Mancing Ikan Dengan Umpan Buah-Buahan

Mancing Ikan Dengan Umpan Buah-Buahan – Sebenarnya butir merupakan kuliner alami ikan hayati liar pada sungai, menjadi akibatnya buah pula mampu di gunakan menjadi umpan mancing. Banyak flora yg biologi dalam tepian sungai atau danau, yang membuahkan air menjadi media penyebaran bijinya buat berkembang biak. Akan namun butir apa sajakah yg di sukai ikan? Dan jenis ikan apa yang senang makan butir?

Mancing Ikan Dengan Umpan Buah-Buahan

Buah Talok / Karsen

Macing ikan tawes,bader menggunakan butir talok / karsen

Buah talok yg sudah masak sanggup pada jadikan umpan ikan tawes, bader. Bentuknya yg hanya sebanyak ujung jari kelingking menggunakan aroma yang wangi, cara memancingnya gampang saja.

Menggunakan satu atau dua butir mata kail no tiga.0-5,0. Tancapkan secara antagonis dengan hati-hati dalam butir karsen tadi. Supaya tidak gampang pecah sebiaknya buah karsen pada jemur dulu izin relatif layu. Lemparkan umpan ke spot mancing menggunakan menggunakan timbal pemberat.

Baca:Sayuran umpan mancing

Mancing bawal umpan butir

Ikan bawal juga bisa pada pancing memakai buah talok. Caranya memasang umpan hampir seperti dengan memancing ikan tawes, akan namun ada hal penting yg perlu pada perhatikan, apakah itu? Yaitu dalam pemasangan leader, ikan bawal populer mempunyai gigi tajam yang bisa tetapkan senar pancing. Maka sangat pada anjurkan penggunaan neklin atau senar pe no 0,18 pada bagian leader.

Buah melinjo umpan mancing

Buah melinjo adalah bahan baku emping melinjo, biji melinjo yang sudah masak pada bakar

Akan tetapi kulit dari buah melinjo bisa di jadikan umpan mancing, cara mancing dengan kulit melinjo sangat gampang, potong kecil-kecil kulit melinjo yang berwarna merah, tancapkan mata kail no 3,0-7,0 untuk memancing ikan bawal, tawes, bader dan ikan mahseer.

Dengan di bakar sebentar (jangan sampai gosong) kulit melinjo bakar di percaya sebagi umpan ampuh dan jitu untuk ikan-ikan yang hidup di air deras yang bening.

Mancing Ikan Dengan Umpan Buah-Buahan

Melinjo

Memancing udang dengan buah kelapa bakar

Sungai berbatu yang airnya bening, adalah tempat tinggal yang nyaman udang sungai, walau tubuhnya kecil, dagingnya enak dan gurih. Cara memancing udang sangat sederhana, bakar kelapa yang sudah tua kemudian kunyah-kunyah sesudah dingin, taburkan kunyahan kelapa bakar tadi di spot udang sungai, udang sungai yang bersembunyi di celah bebatauan akan keluar santai untuk memakan kelapa tadi.

Buatlah simpul jerat dengan senar no 0,10 yang di ikatkan pada ujung lidi, jerat ujung lancip kepala udang dengan hati-hati. Udang yang sedang asyik makan kelapa bakar sering tidak menyadari kalau akan di  jerat.

Baca: Mancing umpan kangkung

Esen aroma buah-buahan paling di sukai ikan

Selain memancing dengan buah asli, kita juga bisa menjadikan buah-buahan sebagai esen umpan racikan.

Buah yang sangat bagus di jadikan esen umpan mancing:

  1. Melon
  2. Nanas
  3. Mangga
  4. Talok atau karsen
  5. Jambu batu
  6. Menkudu (ikan tawes)
  7. Dll

Cara membuat esen buah-buahan: blender buah yang akan di jadikan esen dengan sedikit air, setelah menjadi bubur, peras dan ambil airnya, dan siap di jadikan esen.

Cara membuat umpan racikan dengan esen buah

  1. Tepung terigu
  2. Kuning telor
  3. Margarin
  4. Penyedap rasa (bukan rasa ayam atau rasa sapi)
  5. Garam halus
  6. Air esen buah

Tepung terigu bisa diganti roti keju di haluskan, masukan garam,penyedap rasa kedalam wadah berisi air esen buah, masukan kuning telor dan margarin kemuadian di aduk, setelah semuanya tercampur sempurna, masukan tepung terigu atau roti keju dan uleni hingga membentuk adonan kenyal, diam kan beberapa saat, apa bila di rasa terlalu lembek bisa di tambahkan tepung terigu.

Semoga artikel dengan judul, Mancing Ikan Dengan Umpan Buah-Buahan, bermanfaat.

Baca: Mancing umpan rumput

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *