesel atau kijang” sebagai mangsanya, begitupun ikan hampala dapat di temukan di dekat gerombolan ikan-ikan kecil.

Baca: Mancing teknik kambangan

  • Arus deras

Suka berada di arus deras, sambil menunggu ikan-ikan kecil yang berenang melawan arus atau ikan yang terbawa arus, dia paling suka berada di dekat pintu air.

  • Tepian sungai

Jarang sekali ikan ini berada di tengah sungai, tepian sungai di sisi kelokan air,  adalah tempat yang baik menunggu mangsa.

  • Dekat batu besar atau pohon tumbang

Batu besar yang berada di sungai, adalah tempat dimana aliaran arus air tertahan, di sisi yang aliaranya tertahan, atau di balik batu biasanya hampala bersembunyi.

  • Tempuran

Tempuran adalah titik pertemuan dua sungai yang airnya menjadi satu, biasnya di titik pertemuan tersebut terdapat arus yang deras dan arus lambat, ikan hampala berada di spot tersebut.

Mancing Hampala Gampang Pakai Cara IniSpot Arus Deras
Mancing Hampala Gampang Pakai Cara IniSpot Pohon Tumbang

Umpan mancing

Karena sebagai ikan predator, maka ikan hampala biasa di  pancing dengan umpan ikan dan udang, , umpan cacing, kecere sangat ampuh untuk memancing hampala kecil, yang biasa bergerombol berenang-renang melawan arus.

Mancing Hampala Gampang Pakai Cara IniUmpan Udang

Waktu yang tepat

Waktu yang tepat untuk melempar kail dengan target ikan hampala,  adalah pagi hari dan sore hari, sebab di waktu tersebut mereka sedang aktif mencari makan.

Cesting

Cesting adalah memancing dengan umpan tiruan yang di sebut minnow,lure atau plug. Lemparkan plug anda diantara barisan hampala. Retrievedengan macoba beberapa teknik. Selalu melempar dan meretriv sehingga membuat hampala gusar,  dan ingin mengusirnya plug tersebut. Setelah hampala tersangkut kail, usahakan agar ikan tidak lepas saat bertarung. Jika sampai lepas ikan hampala di daerah itu tidak mau lagi makan umpan plug anda. semoga artikel dengan judul, mancing hampala gampang pakai cara ini, bermanfaat.

Nb

Baca: Trik mancing cesting

hal yang harus di ketahui pemancing pemula

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *