Mancing Ikan Gabus Dengan Teknik Mancing Casting

Mancing Ikan Gabus terhitung susah- susah mudah, bermacam metode dapat dipakai mulai dari tata cara simpel sampai tata cara casting.

Mancing Ikan Gabus

Casting merupakan metode Mancing Ikan Gabus memakai umpan palsu dengan cara melontarkan umpan ke wilayah sasaran yang kita mau, setelah itu diretrieve secara lambat sehingga umpan yang dirancang sedemikian rupa menarik atensi ikan- ikan predator.

Pada dasarnya watak ikan gabus kasar dalam memburu mangsa, Mancing Ikan Gabus bisa dicoba dengan memakai berbagai umpan yang begerak, misalnya dengan metode casting.

Ikan Gabus pantas dijuluki  pemangsa di air tawar. Ikan ini bisa memiliki panjang sampai 1M. Ikan Gabus biasa juga disebut  ikan Kuthuk ataupun ikan Dengel serta tercantum dalam keluarga Channidae.

Ikan Gabus merupakan  keluarga ikan Snake Head. Biarpun tampangnya menakutkan semacam ular tetapi rasa dagingnya gurih serta kaya protein. Mancing Ikan Gabus  adalah kesukaan banyak para pemancing , karena sensasi Strike yang diberikan oleh  ikan yang merupakan penunggu perairan rawa ini.

Apabila kamu juga ingin merasakan sensasi strike, siapkan dahulu Umpan Ikan yang ampuh untuk Mancing Ikan Gabus beserta perlengkapan pancingnya.

Sebenarnya tekhnik Casting sangatlah meletihkan, karena kita harus sering sering melempar umpan. Tapi rasa letih itu bisa terbayar dengan hasil tangkapan yang kita dapatkan. Saat saat strike itulah sensasi yang membayar semua kelelahan capeknya kita melempar umpan.

Didalam Mancing Ikan Gabus  gunakan joran yang kuat sebab ikan ini lumayan tangguh melawan saat stirke. Gunakan Joran yang terpasang Reel biar dapat membuang umpan lumayan jauh, Sedangkan senar gunakan yang kokoh

Perlengkapan CASTING Di Dalam Mancing Ikan Gabus

Mancing Ikan Gabus dengan metode casting dikala ini lagi tren di golongan mancing mania. Kami akan membagikan pengalaman pribadi saat memancing ikan gabus. Perlu dicatat kalau keberhasilan casting dipengaruhi juga oleh tabiat atau karakteristik gabus di spot tujuan kita memancig.

Tehnik Soft froggy lure

Mancing Ikan Gabus

Lemparan umpan

Lemparkan umpan melewati obyek target di mana kita perkirakan terdapat gabus di situ. Jadi jangan dilempar pas ke target. Sehabis lempar melewati target, barulah umpan kita tarik.

Metode menggulung senar sehabis lempar

Buat lemparan, gulunglah dengan kecepatan biasa. Bila terdapat gabus, biasanya langsung mengejar serta menyambar umpan. Bila dalam 2- 3 kali lemparan belum terdapat respon, cobalah lempar serta gulung secara agak kilat. Yang berarti, jalani penggulungan senar secara variatif.

Jumlah Lemparan :

Kadangkala pemancing casting tidak sabar dalam metode casting. Baru 2- 5 kali lempar menyangka tidak terdapat ikan gabus. Nah itu salah. Kadangkala kita butuh melontarkan sampai 10- 15 kali.

READ  Umpan Ikan Gabus Sederhana Tapi Jitu

Karena, walaupun gabus telah memandang umpan, ia tidak langsung mengejar umpan jika ia merasa letaknya tidak cocok buat menyambar.

Sedikit demi sedikit ia akan keluar dari persembunyianya hingga ia merasa sekali loncat dapat menerkam umpan yang ada di dekatnya (ini berdasar pengalaman aku casting gabus yang terlihat ngumpet di dasar enceng gondok.

Ia seperti menggeser- geser posisi , baru pada lemparan aku yang ke- 9 ia baru menerkam umpan).

Seleksi target air terdangkal: Gabus umumnya bersumbunyi di tempat terdangkal dari suatu genangan air sepanjang di situ terdapat tempat buat sembunyi, misalnya di dasar rerumputan, sampah dedaunan ataupun sampah plastik.

Banyak angler ataupun pemancing yang malah menjauhi cekungan air dangkal dengan anggapan“ tidak terdapat ikannya”.

Bila terpaksa Mancing Ikan Gabus di tengah, upayakan melontarkan serta menarik umpannya melewati pinggirian kelompok ganggang serta menarik umpan menyusur pinggiran rumpun ganggang.

Bila Anda melontarkan serta menarik umpan jauh dari pinggiran rumpun ganggang, umumnya hendak boncos melulu. Alias kandas.

Tetapi sangat dianjurkan buat mancing pinggiran dengan menyusur bibir rawa yang berbatasan dengan persawahan.

Faktor- Faktor kegagalan casting gabus:

Perlengkapan tidak mencukupi, contohnya merupakan pemakaian froggy lure yang tidak pas. Misalnya sangat keras sehingga kala gabus menyambar mata kail pancing tidak tembus ke mulut gabus.

Dapat pula froggy- nya tidak terkendali sehingga kala disambar gabus posisi karet malah membatasi menancapnya mata kail pancing ke mulut gabus.Gabus menerobos masuk ke semak ataupun lumpur serta susah dinaikan sebab terlambat memggulung senar ataupun sebab drag reel sangat kendor.dll

Faktor utama kegagalan Mancing Ikan Gabus ya memang ditempat tersebut tidak terdapat ikan gabusnya,hehehe

Metode memancing ikan Gabus dengan cara tegeg kerap digunakan penghobi mancing yang memilah spot rawa. Memancing di rawa bisa menggunakan anak katak sebagai umpanya.

Tetapi hati- hati, di samping ikan Gabus, anak katak juga jadi santapan kesukaan dari ular.berhati hatilah dan selau  waspada dengan ular.

Lempar umpan ke titik yang diperkirakan ada ikan Gabus. Joran dimainkan dengan menggerak- gerakkan. Ikan Gabus biasanya tergoda dengan gerakan di permukaan air.

Jika nasib mujur, ikan ini dengan cepat menyambar umpan katak yang terdapat di kail.

Itulah artikel tentang Mancing Ikan Gabus  dengan tehnik Castinng yang bisa anda prsaktekan ketika pergi memancing

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *