Mancing Ikan Nila Beginilah Rahasia Para Profesional

Mancing Ikan Nila
Mancing Ikan Nila Beginilah Rahasia Para Profesional

Tips dan Trik Ampuh Mancing Ikan Nila perlu di pelajari bagi pemancing yang ingin memancing ikan yang enak di makan ini, ya memang Ikan nila merupakan salah satu ikan yang memiliki rasa yang luar biasa enak.

Mancing Ikan Nila - Mancing Ikan Nila Beginilah Rahasia Para Profesional

Ikan Nila hampir sama dengan mujaer atau gurame. Banyak pemancing yang tertarik untuk menguji keahlian mereka dengan ikan nila. Tentu bukan hal yang mudah untuk Mancing Ikan Nila. Karena mereka merupakan salah satu ikan yang punya mood, kadang mereka lahap dan gampang menyambar umpan kita.

Namun kadang kala juga ikan nila akan malas makan dan susah sekali menyambar umpan kita.

Nah dalam pembahasan kali ini kita akan berbagi tips dan trik cara jitu untuk Mancing Ikan Nila. Tentu kita butuh sesuatu yang fresh dan efektif agar suasana mancing kita tidak membosankan dan bisa cepat mendapatkan ikan nilanya.

Kita tidak perlu lagi membahas apa yang perlu kita bawa. Sama seperti memancing biasanya, untuk ikan nila kita bisa gunakan umpan alami seperti ulat, cacing, dan lainnya.

Dan juga bisa menggunakan umpan campuran atau racikan sendiri bahkan umpan buatan juga bisa digunakan kok. Oke tidak perlu panjang lebar kita akan Bahasa bagaimana Mancing Ikan Nila yang jitu dan jos,hehehe.

  • Pemilihan Kail Yang Tepat

Untuk Mancing Ikan Nila usahakan memakai kail gorangan, kail yang memiliki 3 mata kail dan kelipatannya. Mengapa harus menggunakan kail ini, seperti yang kita ketahui bahwasannya nila merupakan salah satu ikan yang lincah dan agresif.

Mancing Ikan Nila - Mancing Ikan Nila Beginilah Rahasia Para Profesional

Maka dari itu jumlah mata kail yang banyak akan memperbesar kesempatan kita mendapatkan nila. Nah caranya silahkan anda pasang lumut di mata kail utama dan mata kail lainnya silahkan berikan pellet yang sudah anda siapkan.

  • Pemilihan Umpan Yang Jitu

Umpan Ikan juga menjadi salah satu faKtor keberhasilan dalam memancing. Nah untuk umpan yang cocok bagi ikan nila yakni lumut ataupun pellet. Karena memang ikan nila sangat suka lumut yang segar dan fresh.

Umpan Ikan Nila - Mancing Ikan Nila Beginilah Rahasia Para Profesional

Selain itu anda juga bisa gunakan cacing untuk menarik nafsu makannya. Nah ada rumus jitu untuk umpan nila yakni dengan menambahkan essen dan juga bubuk vanilla yang akan menambah aroma lezat umpan kita.

  • Penentuan Waktu Memancing

Waktu yang paling tepat untuk memancing nila adalah sore hari menjelang terbenamnya matahari. Saat itulah ikan nila bergerombol dan berkelompok keluar mencari lumut segar.

Biasanya lumut akan tumbuh dan melimpah di saat sore hari itu. Jadi waktu yang paling tepat adalah saat menjelang matahari terbenam, karena seperti yang kita tahu ikan nila adalah salah satu ikan yang suka hidup berkelompok jadi ketika waktu kita tepat sesuai dengan jadwal makan mereka maka akan semakin besar pula kesempatan strike ikan nila.

  • Penggunaan Pelampung

Pelampung juga sangat penting dalam memancing ikan nila. Karena ikan nila suka air yang keruh. Nah jadi kehadiran pelampung sangatlah kita butuhkan untuk pertanda sudah dimakan atau belum Umpan Ikan kita.

Beberapa hal tersebut bisa kita lakukan guna memperoleh ikan nila dengan jumlah yang memuaskan. Anda bisa modifikasi sendiri di bagian umpan dan penggunaan alat lainnya.

Yang terpenting step-step berikut kita lakukan dengan baik. Hal ini akan bekerja dengan baik ketika mood ikan nila baik dan mungkin ikan nila lapar. Lantas jika ikan nila tidak dalam mood yang baik atau tidak lapar, apa yang harus kita lakukan.

Nah, tidak perlu khawatir dalam pembahasan Mancing Ikan Nila ini, kita juga akan berbagi tips dan trik ketika ikan nila itu sedang dalam kondisi mood yang buruk dan sedang tidak lapar. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan diantaranya,

  • Buatlah Kondisi Air Menjadi Keruh

Ini yang jarang diketahui oleh banyak pemancing, terutama pemula. Ikan nila merupakan salah satu predator ikan tawar yang sangat suka berada di sungai yang keruh.

Mereka tidak nyaman ketika air sungai yang mereka tempati bening. Mungkin mereka tipe-tipe ikan pemalu, hehehe. Air keruh memang jadi favorit ikan nila untuk menghindari dari musuh dan mencari makan.

Selain itu jika difikir dengan logika, ketika air keruh ikan nila tidak akan menyadari kehadiran kita atau terganggu. Berbeda dengan air bening, mereka tau kapan kita lempar umpan, kapan kita akan menariknya dan lainnya. Maka dari itu buatlah air sungai keruh terlebih dahulu sebelum mancing.

  • Berikan Umpan Yang Fresh Dan Masih Hidup

Ternyata pemilihan umpan emang menjadi hal penting ketika memancing. Ketika anda menemui masalah ikan nila yang sulit makan dan tidak mau memakan umpan anda.

Mungkin anda harus menggati umpan ikan Nila dengan yang masih hidup. Goyangan alami dari umpan lebih menarik daripda goyangan umpan buatan dari pemancing. Maka dari itu anda bisa gunakan cacing hidup untuk menarik perhatian si nila ini.

  • Perhatikan Penggunaan Piranti dan Cara Memancingmu

Ketika anda sudah menyadari bahwa ikan nila sedang malas makan dan sulit untuk mendapatkannya. jangan sekali kali gunakan bandul yang besar karena ketika masuk dalam air ikan nila yang sensitive pasti akan langsung kabur.

Nah usahakan memakai bandul ukuran kecil agar ikan nila tidak menyadari kehadiran umpan kita.

Mancing Ikan Nila Beginilah Rahasia Para Profesional

Cukup simple kan untuk membuat ikan nila mood lagi makannya. Perlu diingat lagi bahwasannya ikan nila merupakan salah satu ikan tawar yang memang susah ditebak apa mau mereka.

Jadi ketika ingin memancing nila usahakan anda memiliki alternative piranti dan umpan. Jadi dengan begitu anda akan siap siaga dengan apapun kondisi nila saat itu.

Bagi anda yang ingin membaca Tentang Mancing Gabus agar lebih seru ada juga di dalam website ini, cari aja ya. Sekian Pembahasan kami tentang Mancing Ikan Nila dan semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *